• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Cuaca Makin Panas, Lupakan Jaket Kulit dan Beralih ke Jaket Linen

Cuaca Makin Panas, Lupakan Jaket Kulit dan Beralih ke Jaket Linen

Pakai jaket di musim panas? Sah-sah saja, asal modelnya tepat. Ini cara memilih jaket musim panas untuk kamu.

Suhu udara yang akhir-akhir ini rasanya bertambah panas, rasanya nggak akan ada seorang pun yang terpikir untuk memakai jaket, bukan? Apalagi jaket biasanya berbahan tebal dan bikin gerah. Lain cerita kalau kamu memakai jaket linin yang dibuat dari bahan tipis.

Tak sebenar-benarnya tipis. Bahan pakaian atau kain yang jadi favorit semua orang di tengah hawa panas sudah pasti linen. Bahan ini banyak diolah menjadi kaus atau kemeja yang nyaman, seprei, dan tentu saja jaket musim panas yang nggak membuatmu berkeringat saat memakainya.

Kabarnya, musim panas tahun ini akan lebih panas dibandingkan tahun lalu. Nah, memakai summer jacket dengan bahan linen pada gilirannya menjadi sesuai untuk melindungi tubuh dari sinar matahari yang terik. Apalagi bila aktivitasmu kebanyakan ada di luar kantor. Bahkan saat keluar makan siang sekali pun. Kanker kulit sekarang jadi salah satu ancaman bagi masyarakat urban. Dan sedihnya, semakin banyak terjadi.

Fashion item bukan lagi terbatas pada gaya, tapi juga fungsi. Bahan linen yang nggak tebal tak melekat di kulit dan memberikan sensasi lembut yang cukup sejuk. Artinya? Gaya pribadimu tetap bisa smart di tengah panas terik. Karena tetap terlihat gaya di tengah panas bukan hal yang mudah. Kelihatannya terlalu flamboyan? nggak kok, guys. Asal paham dan melakukannya dengan tak berlebihan, kamu bisa jadi yang paling stylish di saat cuaca menjadi lebih panas dari biasanya.

Pas untuk Sehari-Hari

Ringan. Kata kunci untuk semua pakaianmu di tengah panas terik. Summer jacket berbahan linen akan jadi barang bawaan wajibmu selama beraktivitas sehari-hari. Di luar ruangan, bisa melindungi kulit dari terik matahari. Di dalam ruangan, membantumu menyesuaikan suhu tubuh dengan ruangan yang mungkin sudah dingin karena pendingin ruangan. Jadi tubuhmu nggak terkejut dengan pergantian suhu yang tiba-tiba. Kondisi yang biasanya selalu terjadi saat harus beraktivitas selama musim panas, tuh.

summer jacket

Serunya, mix and match summer jacket ini nggak sulit. Ini penting, apalagi, dia akan jadi salah satu item yang paling sering kamu pakai. Summer jacket ini bisa kamu padu-padankan dengan, basically, semua celana. Dari chinos, celana kain (tailored pants), jeans, dan cocok menjadi luaran untuk semua kemeja milikmu. Untuk kenyamanan yang lebih di musim panas, kenakan kemeja berbahan tipis, lalu sempurnakan penampilanmu dengan summer jacket yang stylish. Segala macam kombinasi ini sesuai untuk ke kantor, sampai hangout.

Soal Warna dan Jenis Bahan

Soal warna, kamu bisa memilih summer jacket dalam varian warna-warna maskulin agar bisa dipakai berulang kali. Abu – abu, coklat, biru navy, biru indigo, atau hijau olive. Warna-warna tadi, menurut banyak majalah fashion terkenal seperti GQ, tergolong warna-warna favorit laki-laki. Bila belum awam, kamu selalu bisa memulai dengan biru navy.

Bahan jaket linen ini ada 2 jenis, guys. Ada yang bisa disetrika, untuk tampil rapi, selama beraktivitas di kantor. Tapi, ada juga bahan linen yang terlihat lebih kasual dengan detail-detail kerutan. Bahan linen seperti ini cocok untuk dibawa hangout atau berlibur. Nah, summer jacket yang terbuat dari bahan linen yang agak berkerut-kerut seperti ini juga sudah banyak dijual dan sudah sangat awam di negara-negara seperti Jepang dan Italia.Teliti saja saat membeli.

Sudah cukup paham dengan perlunya kita memiliki sebuah summer jacket yang nyaman, bukan? Stylish tapi juga bermanfaat melindungi kulit dari terik matahari.

Baca Juga :
Mix and Match Jaket Parka yang Tepat
4 Kiat Memilih Jaket Kulit

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza