• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Musim Hujan di Depan Mata, Jaket Bomber Siap Buat Kamu Lebih Gaya

Musim Hujan di Depan Mata, Jaket Bomber Siap Buat Kamu Lebih Gaya

Sudah punya jaket model bomber? Mungkin kamu langsung pengin beli setelah baca artikel kami ini.

Salah satu jaket laki-laki paling populer sepanjang masa adalah jaket yang dikenal dengan istilah bomber jacket. Disebut ‘bomber’ karena memang pada awalnya jaket ini digunakan oleh anggota militer dari angkatan udara khususnya skuadron pengebom. Seiring perputaran waktu, jaket bomber pun menjadi salah satu yang berpengaruh lumayan kuat. Sampai sekarang.

Jaket bomber ini disukai oleh laki-laki maupun perempuan, guys. Siluetnya yang sangat maskulin, dan cenderung berisi terlihat sangat hangat bila dikenakan di cuaca dingin, ya kalau di Indonesia pas bangetlah dipakai buat di musim hujan. Pengin lebih tahu gaya fashion dengan jaket ini?

A photo posted by Denny. (@denny623) on

Jaket bomber klasik

Awalnya, jaket bomber selalu hadir dalam warna hijau khas militer. Sekarang, kita bisa menemukan jaket satu ini dalam warna yang beragam. Untuk laki-laki, selain hijau militer, warna-warna seperti hitam, biru dan merah boleh banget kamu pertimbangkan untuk tambahan koleksi. Tentu, dengan warna yang beragam ini kamu bisa menghasilkan berbagai macam gaya.

Baca Juga: Jaket Bomber + Kaos = Gaya Kasual!  

Light green edition. #theBombersofHarris #oneulondon #readytowear #aw15 #theresonlyOneU

A photo posted by ONEULONDON (@oneulondon) on

Jaket bomber dan gaya yang formal

Meski sering jaket bomber dipakai untuk gaya yang kasual, kamu bisa juga bergaya formal dengan jaket bomber. Tipsnya: pilih warna yang klasik seperti hitam atau biru, lalu pilih ukuran yang lebih pas badan ketimbang kebesaran. Pakai di luar kemeja kantor atau celana kerja, maka kamu sudah bisa membawa jaket ini untuk tampil sedikit lebih stylish di kantor. Nggak ngebosenin.

Baca Juga: Padu Padankan Jaket Bomber dengan Oxford Shoes, Pas Banget!

A photo posted by Evian H (@ehill2) on

Jaket bomber dengan detail

Jaket bergaya militer ini biasanya memiliki beberapa retsleting yang menjadi detail khusus. Agar jaket bomber kamu memiliki gaya berbeda, kamu bisa jahitkan beberapa tambahan logo atau emblem yang biasanya dijual terpisah. Paling favorit biasanya adalah logo yang berkaitan dengan angkatan udara atau skuadron penerbang. Jadi lebih keren kelihatannya.  

Jaket bomber panjang

Akhir-akhir ini, sebagai alternatif coat atau jaket panjang, beberapa brand juga sudah merilis jaket bomber dengan versi lebih panjang. Sudah pasti ini cocok untuk dibawa bepergian ke luar negeri di saat musim dingin, begitu juga untuk musim hujan kayak di Indonesia. Paling sesuai tentu warna-warna klasik yang maskulin dan identik dengan trend musim dingin, seperti hitam maupun hijau.

Kalau kamu masih belum punya jaket bomber ini, sebaiknya kamu beli satu untuk disimpan di lemari.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza