• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Ini Panduannya Kalau Kamu Mau Belanja Baju Murah dari Sisa Ekspor

Ini Panduannya Kalau Kamu Mau Belanja Baju Murah dari Sisa Ekspor

Beberapa orang paling keren di muka bumi ini ternyata nggak berbelanja barang-barang baru atau mahal saja. Ada yang justru dengan belanja barang-barang bekas dan sisa ekspor kok.

Pernah terpikirkan untuk memakai pakaian yang sebenarnya sisa ekspor, punya cacat kecil di sana-sini? Bagi yang sudah pernah melakukan belanja baju murah di pasar-pasar, biasanya akan ketagihan. Apalagi saat kamu bisa menemukan baju atau produk fashion lain yang masih dalam keadaan lumayan bagus dan semua kamu bisa dapatkan dengan harga miring.

Dengan semua harga barang yang semakin mahal, belanja produk fashion sisa ekspor tak pernah berhenti digemari. Bila beruntung, kamu mungkin bisa menemukan produk-produk fashion sisa ekspor dari brand-brand retail terkenal, atau baju-baju bergaya retro yang vintage. Tertarik belanja baju murah dari sisa ekspor? Ini panduannya.

belanja sisa ekspor

Kendalikan Dana

Meski belanja baju murah sisa ekspor atau bahkan yang bekas, belanja tetap saja belanja. Patok jumlah uang yang akan kamu keluarkan. Supaya kantongmu nggak kebablasan. Misalnya, tentukan jumlah Rp200.000 untuk mendapatkan 3 hingga 4 barang di dua toko berbeda.

belanja sisa ekspor

Bisa Sesuaikan Tren

Lihat pakaianmu yang ada di lemari dan ingat mereka saat kamu menemukan barang yang kamu suka di tempat belanja barang sisa ekspor. Apakah barang yang akan kamu beli bisa di-mix and match atau dipakai sering-sering dengan pakaianmu di rumah. Lebih seru, bila kamu menemukan sesuatu yang mirip dengan yang kamu pernah lihat di toko pakaian favoritmu. Asal kamu tahu saja, jaket Parka gampang banget ditemukan di tempat belanja sisa ekspor begini.

belanja sisa ekspor

Yang Nggak Perlu Dibeli

Perlu diingat, jangan belanja pakaian dalam, sepatu rusak, atau semua yang kondisinya sudah berubah kelewat banyak. Kancing atau retsleting yang rusak masih bisa diganti, tapi noda yang banyak di pakaian, pakaian dalam bekas, atau sepatu yang kulitnya sudah berbau itu nggak bisa dihilangkan lagi. Contek panduan kami supaya kamu lebih teliti saat mengecek baju yang mau dibeli. Oh, jangan lupa, selalu bawa cairan pembersih tangan setiap kali akan berbelanja di tempat-tempat seperti ini.

belanja sisa ekspor

Kalau Sudah Dibeli

Sudah puas membeli banyak baju dan jenis pakaian lain sisa ekspor atau bahkan bekas tentu menuntutmu untuk melakukan perawatan khusus setelahnya. Sampai di rumah, jangan lupa langsung cuci dengan air hangat cenderung panas untuk mematikan kuman yang mungkin menempel di baju yang kamu beli. Maklum, pakaian sisa ekspor begini tak terlalu mendapatkan penanganan yang baik setelah ‘dibuang’. Bisa juga cuci dengan pembersih antiseptik biar lebih aman.

Sedang Liburan?

Kamu juga bisa iseng meluangkan waktu mencari tahu tempat-tempat belanja baju murah sisa ekspor atau bahkan baju bekas di tempat liburan. Tak semua tempat memiliki barang yang sama. Mungkin kamu bisa menemukan jaket yang sudah lama kamu cari saat sedang berlibur. Meski nggak benar-benar baru, tapi setidaknya itu persis dengan yang sedang kamu inginkan.

Kalau sudah belanja baju murah sisa ekspor atau bahkan bekas dan kamu tetap mendapatkan pujian dari orang-orang sekitar, ini nilai plus banget untuk kamu. Buat mereka kaget kalau baju yang mereka puji itu dibeli dari tempat sisa ekspor.

Baca Juga:
Lebih Suka Belanja Online? Nggak Masalah, Kami Punya Juga Panduannya
6 Tips Agar Tak Menyesal Saat Belanja Sepatu Online

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza