• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • 7 Cara Jadi Laki-Laki Paling Enak Dilihat di Kantor

7 Cara Jadi Laki-Laki Paling Enak Dilihat di Kantor

Siapa yang resolusi awal tahunnya adalah jadi yang paling keren di kantor? Kalau iya, kamu harus baca 7 panduan ini sampai selesai.

Kalau selama 2015 kamu merasa kurang memperhatikan penampilan saat berada di lingkungan profesional aka kantoran, dan tahun ini ingin melakukan sedikit perubahan, maka sekarang waktu yang tepat. Jangan pakai pakaian kantor yang biasa aja, tapi juga jangan pakai pakaian yang terlalu heboh dan beda banget dari yang lainnya. Beda dalam artian negatif maksudnya.

Buat kamu yang mulai kebingungan mau ubah gaya kayak gimana buat ke kantor nanti, seperti biasa, kami selalu ada untuk kamu andalkan. Contek nih 7 cara ubah penampilanmu di kantor, biar lebih keliahatan lebih keren gitu. Siapa tahu bisa dapat gebetan baru. Oh, atau jabatan baru juga mungkin?

A photo posted by @youth_fashion.men on

Sekali-Sekali Ganti Celana Kantor dengan Celana Kekinian

Panduan yang pertama ini nggak bisa berlaku banget kalau di kantor kamu harus pakai celana bahan setiap hari, ya. Kalau masih agak santai tapi tetap harus formal, pakai celana chino aja! Sekarang sudah banyak celana chino dengan potongan lebih kekinian dan warna yang lebih variatif yang tetap pantas kok dipakai ke kantor. Dan tren celana chino bisa banget bertahan sampai sekarang karena memang banyak yang memakainya sebagai alternatif celana bahan untuk ke kantor. Pilih warna yang aman aja, kayak biru gelap atau warna khaki, misalnya.

Punya Lebih Banyak Kemeja

Masih bingung kemeja apa aja yang harus di lemari? Kalau kamu sudah baca artikel kami sih, harusnya nggak lagi. Jangan cuma punya yang motif garis aja, cobalah untuk melirik kemeja-kemeja polos. Kemeja-kemeja polos ini nggak cuma tetap bikin kamu kelihatan formal, tapi dengan potongan yang pas, bakal juga bikin kamu kelihatan keren. Ingat ya, potongannya harus pas, jangan gombrong atau kegedean kayak bapak-bapak jaman dulu. Warna favorit kemeja-kemeja polos ini antara lain biru, biru gelap, abu-abu, hitam, bahkan coklat juga keren.

Baca Juga: Mau Pakai Kemeja Kotak-Kotak ke Kantor? Bisa Juga

A photo posted by Harry Le’Dain (@harryledain) on

Punya Lebih Banyak Cardigan

Selain bahan pembuatnya yang bisa memberikan kehangatan kalau kantormu kelewat dingin, cardigan ini sebenarnya cukup standar untuk dipakai ke kantor. Dan cardigan ini masih cukup santai untuk dibawa atau dipakai saat meeting. Warna favorit: hitam, biru gelap, hijau army polos. Bakal kelihatan keren banget kalau dikombinasikan dengan kemeja-kemeja polosmu. Nggak ada lagi deh pertanyaan “pakai apa hari ini ke kantor?”

Baca Juga: Kalau Pakai Sweater Hitam, Kamu Diakui Lebih Kelihatan Ganteng di Mata Perempuan!

Kombinasi Warna di Pakaian Kerja

Mereka yang berpikiran konvensional, biasanya hanya berhenti pada hitam, putih, biru dan mungkin coklat untuk warna-warna pakaian kerja. Bakal kelihatan ngebosenin banget. Nggak lupa kan kalau pelangi aja punya banyak warna? Iya, masih banyak warna lain di luar sana yang bisa juga kok bikin kamu tetap kelihatan profesional.

Kamu bisa kombinasikan sweater biru tua dengan kemeja putih di bagian dalam dan celana chino dalam warna-warna favoritmu, misalnya warna khaki atau abu-abu. Atau sweater hijau dengan celanan chino biru tua, dan sepatu boots coklat tua. Jauh lebih keren kayak gini.

A photo posted by @friendlysuits_official on

Tinggalkan (Sejenak) Sepatu Pantofel

Di tengah perkembangan model sepatu laki-laki yang begitu dinamis saat ini, rasanya cukup aneh melihat pekerja kantoran yang masih bertahan dengan sepatu pantofelnya. Tapi beda urusannya kalau kamu memang harus banget pakai sepatu pantofel tiap hari ya. Lingkungan kerja yang butuh tampilan profesional banget sebenarnya bisa juga kamu akali dengan sepatu lain, selain pantofel. Kamu bisa pakai sepatu boots (yang harganya ada di bawah Rp500 ribu!), sepatu oxford, bahkan brogue. Pilih yang nggak terlalu banyak detail dan berwarna hitam atau coklat, jadi masih sesuai dipakai ke kantor.

A photo posted by RFLKT (@rflkteyewear) on

Pakai Kacamata

Kalau mata kamu bukan minus, buatlah kacamata untuk bekerja dengan komputer. Radiasi dari layar komputer bisa membuat mata lelah, dan bahkan mengurangi daya akomodasi mata. Saat bekerja di depan komputer dan orang-orang di kantor melihatmu dengan kacamata, pastinya mereka akan sedikit terkejut dengan penampilan barumu. Padahal sebenarnya, kamu hanya ingin melindungi mata aja. Kalau terlihat berbeda atau makin ganteng dengan kacamata, itu bonus.

Ganti Tas Kantor dengan Backpack yang lebih Kasual

Masih pakai tas tenteng (biasanya sebesar laptop) berbahan kanvas? Tas-tas kerja yang standar itu jujur aja bikin kamu kelihatan lebih tua–ya 11-12 lah sama istilah ‘bapak-bapak’. Kalau kamu memang butuh bawa tas untuk ke kantor, nggak ada salahnya beralih ke backpack yang lebih kasual. Kamu bisa pilih backpack hitam dari bahan kulit atau kanvas atau nylon, punya muatan cukup untuk menaruh tablet atau laptop kecil dan semua kelengkapan kerjamu, dan punya kompartemen lain untuk menyimpan dokumen. Atau pakai tas selempang yang modelnya masih kelihatan santai ala postman bag juga bisa. Coba deh, pasti terlihat lebih keren.

Cara-cara di atas setidaknya bikin ada yang berubah dari diri kamu di 2016 ini–berhubung ubah status single jadi in a relationship itu butuh perjuangan yang nggak ada habisnya…

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza