• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • Film Horror Untuk Halloween Buat Kamu Yang Nggak Suka Hantu

Film Horror Untuk Halloween Buat Kamu Yang Nggak Suka Hantu

Halloween sudah mendekat. Daripada kamu nggak ngapa-ngapain dan cuma clubbing, mending kamu nonton film horror ini di rumah.

Bagi kamu pecinta hal-hal mistis yang menakutkan, kamu pasti udah nggak sabar menunggu tanggal 31 Oktober. Yak, tanggal legendaris ini dikenal dengan sebutan Halloween. Suatu hari yang diingat, karena banyak orang berpesta dengan mengenakan kostum yang menyeramkan.

Sebenarnya, apa sih Halloween itu? Halloween bermula dari kepercayaan bangsa Kelt. Pada tanggal 31 Oktober, bangsa Kelt merayakan Samhain. Bangsa Kelt percaya kalau pada hari Samhain, batas antara dunia orang mati dan dunia fisik menjadi terbuka. Makhluk-makhluk dan arwah-arwah dari dunia tersebut bisa ‘mengunjungi’ dunia ini dengan bebas.

Perayaan ini menjadi populer sehingga terciptalah budaya untuk mengingat hari Samhain (yang sekarang dikenal dengan sebutan Halloween) dengan mengenakan kostum-kostum menyeramkan. Tapi semakin ke belakang, perayaan Halloween nggak hanya identik dengan makhluk gaib saja. Semua hal yang sadis dan menakutkan juga mulai dikaitkan dengan Halloween.

Ada beberapa orang yang lebih memilih untuk ‘merasakan’ ketegangan Halloween dengan cara menonton film horror ketimbang melihat teman-teman berdandan menyeramkan. Berikut adalah kumpulan film horror bagi kamu yang lebih suka pembunuhan dibanding dengan penampakan muka-muka hantu.

1. Don’t Breathe (2016)

Halloween Tontonannya Itu Aja Coba 6 Film Horror Ini 2

Sumber: ComicBookMovie.com

Don’t Breathe menceritakan tentang sekelompok anak muda di kota yang telah diasingkan. Kelompok anak muda ini mencari penghasilan dengan membobol rumah dan mencuri.

Pada suatu hari, mereka menemukan sebuah rumah yang menyimpan uang dengan jumlah yang sangat besar dan rumah itupun segera menjadi target incaran mereka. Setelah menyelidiki rumah tersebut, mereka mengetahui bahwa pemilik rumah tersebut adalah seorang tunanetra.

Karena menganggap rumah tersebut akan sangat mudah dibobol, kelompok anak muda ini meremehkan sang pemilik rumah dan langsung beraksi di rumah tersebut.

Meskipun ia seorang tunanetra, si pemilik rumah ternyata merupakan seorang veteran militer dengan kemampuan menembak yang unggul. Kelompok anak muda ini pun terkejut dan akhirnya harus berusaha mati-matian untuk melarikan diri dari rumah tersebut.

Tema film ini memang sangat klasik dan mungkin kamu udah bosan dengan tema seperti ini. Tapi jangan salah, film ini memiliki banyak momen-momen menegangkan dan alur-alur yang nggak terduga. Dijamin, film ini bisa bikin kamu keringat dingin sepanjang malam.

2. 10 Cloverfield Lane (2016)

Halloween Tontonannya Itu Aja Coba 6 Film Horror Ini 3

Sumber: Nick Nafpliotis

Film ini sedikit berbeda dengan film horror lainnya. Dibandingkan dengan film yang mengagetkan penontonnya, 10 Cloverfield Lane lebih memilih untuk ‘bermain’ dengan psikologi penonton.

Berawal dari sebuah kecelakaan mobil, karakter utama, Michelle, bangun dalam keadaan terkurung di suatu bangunan asing. Pemilik bangunan ini menjelaskan kalau udara di bumi udah sangat terkontaminasi sehingga Michelle pun nggak diperbolehkan untuk keluar.

Dalam kebingungannya untuk mencari kebenaran, Michelle memutuskan untuk kabur dari bangunan tersebut dan melawan pemilik bangunan yang ternyata mahir dalam membunuh.

Sedikit berbeda dari Don’t Breathe, film ini akan terlihat menakutkan bagi kamu yang punya fobia ruang sempit (claustrophobia), apalagi dengan ditambahnya elemen pembunuhan.

