• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Cek Shio Kamu, Hindari Pakai Warna-Warna Ini Imlek Nanti

Cek Shio Kamu, Hindari Pakai Warna-Warna Ini Imlek Nanti

Termasuk yang merayakan Imlek nanti? Sebaiknya kamu hindari deretan warna-warna ini.

Sejak beberapa tahun terakhir, Imlek menjadi agenda liburan Nasional yang tentu membahagiakan bagi yang merupakan warga Tionghoa. Baik kamu merayakan Imlek atau nggak, rasanya pasti sudah pernah mendengar bahwa ada beberapa aturan nggak tertulis yang biasanya merupakan bagian kepercayaan yang sering terdengar menjelang Imlek. Misalnya, biasanya saat Imlek pasti hujan deras yang tandanya adalah hoki.

Bagaimana dengan warna yang nggak boleh dipakai saat merayakan Imlek? Percaya nggak percaya, sih, tapi demi hoki, ada lho deretan warna-warna yang sebaiknya nggak kamu pakai saat Imlek nanti. Lihat dari shio kamu ya. Kalau terasa seperti peramal, ya buat seru-seruan aja.

gaya berpakaian saat imlek

Shio Tikus

Warna hijau atau merah bisa jadi pilihan untuk dipakai di Imlek tahun ini untuk si shio tikus. Tapi sebaiknya hindari warna kuning dan coklat. Polo shirt warna merah atau kemeja lengan panjang dengan nuansa hijau militer boleh banget kamu pertimbangkan.

gaya berpakaian saat imlek

Shio Kerbau

Bulan Februari cukup berat untuk shio kerbau, nih, kalau menurut ramalan shio. Percaya nggak percaya. Seimbangkan dengan memakai warna yang kabarnya menguntungkan shiomu. Simpan dulu kemeja putih dan hijau di dalam lemari. Tapi kamu bisa memakai kaos berwarna merah,atau bahkan ungu dengan pilih dalam gradasi agak gelap untuk Imlek nanti.

gaya berpakaian saat imlek

Shio Macan

Untuk shio macan, hindari warna-warna seperti emas, perak, coklat, maupun hitam. Tapi kamu bisa pakai beberapa warna seperti abu-abu, biru, putih, atau oranye. Dari semua, warna oranye yang akan membawa hoki paling besar. Nggak harus kaos oranye, bisa jam tangan karet dengan tali oranye, kan?

gaya berpakaian saat imlek

Shio Kelinci

Sayangnya tanggal 8 (hari Imlek tahun 2016) katanya bukan hari baik untuk kamu yang punya shio Kelinci. Hindari warna-warna seperti coklat gelap, kuning gelap, atau putih untuk dipakai. Tapi merah dan biru boleh banget jadi pilihan Imlek nanti. Dua-duanya adalah warna pilihan yang aman untuk kemeja atau bahkan celana chino sebagai bawahan.

gaya berpakaian saat imlek

Shio Naga

Dua hari perayaan Imlek nggak jatuh di angka keberuntunganmu, sayangnya. Peruntunganmu kali ini sebaiknya dimulai dari menghindari memakai warna merah, hijau, ungu dan hitam. Untuk lebih mendekatkan diri pada hoki, pakai kemeja abu-abu, atau jam tangan warna emas. Itu dua warna keberuntunganmu.

gaya berpakaian saat imlek

Shio Ular

Berbeda dari shio naga, dua hari perayaan Imlek ada di tanggal keberuntunganmu tahun ini. Tapi sebaiknya jangan kenakan warna putih, emas atau coklat karena nggak membawa hoki nih. Tapi, kemeja atau kaos polo merah, dan mungkin kaos berwarna kuning pastel untuk lebih dekat dengan elemen keberuntungan di hari Imlek.

gaya berpakaian saat imlek

Shio Kuda

Bisa ada masalah beruntun yang terjadi padamu di beberapa bagian tahun 2016, dan sayangnya hari jatuhnya Imlek yang juga nggak ada pada tanggal keberuntunganmu. Hindari memakai apapun yang berwarna putih, biru atau pun emas. Tapi kamu bisa pakai kemeja dengan nuansa coklat atau kuning. Sepatu warna cokelat pas banget nih dipakai saat Imlek.

gaya berpakaian saat imlek

Shio Kambing

Keberuntungan dan masalah cukup berimbang bulan ini untukmu. Hari kedua Imlek nampaknya adalah salah satu hoki buatmu, mudah-mudahan. Hindari kenakan warna emas, coklat atau hitam. Tapi, kemeja merah atau hijau bakal lebih baik karena dua warna tadi adalah beberapa warna yang bisa membawa keberuntungan tahun ini dan Imlek nanti.

gaya berpakaian saat imlek

Shio Monyet

Imlek yang jatuh pada tanggal 8 dikatakan sebagai momen keberuntunganmu tahun ini. Tambah elemen keberuntungan ini dengan menghindari warna-warna seperti merah, hitam, abu-abu, dan gradasi kopi yang gelap. Kamu bisa mengombinasikan warna putih, emas dan biru dalam gaya kamu Imlek nanti. Kemeja putih yang rapi, celana chino dengan nuansa navy, dan jam tangan dengan tali rantai emas bakal pas banget buat dipakai pas Imlek.

Baca Juga: Yang Punya Shio Monyet, Cek Peruntungan Kamu di sini

gaya berpakaian saat imlek

Shio Ayam

Seperti shio monyet, angka 8 juga angka keberuntungan untuk si shio ayam. Jadi kamu bisa mengharapkan keberuntungan yang selama ini dinanti, mulai mendekat. Soal warna baju, sebaiknya hindari warna putih dan hijau untuk dipakai saat Imlek. Tapi, coklat, emas, dan kuning boleh dipakai. Saran kami, nggak harus kemeja atau kaos kuning, cukup mungkin sedikit aksen kuning atau emas di penampilan kamu.

gaya berpakaian saat imlek

Shio Anjing

Untuk Imlek yang mendekatkan diri pada hoki lebih lagi, hindari warna-warna seperti putih, biru, dan emas. Tapi gunakan warna merah dan hijau aja. Yang mana yang paling mengekspresikan enerjiknya monyet api? Apapun yang bernuansa militer sepertinya oke. Jaket bomber atau jaket parka keren juga. Polo shirt merah juga masih oke buat diandalkan.

Baca Juga: Ini Panduan Pakai Jaket Parka untuk Orang Indonesia

gaya berpakaian saat imlek

Shio Babi

Imlek jatuh pada salah satu angka keberuntunganmu tahun ini, jadi sepertinya tambah hoki kamu dengan menghindari warna-warna ini: merah, biru, dan hijau. Untuk membawa semangat monyet api yang enerjik, dan membawa hoki, coba pakai warna-warna seperti kuning, abu-abu, coklat dan emas. Realisasikan lewat sepatu boots coklat (cek sepatu boots yang harganya di bawah Rp600 ribuan di sini), blazer coklat, atau kemeja abu-abu yang keren. Punya jam tangan dengan rantai emas? Pakai sekalian.

Tuh, prediksi lengkap warna-warna yang menjauhkan dan mendekatkan kamu dengan hoki di bulan Februari, khususnya saat Imlek. Percaya nggak percaya, tapi seru juga, kan?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza