• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • 7 Cara Pakai Sepatu Pantofel Supaya Nggak Terlihat Jadul

7 Cara Pakai Sepatu Pantofel Supaya Nggak Terlihat Jadul

Sepatu pantofel rasanya adalah salah satu jenis sepatu paling penting yang harus dimiliki oleh laki-laki. Terutama yang sehari-hari adalah pekerja kantoran.

Kami memang pernah bilang, lupakan sejenak sepatu pantofelmu untuk ke kantor, tapi bukan artinya kamu nggak boleh pakai sama sekali. Sepatu pantofel nyatanya masih diandalkan banyak orang untuk tampil rapi. Sayangnya, model sepatu pantofel yang begitu-gitu aja bikin orang jadi merasa kurang keren pas memakainya. Tapi tenang, kami punya deretan cara untuk kamu tetap kelihatan keren pakai sepatu berbahan kulit ini. Baca baik-baik ya.

Warna Pilihan

Bila biasanya kamu pakai warna hitam, nggak ada salahnya untuk punya juga sepatu ini dalam warna coklat. Punya sepatu dalam dua warna, artinya kamu bisa lebih bebas mencoba padu-padan dengan pakaian. Pilih warna coklat yang cukup gelap. Kalau sepatu pantofel hitam bisa dipakai di banyak kesempatan resmi, yang coklat boleh dipakai saat kamu ingin coba padu padan dengan pakaian berwarna terang. Untuk pesta, mungkin kamu bisa mencari sepatu pantofel yang berbahan patent leather. Bahan kulit yang lebih mengilap.

Baca Juga: Biar Lebih Terawat, Cuci Sepatu Pantofelmu di Jasa Laundry Sepatu Ini 

Ujung Sepatu

Soal ujung sepatu, yang pasti jangan pilih yang ujungnya kelewat lancip atau malah terlalu kotak. Jangan pula pilih sepatu yang ujungnya melengkung ke atas–karena kamu bukan Aladdin. Pilih yang sedang-sedang aja, yang ujungnya adalah kombinasi antara meruncing dan melengkung. Dan ujung sepatu tetap menempel ke tanah.

Detail Sepatu

Kalau mau menambah koleksi sepatu pantofelmu, mungkin kamu bisa mencari sepasang dengan detail khusus. Kebanyakan sepatu pantofel terlihat membosankan karena desainnya begitu-begitu aja. Kadang detail ini nggak punya fungsi sama sekali, tapi bisa memberikan perbedaan tampilan. Sabuk atau strap tambahan di bagian atas, misalnya. Atau sol yang datar, tanpa hak. Memilih sepatu dengan detail khusus, bisa menjadi salah satu cara menghasilkan penampilan yang nggak biasa.  

A photo posted by Socklover (@blacksockslover) on

Selalu Pakai Kaos Kaki Gelap

Kaos kaki hitam atau biru gelap atau abu-abu gelap untuk dipakai dengan semua pantofelmu, khususnya pada kesempatan-kesempatan resmi. Kamu bisa pakai kaos kaki yang disamakan dengan warna kemejamu kalau ingin lebih terlihat kasual, meski sedang memakai sepatu pantofel. Tapi satu hal yang harus kamu ingat baik-baik, jangan pernah pakai sepatu pantofel dengan kaos kaki putih. Jangan.

A photo posted by Roughluxery (@roughluxery) on

Tanpa Kaos Kaki

Tinggal di daerah tropis, rasanya lebih nyaman pakai sepatu dengan kaos kaki. Tapi bila kamu sedang ingin memakai celana panjang dengan ujung di atas mata kaki, coba pakai kaos kaki yang hanya sebatas mata kakimu. Usahakan ujung atas kaos kakimu tersembunyi di balik sepatu. Jadi kamu terlihat seperti nggak pakai kaos kaki. Gaya satu ini lebih modern pastinya.

Baca Juga: Sepatu Kanvas, Si Alas Kaki yang Nggak Bikin Kaki Gerah

Model Oxford

Ada yang bilang sepatu model oxford nggak termasuk pantofel karena menggunakan tali. Tapi di lain pihak, ada yang mengkategorikan sepatu model oxford juga termasuk sebagai pantofel. Bila kamu termasuk yang percaya bahwa sepatu oxford masih kategori pantofel, maka ini bisa dipakai sebagai alternatif sepatu pantofel-mu yang lain. Oxford akan memberikan kesan yang lebih keren, tapi juga klasik. Nggak cuma ke kantor, sepatu oxford pun bisa dipakai ke acara seperti pesta.

Baca Juga: Pakai Bow Tie Juga biar Tampilanmu ke Pesta Nggak Terlihat Biasa

A photo posted by Roughluxery (@roughluxery) on

Gaya Kasual

Meski biasanya sepatu pantofel dipakai untuk bekerja atau ke acara yang agak formal, kamu bisa memakainya untuk momen-momen kasual juga. Jadi nggak melulu dipakai dengan celana kain, bahkan dengan denim/ jeans pun bisa. Gaya seperti ini lebih mungkin dicoba dengan sepatu pantofel warna coklat. Dengan atau tanpa kaos kaki, juga bisa. Untuk hangout di akhir pekan depan, barangkali?

Banyak juga kan cara memakai sepatu pantofel yang selama ini hanya bolak-balik kamu pakai ke kantor itu. Agar sepatu pantofelmu makin kece dipakai di banyak kesempatan, jangan lupa untuk selalu dibersihkan.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza