Laki-Laki Wajib Banget Punya 4 Blazer Warna Ini

Dengan padu padan yang pas, blazer bisa dipakai di kesempatan formal maupun kasual. Sebenarnya, harus punya blazer warna apa saja sih di lemari?

Bila selama ini gaya pribadimu cenderung begitu-begitu saja, misalnya, pergi kemana-mana hanya dengan mengenakan kemeja lengan pendek atau kaos saja, mungkin kamu perlu berpikir untuk ‘menyegarkan’ sedikit penampilanmu dengan memakai luaran untuk kesan jadi laki-laki yang lebih modern, seperti blazer misalnya.

Blazer ini sebenarnya jadi pilihan yang pas dan juga klasik sehingga cukup fleksibel untuk menjadi luaran yang berkesan sedikit resmi. Seiring perkembangan mode, blazer untuk laki-laki makin banyak jenisnya. Dan laki-laki modern semakin ekspresif dengan tidak hanya memiliki satu blazer saja, tapi juga beberapa blazer lain untuk dipakai berganti-ganti.

blazer laki-laki

Blazer Hitam

Blazer hitam sudah pasti warna pertama yang wajib punya di lemari. Meski nampaknya terlalu kaku, blazer ini bisa kamu pakai dari undangan pernikahan sampai ke meeting yang santai dengan client. Dipakai dengan tailored pants (celana bahan/kain), dan kemeja putih linen atau dengan kaos dan celana khaki, membuktikan bahwa blazer satu ini sangat fleksibel. Juga klasik.

blazer laki-laki

Blazer Navy Blue

Blazer kedua, adalah blazer dengan warna biru laut (navy blue). Blazer satu ini memang cukup klasik, dan kembali populer beberapa tahun terakhir. Warnanya yang gelap dan maskulin akan keren dipakai dengan kaos atau kemeja apapun. Mulai dari kemeja atau kaos putih polos, kemeja kotak-kotak, bahkan kemeja atau kaos motif garis yang wajib dipunya laki-laki.

blazer laki-laki

Blazer Abu-Abu

Blazer dengan warna abu-abu semakin jadi populer sebagai alternatif akhir-akhir ini. Memang, meski warnanya sebenarnya sangat maskulin, masih jarang yang memfavoritkan untuk memiliki blazer dalam warna ini. Padahal, sama seperti blazer-blazer lainnya, blazer abu-abu sangat bisa kamu pakai di segala macam kesempatan, dan dipadankan dengan kemeja atau kaos apapun. Plus, warna ini adalah salah satu favorit terkini para laki-laki yang bekerja di dunia fashion.

blazer laki-laki

Blazer Cokelat Untuk Laki-Laki Anti Mainstream

Warna blazer satu ini belum cukup populer. Biasanya dimiliki dan dipakai oleh laki-laki yang memang memperhatikan trend fashion. Warna coklat favorit biasanya yang memiliki gradasi lebih cerah dan bukan coklat bata atau coklat gelap yang dalam. Cenderung ke coklat camel, sebenarnya.

Semua blazer di atas bisa dipadankan dengan celana panjang berbahan apapun. Tapi, untuk kebutuhan profesional tentu celana-celana seperti chinos, tailored pants berwarna hitam, biru gelap, dengan motif garis sampai padanan blazer coklat dengan chinos berwarna camel atau coklat akan menjadikanmu laki-laki paling stylish di semua kesempatan.

Baca Juga:
7 Sepatu Ini Jadi Padanan Paling Pas untuk Dipakai dengan Blazer
Blazer Juga Bisa Bikin Kamu Nggak Dicap Metroseksual!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza