• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • 4 Hal yang Perlu Kamu Tahu Saat Pakai Baju Warna Terang

4 Hal yang Perlu Kamu Tahu Saat Pakai Baju Warna Terang

Soal baju, jangan hanya punya warna hitam, biru, atau abu-abu. Sekali-kali nggak ada salahnya pakai baju warna terang untuk maksimalkan gayamu!

Apakah selama ini koleksi baju kamu hanya warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, dan navy blue? Jika ya, berarti kini saatnya kamu untuk mulai mencoba tantangan untuk memakai baju dengan warna-warna terang seperti merah, kuning, atau yang paling aman, biru muda.  Sebelum kamu mengenakan baju warna-warna terang, ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui!

Jangan dari Atas sampai Bawah

T-shirt hijau dengan celana merah plus sneakers kuning? Kamu bukan cotton candy, jadi jangan tampil serba warna-warni. Sebaiknya pilih satu warna terang sebagai atasan atau bahkan bawahan saja. Jadi t-shirt warna biru dipadupadankan dengan celana jeans robek juga akan tetap membuatmu tampil maskulin kok! Kalau mengenakan gaya ini, andalkan sneakers dengan warna yang lebih netral, seperti putih atau abu-abu, misalnya.

color t-shirt men

Pilih Warna sesuai Warna Kulit

Saat kamu memilih warna, sesuaikan dengan warna kulit. Semakin gelap warna kulitmu, maka sebaiknya pilih outfit dengan warna terang seperti kuning atau merah. Jika kulit kamu tergolong putih cerah, kamu bisa memilih warna yang lebih lembut seperti biru muda atau hijau mint.

Gunakan Berlapis

Kalau kamu masih ragu untuk mengenakan baju warna terang padu padankan dengan fashion item lain yang berwarna netral. Misalnya, mengenakan t-shirt warna ungu yang dipadankan dengan baseball jacket warna hitam plus sneakers abu-abu atau putih. Mau pakai kemeja warna kuning? Bisa juga. Padu padankan dengan sweater warna gelap sebagai luaran. Intinya, gunakan berlapis, untuk membuat warna terangnya tak terlalu menonjol.

Perhatikan Elemen Lainnya

Menggunakan t-shirt atau bahkan kemeja warna terang, tentu membuat kamu harus memerhatikan elemen lain yang kamu kenakan saat itu juga, seperti aksesori misalnya. Kalau sudah menggunakan atasan warna terang, sebaiknya kenakan aksesori yang lebih netral, seperti jam tangan hitam atau tas kulit warna cokelat tua.

Keuntungan bagi kita yang tinggal di Indonesia adalah bisa menggunakan baju warna-warni sepanjang tahun, nggak peduli musim semi, panas, gugur, atau dingin sekalipun!

Photo Credit: ASOS

Baca Juga :
Padu Padan Summer Pattern untuk Segala Suasana
Tampil Lebih Gaya dengan Kaus Stripe

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza