Mix and Match Celana Pendek Untuk Berbagai Acara

Suka banget pakai celana pendek untuk berbagai acara? Kamu wajib baca artikel yang satu ini.

Sebagai orang yang tinggal di daerah tropis dengan cuaca yang panas, celana pendek jadi pilihan tepat untuk dikenakan saat jalan-jalan santai siang hari saat akhir pekan. Tapi guys, jangan sampai saltum alias salah kostum saat mix and match pakai celana pendek. Sama seperti fashion item yang lain, memakai celana pendek itu gampang-gampang susah. Simak tips mix and match berikut ini yang dijamin bakal bikin kamu ingin punya celana pendek lebih banyak lagi!

Padankan dengan Kaus dan Blazer

Untuk acara tertentu, misalnya garden party, kamu bisa mengenakan blazer kasual yang dipadukan dengan kaus t-shirt dan celana pendek chino. Kamu bisa pakai boat shoes atau moccasin untuk tampilan yang rapi tapi tetap santai.

Menghadiri acara outdoor pada siang hari, kamu bisa memilih warna-warna pastel, seperti baby pink, baby yellow, atau krem. Sebagai pilihan aman, kamu bisa memakai celana pendek warna khaki, dipadukan dengan kaus warna putih, dan blazer warna krem. Boat shoes atau moccasin bisa kamu ganti dengan sandal kulit warna coklat.

Pakai Kemeja Juga Bisa

Pakai celana pendek nggak melulu harus dengan menggunakan kaus. Kamu juga bisa menggunakan kemeja pendek atau panjang sekalipun saat menggunakan celana pendek ini. Dengan kemeja lengan pendek misalnya, kamu bisa mendapatkan tampilan yang semi-formal dan sangat pas untuk diaplikasikan untuk pergi ke mall atau sekadar hangout dengan teman. Kalau mau pakai kemeja lengan panjang, coba gunakan yang berwarna putih dan cukup longgar untuk dipadankan dengan celana pendek warna khaki. Pas banget dipakai untuk acara di luar ruangan yang super santai namun tetap ada sentuhan sedikit formal.

Shorts_LouellareeseMiliki Lebih dari Satu Warna

Dari pilihan warna, celana pendek warna khaki adalah warna standar yang wajib dimiliki. Selain cocok untuk semua jenis warna kulit, khaki pun mudah di-mix and match dengan fashion item lainnya tak terbatas warna. Selain warna khaki ini, kamu juga wajib memiliki celana pendek warna gelap, seperti hitam atau biru tua misalnya.

Tinggal di negara tropis dan terkena terpaan sinar matahari sepanjang tahun memberikan keuntungan bagi pencinta celana pendek. Kamu bisa bisa memakai warna apa saja, asal disesuaikan dengan warna kulit. Bagi kamu yang berkulit gelap, bisa memilih warna-warna celana pendek yang catchy, seperti merah atau hijau tosca.

Pas Banget untuk Tonjolkan Sepatu

Banyak yang berpikir bahwa celana pendek cuma cocok dipakai dengan sandal. Nggak juga kok! Pakai celana pendek bisa membuat sepatu kesayanganmu lebih menonjol, lho! Nah, untuk penampilan yang kasual, bisa pakai boat shoes, sneakers, atau slip on plimsoll. Tapi kalau mau pakai celana pendek tapi tetap terlihat semiformal, kamu bisa padukan dengan moccasin atau loafer favorit.

Yang perlu diingat, jangan pakai kaus kaki! Kamu akan terlihat seperti orang yang akan berolahraga. Kalau kaki kamu mudah berkeringat sehingga takut menimbulkan bau tidak sedap, bisa pilih kaus kaki yang sebatas mata kaki. Pokoknya, jangan sampai kaus kakimu terlihat dan menonjol.

Perhatikan Soal Panjang & Ukuran

Bagaimana dengan ukuran panjang pendeknya? Celana pendek, dinamakan demikian karena ukurannya yang pendek. Pilih celana pendek yang ujungnya tepat di lutut atau 2-3 cm di atasnya. Hindari celana pendek di bawah lutut mendekati betis karena celana model seperti ini sudah nggak tren lagi. Soal ukuran, pilih yang pas, jangan yang terlalu besar. Kalau terlihat kebesaran khususnya di bagian pinggang, boxer atau celana dalammu akan terlihat begitu duduk. Dan hal ini bukan kabar baik buat tampilanmu.

Bersantai dengan celana pendek memang paling pas saat matahari sedang bersinar, namun jangan lupa untuk selalu padu padan dengan item yang tepat!

Photo Credit: Louellareese

Categorised in: , , ,

This post was written by Kak Moza