• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Bisa Belanja Bukan Cuma pas Gajian, Ikuti Tips Mudah Ini

Bisa Belanja Bukan Cuma pas Gajian, Ikuti Tips Mudah Ini

Bisa belanja kapan saja memang istimewa, tapi belum banyak yang mengetahui bagaimana melakukannya.

Punya kemampuan untuk bisa berbelanja kapan saja itu seperti punya kemampuan super power barangkali. Dengan semua kebutuhan, gaya hidup, pengeluaran, pemasukan, sejatinya berbelanja kapan saja terdengar seperti sesuatu yang mustahil. Walau, pada kenyataannya memang bahkan orang kaya sekali pun cukup sadar bahwa berbelanja tiap hari tak terlalu bijak. Lebih kepada, saat kita ingin belanja kita tak pernah perlu khawatir tak punya duit atau lainnya. Butuh perencanaan matang, dan strategi untuk dapat mewujudkannya. Baca terus sampai selesai, ya.

Baca juga: Cegah kebotakan dini dengan melakukan cara ini

Soal waktu


View this post on Instagram

A post shared by MatahariMall.com (@mataharimallcom) on


Mungkin agak bertentangan dengan poin bisa berbelanja kapan saja, tapi saat kita menginginkan sesuatu cobalah pikir kemungkinan bahwa barang yang kita incar akan punya potensi mendapat potongan harga atau tidak. Dengan begini, kita nanti tak perlu membayar barang incaran itu di harga asli yang mungkin membuat kita berpikir 2 kali untuk membelinya.Dengan memerhatikan soal waktu pula, kita bisa terhindar dari efek negatif belanja impulsif. Yaitu menyesal karena setelah barang yang diincar terbeli, dalam waktu seminggu kita sudah bosan. Lalu barang itu tergeletak begitu saja.

Baca juga: Tips pilih jam tangan maskulin yang ngetren sepanjang masa

Alternatif lain

Jaman sekarang, semua barang pasti punya versi lainnya yang lebih murah. Terutama yang sedang trend. Karena para pembuat barang menyadari, tak semua orang mampu menyentuhkan tangan mereka pada barang dengan harga tinggi. Dan, meskipun yang sanggup kita beli cuma versi lebih murah dari barang yang kita inginkan, tak berarti kualitasnya jelek, kok. Harus cukup pandai mencari memang. Ada model tas yang sedang diincar, jangan buru-buru membeli. Cari model yang sama, tapi harganya bagus dan cermat bahwa kita juga ingin kualitas yang baik.

Baca juga: Perlengkapan wajib buat yang mulai mau coba bike to work

Cari di tempat lain

Kurang lebih sama dengan niatan untuk mencari alternatif lain sebelumnya. Memang sih zaman sekarang, tak semua barang dapat ditawar, tapi bayangkan kita berada di tempat belanja seperti Mangga Dua di Jakarta. Di satu bangunan itu, pasti ada puluhan toko yang menjual barang yang sama tapi beberapa di antaranya dapat memberikan kita harga yang lebih baik dan ramah di kantong. Intinya, kalau memang ingin belanja juga harus niat. Kita mungkin punya tempat belanja favorit, tapi kalau ternyata di luar sana ada tempat lain yang dapat menawarkan harga lebih oke, berarti sudah waktunya punya beberapa tempat belanja favorit.

Baca juga: Penting, berikut jenis-jenis sepatu olahraga yang wajib tahu

Buka mata pada promo

Beberapa pusat belanja mengadakan sale pada periode waktu yang sama setiap tahunnya. Tapi, terkadang ada promo atau masa diskon yang memang diadakan karena momen khusus. Kalau kita sudah punya beberapa tempat belanja favorit, sangatlah perlu mencatat kapan mereka mengadakan sale. Kalau tempat belanja favorit kita adalah vendor online, berarti harus rajin melihat posting terbaru mereka di sosial media. Seperti Matahari Mall yang sekarang punya promo gila-gilaan. Produk bajusepatucelana favorit, turun harga sampai lebih dari 50%, lho. Bahkan new arrival-nya ada yang sampai diskon hingga 70%.

Baca juga: Cara gampang tumbuhkan brewok yang bikin macho

Berbelanja kapan saja tak melulu berarti ingin belanja setiap hari. Berbelanja kapan saja seyogyanya berarti, saat kita sedang ingin belanja kita selalu punya dana untuk digunakan dan kita tahu bagaimana berbelanja yang bijak. Punya banyak pilihan, tahu di mana yang punya harga oke, dan selalu bersemangat melihat sale.

This post was written by Kak Moza