Laki-Laki Hanya Perlu 5 Jenis Kemeja Berikut Ini

Kemeja ditemukan di lemari pakaian semua laki-laki, tapi tau kah kamu kamu hanya perlu 5 jenis saja?

Untuk tampil ‘aman’ di berbagai kesempatan, laki-laki memang lebih suka mengandalkan kemeja untuk digunakan. Coba intip beberapa jenis kemeja pria berikut ini. Jenis dan kegunaannya bisa berbeda, namun semua bisa dipadu-padan sesuai kebutuhan.

Kemeja Kotak-Kotak

Agar terlihat lebih stylish, jangan pakai kemeja kotak-kotak biasa. Pernah dengar motif gingham? Kemeja gingham memiliki motif kotak-kotak yang lebih kecil (rapat), dan biasanya dijual dalam warna hitam, biru, atau merah. Bagi yang menyukai gaya preppy dengan kesan retro, kemeja gingham wajib dimiliki. Dibanding jenis kemeja kotak-kotak lain, kemeja satu ini paling dianjurkan untuk kamu miliki dalam jumlah banyak.

Kemeja Motif Garis

Beli kemeja ini dalam warna-warna klasik misalnya biru, hitam, maupun abu-abu. Kemeja motif garis cocok dikenakan untuk kesempatan apapun. Resmi, santai, dengan celana kain, chinos maupun jeans. Motif garisnya selain berkesan klasik, juga menunjukkan perhatian si pemilik kemeja pada detail.

Kemeja Oxford

Biasanya jenis kemeja satu ini terbuat dari material lebih tebal sehingga cukup membuat hangat bila dipakai sendiri saja, tanpa luaran. Aksen kancing lebih rapi memberi kesan lebih preppy. Dan sekarang, kemeja oxford kembali populer. Hadir dalam warna-warna klasik seperti biru, putih, atau off white. Ada pula warna-warna seperti kuning pucat, baby pink, atau abu-abu yang sedikit berkesan retro.

kemeja laki-laki

Kemeja Putih

Kemeja jenis ini termasuk baju yang tiap laki-laki wajib punya dalam jumlah banyak. Kemeja putih (lengan panjang atau pendek) sering digunakan dalam kesempatan formal. Dipadankan dengan blazer, atau jas. Karena itu, selain kemeja putih katun, kita juga perlu menyimpan kemeja putih dengan bahan lebih lux untuk keperluan-keperluan tak terduga. Seperti undangan gala, cocktail, penghargaan, maupun pesta. Laki-laki modern selalu punya agenda sosial – bukan cuma ke kantor.

Kemeja Satu Warna yang Maskulin

Dianjurkan untuk membeli warna-warna primer seperti hitam, biru gelap, atau coklat terang. Jenis kemeja ini biasanya akan kamu butuhkan untuk keperluan-keperluan formal.

Panduan membeli kemeja ini akan membantu kamu saat berbelanja pakaian, guys. Jadi kamu nggak perlu boros dengan membeli pakaian lain yang tidak terlalu kamu butuhkan.

Photo Credit: brickandvine.com

Baca Juga :
Padu Padan Memilih Dasi untuk Kemeja
Memadukan Kemaja Batik dengan Jas

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza