5 Gaya Keren Yang Bakal Bikin Kencan Kamu Sukses

Ikuti gaya berpakaian berikut ini saat kamu ingin pergi kencan. Dijamin si dia makin bangga punya pacar kamu, dan kamu makin pede.

Penting kamu perhatikan, penampilan kamu saat kencan juga perlu kamu sesuaikan dengan tempat kamu berkencan. Jika kamu mengajaknya kencan di restoran mahal, tentu penampilan kamu harus berbeda dari kencan di bioskop. Jangan khawatir, kamu bantu kamu untuk bisa tampil agar si dia tidak bisa mengalihkan perhatiannya dari kamu saat kencan. Tak hanya si dia, mungkin kamu juga bakal dilirik banyak perempuan.

Kencan di Restoran Yang Sedang Hits

Perempuan senang diajak ke tempat-tempat yang sedang hits. Biasanya mereka senang untuk selfie serta share foto makanan di tempat tersebut. Kamu bisa tampil santai untuk pergi ke tempat ini. Namun, bukan berarti kamu cukup memakai T-shirt dan jeans saja. Pakailah sesuatu yang bisa membuat penampilan kamu lebih menonjol dibanding laki-laki lain di restoran tersebut. Gunakan cardigan bermotif atau yang polos dari bahan rajutan dengan kerah shawl sebagai luaran. Lalu pakailah T-shirt terbaru kamu atau kaos lengan panjang sebagai atasan. Kamu bisa memakai jeans dan padankan dengan sepatu boots kulit. Sepatu boots kulit bisa memberikan gaya personal yang maskulin untuk kamu, dan kamu akan terlihat lebih gagah dalam penampilan kasual. Nggak suka pakai boots? Ganti dengan sneakers berwarna polos.

Jalan-jalan di Akhir Pekan

A photo posted by Melissa (@mkrowntree) on


Kamu bisa mengajak pacar jalan-jalan di siang hari dan melakukan beberapa aktivitas menyenangkan berdua. Seperti pergi ke bioskop, menikmati galeri seni atau nongkrong di kedai es krim. Kencan ini akan menjadi tantangan buat kamu, karena kamu nggak tau berapa lama kamu bakal hangout bersama si dia. Mungkin dua jam untuk makan siang, atau hingga sore karena kalian mengunjungi beberapa tempat sekaligus. Cobalah untuk memakai pakaian yang aman untuk kegiatan ini. Pakailah sepatu super nyaman (seperti sneakers dan brogues) yang fleksibel sehingga bisa kamu pakai untuk berbagai kesempatan. Pakailah T-shirt dengan motif stripe dan padankan dengan celana chinos atau denim gelap. Pakailah jaket denim berwarna terang. Tapi ingat, jangan memakai topi! Memakai fedora akan terlalu berlebihan untuk pergi ke kedai es krim dan toko buku, sementara topi baseball membuat kamu seperti seleb yang lagi nyamar saat kencan. Jadi, tinggalkan topimu di rumah, kecuali kamu memang lagi menghindari terlihat oleh mantan kamu.

Nongkrong di Cafe Sore Hari

A photo posted by @menfashion_photography on

Hati-hati memilih cafe. Kalau kamu kencan di malam minggu, hati-hatilah dengan tempat-tempat yang terlalu bising. Kencan di tempat yang terlalu berisik bisa membuat percakapan jadi tidak nyaman dan berpotensi untuk sibuk dengan ponsel masing-masing. Untuk penampilan kamu, cobalah agak dress up dan saatnya tampil seksi di depan si dia. Tampil seksi bukan berarti memakai kemeja slip fit dan membuka dua kancing dari atas, atau memakai T-shirt super ketat seolah kamu bangga menjadi salah satu member gym di mall tempat kamu mendaftar. Cobalah dengan bermain warna untuk menampilkan siluet yang seksi bagi tubuh kamu. Pergi kencan hingga larut malam? Pilih palet warna gelap. Semakin gelap semakin baik. Bahkan, kamu nggak pernah salah untuk memakai warna hitam atas-bawah. Padankan dengan sepatu boots kulit atau sepatu brogue hitam. Sebagai aksen, kamu bisa memakai blazer atau cardigan dengan warna yang lebih terang.

Kencan Brunch Bareng Teman-Temannya


Jika ia mengajak kamu brunch bersama teman-temannya, ini waktunya untuk membuat orang di sekitarnya terkesan. Tapi jangan sampai penampilan kamu overdress atau berlebihan. Apalagi bila ia bersama teman-temannya. Berikan sentuhan sporty pada penampilan kamu. Pakailah celana sweatpants atau jogger kamu dan padukan dengan bomber jaket. Sebagai dalaman, hindari T-shirt dengan motif terlalu ramai. Kamu akan lebih aman memakai T-shirt polos berwarna terang. Untuk sepatu, pilihlah sepatu sneakers putih polos atau warna polos lain yang netral. Jangan pakai sepatu sneakers yang terlalu sporty dengan warna yang terlalu mencolok. Jika kamu kesiangan bangun dan mata kamu seperti masih terasa sembab, kamu bisa memakai topi baseball dan kacamata hitam.

Kencan Romantis di Restoran Mahal

A photo posted by Kont Valentin (@kontvalentin) on


Ini adalah kesempatan kamu untuk membuatnya makin cinta. Mengajak kencan di restoran yang berkelas artinya kamu harus dress up. Jangan lupa untuk mengatakan padanya kalau kamu berencana mengajaknya ke restoran mahal. Jangan sampai si dia salah kostum sementara kamu tampil rapi dari atas hingga bawah. Malam ini kamu menjadi Brad Pitt, dan si dia Angelina Jolie. Jika kamu ingin makan malam di restoran yang bergengsi, maka kamu dan dia juga harus tampil bergengsi. Jadi, pakailah setelan jas kamu atau jika kamu merasa terlalu formal, kamu bisa memakai blazer biru navy yang dipadukan dengan celana khakis, atau pilihlah kombinasi blazer yang sesuai dengan karakter kamu. Hindari memakai setelan bermotif, dan pakailah kemeja polos dengan warna yang lebih terang.

BACA JUGA: 3 Mix & Match Keren Pakai Blazer

Satu hal yang perlu kamu ingat, tidak ada salahnya untuk mengatakan kepada pasangan kamu tentang apa yang akan kamu pakai saat kencan nanti. Ini tujuannya adalah untuk menghindari kalian berdua menggunakan tema pakaian yang bertolak belakang. Apalagi bila kamu yang merencanakan semua perjalanannya. Jika teman kencan yang salah kostum, ada kemungkinan dirinya akan tidak percaya diri. Bila ini terjadi, maka kencan kamu akan berakhir cepat dan tidak sukses.

Categorised in: , , ,

This post was written by Kak Moza