3. Train to Busan (2016)

Halloween Tontonannya Itu Aja Coba 6 Film Horror Ini 4

Sumber: Lee-Hyo Won

Ketika sedang membicarakan tentang film horror, rasanya nggak lengkap kalau nggak ada makhluk yang satu ini, zombie. Ya, Train to Busan adalah film dengan tema zombie yang jauh lebih realistis jika dibandingkan dengan Resident Evil atau World War Z.

Film ini mengisahkan tentang penumpang kereta api yang sedang berjalan ke kota Busan. Pada saat yang bersamaan, seluruh kota terkena serangan bahan kimia yang menyebabkan penduduk berubah menjadi zombie. Para penumpang pun mencoba bertahan hidup sebelum gerombolan zombie membunuh mereka.

Ada banyak sekali momen-momen yang membuat kamu tegang dan menahan nafas. Alur film ini sangat intense dan bakal bikin kamu ngeri sendiri. Train to Busan ini tetap mencampurkan elemen drama di dalamnya, sehingga ceritanya tetap bagus walaupun terkesan gore.

4. Unfriended (2014)

Halloween Tontonannya Itu Aja Coba 6 Film Horror Ini 5

Sumber: Sky.com

Unfriended mengambil cerita dari sebuah drama persahabatan yang berujung pada kematian. Berawal dari iseng-isengn, sekelompok sahabat ini mem-bully salah satu temannya. Karena merasa tertekan, korban bullying ini mengakhiri hidupnya sendiri dengan bunuh diri.

Setahun setelah kejadian bunuh diri tersebut, kelompok sahabat ini mulai menerima SMS dari seseorang dengan identitas korban. Karena panik, mereka pun memutuskan untuk mendiskusikan kejadian ini melalui Skype. Nah, di sinilah kejadian-kejadian menyeramkan dimulai.

Ketika kamu menonton film ini, kamu akan merasa seperti ‘menyaksikan langsung’ kejadian-kejadian sadis yang terjadi pada kelompok ini. Seluruh film ini ditunjukkan melalui tampilan layar Skype. Bagi kamu yang ingin merasakan sesuatu yang baru, silahkan coba tonton film ini.

5. The Cabin in The Wood (2012)

Halloween Tontonannya Itu Aja Coba 6 Film Horror Ini 6

Sumber: Fred Clark

Sama seperti film dengan genre horror lainnya, film ini mengambil karakter 5 anak muda yang memutuskan untuk berlibur ke daerah pedalaman. Mereka menemukan sebuah buku harian yang berisikan tentang kehidupan seorang gadis yang dianiaya ayahnya. Sedikit yang mereka ketahui, dengan membaca buku harian tersebut, mereka membangkitkan satu keluarga zombie yang ganas.

Kalau dilihat secara sekilas, film ini memang terkesan mainstream, tapi kalau diperhatikan lebih dalam, film ini sebenarnya sangat unik. Adegan-adegan tipikal film horror yang mengejar para karakter malah mengarah ke plot plot twist penting yang dijamin membuatmu ‘mindblown’.

6. Death Bell (2008)

Halloween Tontonannya Itu Aja Coba 6 Film Horror Ini 7

Sumber: Javabeans

Jarang-jarang ada film asal Korea yang memperlihatkan kesadisannya kepada penonton. Death Bell menceritakan tentang skandal pelecehan seksual yang dicampur dengan pembunuhan murid-murid sekolah berdasarkan urutan ranking murid-murid.

Para guru dan murid-murid yang masih bertahan harus menyelesaikan suatu teka-teki sebelum satu murid disiksa dan dibunuh. Nggak hanya itu saja, karena kepanikan yang terjadi, perpecahan antar murid dan guru menjadi tidak terhindar serta menyebabkan konflik internal. Wah, sudah harus melawan pembunuh sadis, masih ada saja konflik internal-nya.

Kalau kamu suka adegan penyiksaan sadis yang memutar otak, film ini bisa menjadi salah satu pilihan film Halloween kamu.

Pastikan kamu nggak sendirian menonton film-film ini karena akan ngeri banget. Jangan lupa untuk menyediakan popcorn agar terasa seperti nonton di bioskop.

Baca juga 10 Film Bioskop yang Wajib Kamu Tunggu di Penghujung Tahun 2016

Sumber Gambar Utama: Jessica Pena

Categorised in: ,

This post was written by Sharon Hambali