• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Susah Padu Padan Batik dan Sepatu Sneakers? Ini Caranya

Susah Padu Padan Batik dan Sepatu Sneakers? Ini Caranya

Yang namanya batik memang identik dengan sepatu kulit yang membuatnya terlihat formal. Bagaimana kalau batik ini dipadupadankan dengan sneakers?

Meski pakaian dengan motif batik banyak dikenakan di acara formal, sebenarnya batik juga bisa dipakai dengan style lebih kasual jika dipadankan dengan sneakers. Belum terbayang bagaimana mix and match-nya? Coba contek deretan cara berikut ini.

Pilih Warna Gelap

Bila ingin memakai kemeja batik favorit dengan tailored pants (sejenis office pants atau celana kantor) dan sneakers, maka pilihlah sneakers dengan warna-warna yang cenderung gelap. Orang baru akan sadar bahwa kamu memakai batik dengan padanan sepatu sneakers saat melihat ke kaki. Aturan ini juga berlaku, saat kamu memakai batik dengan celana jeans. Padu padan seperti ini cocok buat kamu yang bergaya klasik.

Untuk Sneakers Putih

Kalau ingin padu padan batik dengan sneakers berwarna putih, pilihlah bawahan (celana) yang tidak berpotongan resmi. Sekarang, sudah banyak jogger pants atau chinos sebagai alternatif yang bisa kamu gunakan untuk tampil tak terlalu formal.

Bila kamu memilih batik yang berwarna atau corak terang seperti jenis batik Cirebon, pilih celana chinos atau jogger pants dengan warna gelap (biru gelap, hitam, abu-abu gelap, atau hijau army). Warna sneakers putih yang begitu kontras menghasilkan gabungan warna yang stylish. Padu padan seperti ini bisa membuat gaya batikmu terlihat lebih casual.

Sepatu Sneakers Berwarna Terang

Akhir-akhir ini, semakin banyak sneakers yang dirilis dalam warna-warna terang. Dan penggemarnya pun banyak. Sneakers berwarna cukup menunjukkan penggemarnya yang berkepribadian terbuka dan selalu ingin mencoba hal baru. Saat kamu ingin memakai sneakers seperti ini dengan batik, juga ada caranya.

Gunakan sneakers berwarna terang untuk dipadupadankan dengan celana berwarna gelap dan kemeja batik senada. Atau pilih batik dengan corak dan warna cenderung pucat, celana senada, lalu pakai sneakers dengan satu warna solid yang terang. Kuncinya, pilih satu bagian saja yang ingin dijadikan ‘pencuri perhatian’.

Jadi mulai sekarang, batik nggak melulu harus dipadupadankan dengan sepatu kulit yang terkesan formal kan? Sneakers pun bisa jadi alternatif untuk tampil lebih santai!

 

Photo Credit: scoutsixteen.com

Baca Juga :
Motif Kemeja Batik untuk ke Kantor
Tampil Modern dengan Batik

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza