• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Era 90an Kembali Lagi, Buktinya Kita Memakai 5 Item Fashion Ini di 2018

Era 90an Kembali Lagi, Buktinya Kita Memakai 5 Item Fashion Ini di 2018

Trend mode memang sejatinya berputar terus. Kerinduan akan sebuah era membuat kita memakai kembali benda-benda dari era itu. Termasuk era 90an.

Sejak setahun lalu, tanda-tanda pengaruh era 90an kembali dalam lingkaran trend sudah terasa. Barang-barang yang dipakai saat itu muncul dan dipakai kembali, atau bahkan diproduksi lagi oleh merek-merek ternama dengan gaya lebih modern. Yang malas membeli barang baru, selalu bisa mencari yang pernah dipakai oleh kakak atau saudara lainnya. Mungkin kamu bisa melakukan hal yang sama, cari barang-barang ini di gudang atau koleksi lama Ayah atau kakak.

Sepatu tennis Ayah

A post shared by 차민규 (@min92002) on


Sepatu-sepatu yang terkenal di era 90an adalah sepatu yang modelnya gemuk dan sekilas nggak kece. Jaman itu sih, sepatu-sepatu nggak kece itu memang didominasi oleh sepatu yang sering dipakai bermain tennis. Sekarang, sepatu-sepatu dengan model macam itu diproduksi lagi. Kalau memerhatikan bahwa semua yang bergaya minimalis hits banget beberapa tahun lalu, trend sepatu yang dikenal dengan istilah ugly sneakers ini justru agak maksimalis. Salah satu merek sepatu yang jadi hits lagi gara-gara trend sepatu satu ini adalah Fila.

Baca jugaJangan salah, Presiden Jokowi juga seorang fashion influencer.

Tas pinggang

A post shared by Eastpak Cyprus (@eastpak_cy) on


Sebenarnya, tren satu ini sudah mulai kelihatan marak sejak dua tahun lebih lalu. Tapi, setahun belakanganlah popularitasnya meledak. Banyak yang mencari tas pinggang lama, tapi nggak sedikit juga yang melirik rilisan-rilisan baru yang bergaya lebih modern. Dimana tas pinggang ala 2017 atau 2018 justru mirip tas selempang. Apalagi mulai dipakai seperti tas selempang, ketimbang tas pinggang.

Windbreaker

A post shared by REVIEW (@review4fashion) on


Ada beberapa model jaket dari era 90an yang kembali muncul bersamaan di lingkaran tren. Misalnya windbreaker dan jaket puffer. Windbreaker adalah jaket olahraga berbahan tipis. Sementara, jaket puffer adalah jaket musim dingin yang bentuknya seperti diisi busa atau bulu-bulu. Dua model jaket ini bergaya sporty. Jadi nggak heran, keduanya dengan mudah kembali trendy. Cowok-cowok kebanyakan mengincar windbreaker sebagai teman naik motor, jogging, atau bahkan hangout. Kalau mau dibawa nongkrong, pilih yang kombinasi warnanya kece.

Kacamata bingkai kecil atau bundar


Model kacamata era 90an yang kembali populer adalah yang bingkainya begitu kecil, hampir mirip mata kucing dan yang bingkainya cenderung bulat. Yang bingkainya cenderung kecil ini banyak dicari perempuan, sementara yang berbingkai bulat memang lebih cocok untuk laki-laki. Ini salah satu barang yang sepertinya paman atau ayah bakal masih simpan.

Baca juga: Deretan smartphone paling dinantikan Februari ini.

Jeans bolong-bolong

A post shared by Urban Aware (@urbanaware) on


Kalau beberapa waktu terakhir sempat mampir ke toko pakaian favorit dan menemukan ada jeans dengan detail bolong-bolong atau robek dijual, itu artinya trend 90an memang sudah sampai pengaruhnya di toko itu. Dari yang warnanya hitam, biru, sampai putih, dan nggak cuma merek itu. Ingat dong musisi Bon Jovi yang terkenal banget di era 90an dengan rambut gondrong dan jeans bolong-bolongnya?

Tentunya, trend itu nggak cocok untuk banyak orang. Yang rela mengadopsi trend biasanya mereka yang selalu ingin tampil unik atau lebih ke penasaran saja. Apakah trend itu bakal cocok mereka pakai atau tidak. Siap menjadikan gaya 90an yang meriah dan funky ini bagian lemari pakaianmu?

 

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza