• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Panas dan Puasa, Saatnya Kenakan Kemeja Lengan Pendek Agar Tak Gerah

Panas dan Puasa, Saatnya Kenakan Kemeja Lengan Pendek Agar Tak Gerah

Cuaca yang makin panas menuntut kita untuk bisa lebih bijak dalam memilih pakaian. Tetap stylish tapi juga nggak gerah, kemeja lengan pendek jawabannya!

Setelah sebelumnya kita berkenalan dengan summer jacket, kali ini kita akan mengakrabkan diri kembali dengan kemeja lengan pendek, si fashion item yang kembali populer jadi tren saat ini. Bagi yang biasa bekerja di kantor dengan pendingin ruangan, kemeja lengan pendek pasti sudah jarang sekali dipakai. Nah, sekarang kamu bisa lho menoleh lagi ke koleksi kemeja lengan pendekmu untuk dipadupadankan dengan celana chino, misalnya. Untuk luaran, bisa ditambahkan dengan summer jacket, blazer, bahkan jas favoritmu.

Tapi, bila kamu lihat lagi koleksi kemeja lengan pendekmu rasanya sudah tak enak lagi dipakai, bahkan tak enak dilihat? Saatnya menyegarkan koleksi kemeja lengan pendekmu dengan beberapa jenis berikut ini. Bahan, motif, juga warnanya akan jadi favorit di tengah musim panas. Ditambah, mereka akan membuatmu terlihat makin stylish.

Pilih Putih dan Pastel

Warna putih dan pastel adalah warna wajib untuk cuaca panas. Melihatnya saja sudah memberi efek menenangkan, apalagi memakainya. Kemeja lengan pendek warna putih yang klasik ini bisa dibawa tampil rapi maupun kasual. Tinggal tambahkan dasi yang tipis dan summer jacket bila tiba-tiba kamu harus berangkat meeting. Sedangkan kemeja pendek warna pastel akan cocok dikenakan saat hadir di pesta taman di akhir pekan. Pakai warna hijau pastel untuk pergi ke undangan pernikahan bertema garden party bisa kamu coba untuk weekend nanti.

kemeja lengan pendek

Si Kotak-Kotak

Bosan dengan yang polos-polos, carilah motif kotak-kotak. Favorit untuk musim panas biasanya kotak-kotak biru, merah, atau kombinasi keduanya. Padankan dengan celana chinos berwarna khaki atau biru gelap milikmu untuk kombinasi gaya musim panas yang klasik. Atau, kamu juga bisa coba pakai kemeja lengan pendek motif Gingham yang sedang jadi tren itu.

Gradasi Biru

Penyuka warna biru? Warna satu ini tetap jadi pilihan klasik. Bahkan di tengah cuaca panas. Baik itu kemeja lengan pendek warna biru navy, kemeja chambray (hadir dalam gradasi warna biru, mirip denim tapi jauh lebih tipis), atau kemeja motif garis-garis biru yang sedikit berkesan preppy dan retro.

Semua kemeja ini akan terlihat kontras namun stylish saat dikenakan dengan celana chinos favoritmu. Coba padankan dengan chinos hijau army untuk gaya yang lebih berani. Kemeja biru navy, dan chambray sesuai dikenakan di kesempatan-kesempatan kasual. Sementara kemeja motif garis-garis biru cocok dipakai untuk kesempatan lebih formal. Ke kantor, misalnya.

Rasanya memang sudah saatnya mengistirahatkan sejenak kemeja lengan panjang. Sudah terbayang leganya kedua tanganmu, bukan?

Baca Juga:
Kemeja dan Kaosmu Terlihat Biasa Saja? Pakai Vest untuk Tampilan yang Beda
Jogger Pants, Fashion Item yang Terinspirasi dari Celana Olahraga

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza