• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Tips Padu Padan Gampang Baju Kerja di Hari Pertama Kerja dengan Mavis

Tips Padu Padan Gampang Baju Kerja di Hari Pertama Kerja dengan Mavis

Siap masuk kantor pertama setelah merampungkan tahun-tahun sebagai mahasiswa. Bisa seru, bisa juga bikin pusing. Harus pakai apa?

Pastinya, gaya berpakaian ke kantor akan sangat ditentukan oleh pekerjaan macam apa yang kita pilih setelah lulus kuliah. Dan karena rasanya hampir semua orang akan berada di kantor, maka etika berpakaian ke kantor juga punya nuansanya tersendiri. Rapi, adalah kata kunci. Tapi definisi rapi akan berbeda, lagi-lagi sesuai pekerjaannya. Tapi benang merah dari kerapian ini biasanya bisa kita susun dengan beberapa fashion item berikut ini. Berikut ini tips gampang mix and match baju kerja buat para fresh graduate di hari pertama kerja.

Kemeja monokrom

mavis-kemejapolos

 

Ini tipe kemeja yang dibutuhkan di lapangan pekerjaan apapun rasanya. Butuh kesan rapi seketika, pakailah kemeja seperti ini. Dianjurkan pilih warna yang netral, seperti hitam, abu-abu atau biru. Palet warna konvensional yang biasa kita temukan di lingkungan profesional. Kalau kantor kita nanti ternyata mengharuskan pegawai memakai dasi, kemeja ini pun sangat cocok ditambahkan dasi. Dengan warna dasar yang netral seperti ini, penambahan dasi dengan aksen warna akan jadi visual menarik. Bila ingin melapisi kemeja ini lagi dengan blazer, tak apa juga bila bermain dengan warna. Dan bila belum menemukan kemeja seperti itu, MAVIS di Matahari Mall punya yang kamu butuhkan.

Baca jugaLiburan super seru ala keluarga selebriti

Kemeja kotak-kotak

mavis-kemejamotifkotak

Tentu, bekerja 5 atau 6 hari dalam seminggu, kalau pakai kemeja polos terus menerus akan ada rasa bosan. Apakah bisa memakai kemeja yang tidak polos? Tentu bisa, karena itulah ada kemeja dengan motif kotak-kotak. Bila kita bicara kepantasan jenis kemeja seperti apa untuk dipakai ke kantor, kemeja motif kotak-kotak ada di posisi 3 besar. Feksibilitas kemeja kotak-kotak membuatnya jadi produk fashion yang bergaya klasik, alias nggak ada matinya. Tapi lagi-lagi, pilih warna motif kotak-kotak yang akan sesuai dipakai dengan celana kerja. Cek brand MAVIS di Matahari Mall untuk menemukan kemeja kotak-kotak yang bisa kamu pakai ke kantor.

Celana kerja yang keren

not-mavis-celanakantor

Mau apa pun zamannya, apa pun trendnya, celana kantor yang pantas, tapi juga kece itu adalah yang potongannya pas di kaki. Tapi bukan ketat. Slim fit. Bukan skinny. Siluetnya lurus dan ujung bawahnya sedikit di atas mata kaki. Kemudian, zaman sekarang sudah banyak celana kerja yang dibuat dengan bahan stretch, alias seperti karet jadi mendukung segala jenis gerak yang kita buat. Dan pakai celana kantor ini di pingang, di bawah perut. Kalau sudah menemukan merek yang disukai, lebih baik beli beberapa warna sekaligus; hitam, abu-abu, coklat, dan biru. Sudah punya celana kerja dalam 4 warna ini? Stok setahun aman.

Baca juga: Terkenal ekspresif, begini gaya cowok Aries ke kantor

Tas kerja yang keren

mavis-backpack

Jaman sekarang, model tas kerja semakin beragam. Tentu, ada yang masih suka dengan model tas konvensional, tapi ada yang sudah beralih ke tas-tas kerja yang kesannya lebih gaul. Tak ada yang salah. Semua memang tergantung pilihan pribadi saja. Tapi kalau dirimu penyuka dengan sesuatu yang bergaya lebih modern, backpack dari MAVIS di Matahari Mall ini bisa dilirik. Modelnya cukup kotak, seperti backpack kebanyakan. Tapi, detailnya bergaya modern dan masih rapi untuk dibawa ke kantor. Setuju?

Rasanya panduan berpakaian ini sudah cukup lengkap, bukan? Kalau masih perlu fashion item lain untuk melengkapi gayamu ke kantor, cek semua koleksi MAVIS di Matahari Mall. Sesuai untuk cowok urban yang menyukai gaya di penampilan mereka. Plus, sedang ada promo lho.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza