• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Padankan Celana Chino Favorit dengan Batik untuk Gaya Eklektik

Padankan Celana Chino Favorit dengan Batik untuk Gaya Eklektik

Chino belum habis masanya. Padukan dengan kemeja-kemeja batik untuk alternatif gaya.

Masih punya celana-celana chino yang sempat populer beberapa waktu lalu, guys? Keluarkan lagi dari lemari dan coba pasangkan dengan kemeja batik untuk alternatif gaya sehari-hari. Potongan celana chino yang tidak seperti celana bahan yang konvensional, membuat padu padan dengan celana ini terasa lebih kasual. Ketimbang celana bahan yang sudah pasti lebih formal.

Celana Chino dengan Palet Warna Gelap

Chino gelapmu (hitam, biru gelap atau hijau yang dalam) bisa dipadankan dengan kemeja batik bermotif seperti kawung atau parang. Padu padan ini mampu memberikan kesan lebih formal. Warna celana chino yang gelap dan motif kawung serta parang yang klasik akan cocok untuk hadir di acara-acara resmi, bahkan dipakai ke kantor sekalipun. Soal kombinasi warna, chino dengan warna agak gelap sangat aman untuk padu padan dengan kemeja batik berwarna apapun.

Untuk chino dengan palet warna hitam atau biru gelap, sebenarnya kurang lebih sama dengan celana kantormu yang lain. Bedanya, kamu bisa menggulung ujung celana chino-mu untuk kesan yang lebih trendy. Perhatikan bedanya dengan celana kantormu yang ujungnya sudah dikelim sehingga berkesan lebih rapi.

Celana Chino dengan Palet Warna Terang

Chino dengan warna agak terang, seperti khaki atau merah atau gradasi orange yang sedikit gelap bisa kamu kombinasikan dengan batik bermotif modern seperti mega mendung – yang warnanya juga cukup selaras. Kombinasi warna yang fun seperti ini bisa kamu kenakan di hari Jumat atau sekadar hangout bersama teman di akhir pekan.

Celana chino yang berwarna-warni memang terlihat lebih flamboyan—atau dandy. Bila tak ingin tampil terlalu flamboyan dengan chino berwarna terang, kamu bisa pilih batik dengan motif yang lebih kecil dan warna yang lebih netral sehingga penampilanmu tak berkesan terlalu ‘meriah’.

Kombinasi Alas Kaki yang Sesuai

Padanan kemeja batik dan celana chino akan terasa eklektik (biasanya bernuansa hippy atau bohemian/vintage). Namun ini juga ditentukan oleh padanan alas kakinya, guys. Alas kaki yang formal dengan chino berwarna gelap serta kemeja batik yang juga berwarna lebih gelap (atau cenderung satu warna) menghasilkan padanan yang konvensional. Sementara, chino dengan warna-warna terang, dengan kemeja batik berwarna cerah atau gelap tetap akan terasa kasual dengan alas kaki apapun.

Melihat panduan di atas, bayangkan dulu gaya seperti apa yang ingin kamu tunjukkan. Mulai dengan pilihan celana chino, sisanya tinggal sesuaikan. Selamat mencoba!

Baca Juga :
Padu Padan Jogger Pants untuk Tampil Stylish
Mix and Match Celana Pendek untuk Berbagai Acara

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza