• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Selain Baju Koko, Ini Gaya Berpakaian yang Oke Saat Lebaran

Selain Baju Koko, Ini Gaya Berpakaian yang Oke Saat Lebaran

Sebagai laki-laki, kita tak terlalu memikirkan untuk punya pakaian baru saat berlebaran. Lihat lemari pakaianmu, pakaian Lebaranmu sudah ada di sana.

Sebagian orang memang memiliki dana untuk membeli baju baru di hari Lebaran. Nggak sedikit yang menganggap pakaian baru di hari Lebaran sebagai kebiasaan yang sayang ditinggalkan. Tapi bila tahun ini kamu lebih berpikir untuk mengalihkan dana membeli pakaian baru ke hal yang lebih bermanfaat, tak perlu jauh-jauh menyiapkan gaya berpakaian yang oke saat Lebaran, guys.

Intinya, pakaian Lebaranmu harus rapi dan bersih. Mulai dari situ. Mengingat rangkaian kegiatan berlebaran yang biasanya cukup panjang. Apalagi di hari pertama Lebaran, biasanya silaturahmi dengan keluarga besar sangat memakan waktu dan bisa berlangsung sampai malam hari, kamu mungkin ingin menyiapkan beberapa kombinasi pakaian.

gaya fashion lebaran

Untuk Sholat Ied

Untuk sholat Idul Fitri, cukup siapkan celana chinos, kemeja putih, dan tambahan scarf bermotif garis mirip sarung (kecuali kamu membawa sarung untuk sholat) untuk disampirkan di leher. Kamu bisa pilih celana chinos berwarna gelap, atau chinos berwarna khaki yang klasik. Semuanya pantas untuk dipakai ke sholat Idul Fitri.

Kembali ke rumah, saat bermaaf-maafan dengan orang tua dan saudara, tinggalkan sarung dan kembali dengan celana chinos serta kemeja putihmu. Kemeja putih ini juga bisa diajak berseragam dengan saudara laki-laki atau Ayah.

gaya fashion lebaran

Silahturahmi ke Keluarga

Lanjut ke rumah kakek nenek, atau paman dan bibi untuk bersilaturahmi? Kamu bisa tambahkan blazer tipis berbahan linen sebagai kombinasi. Memberikan hasil padu padan yang smart juga stylish untuk berlebaran. Tahun ini, coba blazer berwarna biru navy, atau hijau olive, bila bosan dengan hitam. Padanannya dengan celana chinos akan terlihat rapi dan modern.

gaya fashion lebaran

Silahturahmi ke Rumah Teman

Semua keluarga sudah didatangi? Masih harus lanjut ke teman-teman di hari yang sama? Ganti kemeja putihmu dengan kaus putih bersih berleher bulat dan padu padankan blazer tipis yang sama. Saat bersilaturahmi ke rumah teman, gayamu boleh kok sedikit kasual bila dibandingkan saat berkunjung ke tempat kakek sebelumnya. Kamu bisa kombinasikan semua padu padan di atas dengan boat shoes atau espadrille yang nyaman–jangan pakai pantofel.

Kini baju kokomu bisa kamu simpan sejenak di dalam lemari.  Sebab kamu sudah punya alternatif gaya berpakaian yang oke saat Lebaran namun tetap sopan saat bersilaturahmi dengan keluarga. Andalkan celana chinos, kemeja putih yang rapi, blazer ringan, dan kaos putih untuk ganti kemeja saja.

Baca Juga:
Panduan Pakai Kemeja Lengan Pendek untuk Sehari-Hari
Mau Gaya dengan Vest? Bisa Juga

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza