• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • 3 Kombinasi Blazer Yang Bikin Kamu Dilirik Banyak Perempuan

3 Kombinasi Blazer Yang Bikin Kamu Dilirik Banyak Perempuan

Nggak usah pusing mikirin beli baju baru untuk tampil dengan gaya baru. Cukup pakai blazer kamu dan padu dapankan dengan pakaian yang ada, kamu akan tampil dengan gaya baru yang sempurna.

Buat kamu yang peduli dengan gaya, kamu pasti tahu bahwa memadu padankan blazer dengan celana berwarna beda sudah menjadi trend sejak dua tahun lalu. Ini adalah cara yang tepat buat kamu yang ingin memaksimalkan penampilan dengan mengombinasikan blazer dan celana yang tidak senada tapi tetap terlihat serasi. Selain itu, mix and match ini dapat memberikan gaya baru dari koleksi pakaian lama kamu yang ada di dalam lemari, untuk tampil smart-casual atau gaya formal. Kamu juga bisa memakainya untuk berbagai kesempatan atau acara.

Bagaimana pun juga, nggak semua laki-laki mampu memadu padankan pakaian dengan baik, dan nggak semuanya pula berani memakai kombinasi pakaian yang terlalu mencolok. Karena itu, untuk membantu kamu memadankan blazer kamu dengan sukses, kamu berikan tiga rekomendasi padu padan blazer yang aman, agar kamu bisa tampil sempurna dengan gaya baru.

Blazer Navy Dengan Celana Panjang Krem Atau Khaki

A photo posted by Michael Allen (@mallenpics) on

Dari semua kombinasi yang memungkinkan dari blazer, ini adalah padanan yang paling aman dan enak dilihat. Kamu bisa memakai blazer warna navy dengan celana krem untuk kesempatan apa pun dan kapan pun. Kamu bisa memakainya ke kantor, atau bertemu dengan klien. Kamu juga bisa memakainya untuk ke pesta dengan dress code smart casual, atau hang out di pesta out door. Walau nggak ada aturan jenis blazer apa yang harus kamu pakai –singgle/double-breasted, kerah bentuk notch/shawl/peak, dan kancing satu/dua/tiga, sebaiknya kamu memilih blazer double-breasted untuk acara formal dan blazer klasik dengan dua kancing untuk acara yang tidak terlalu formal. Untuk melengkapi gaya kamu, tambahkan dasi, kemeja dan sepatu monk-strap bila kamu ingin pergi ke pesta pernikahan pada malam hari. Atau padankan dengan kaos lengan panjang dengan sepatu kets kulit kalau mau hangout dengan teman atau makan siang. Bagi kamu yang ingin tampil lebih santai untuk hari Jum’at atau hangout di malam hari, cobalah ganti celana panjang kamu dengan chinos warna khaki dan pakailah poloshirt warna putih. Lengkapi dengan sepatu loafers.

Blazer Abu-abu Dengan Celana Panjang Navy


Mungkin ini adalah padanan paling klasik dan long lasting dibandingkan padanan lain. Blazer abu-abu dengan celana panjang warna navy tampak sangat serasi. Sangat cocok untuk dipakai ke acara formal dan informal. Kombinasi ini terbukti sukses bikin penampilan kamu terlihat keren.

Baik kamu pakai untuk pergi ke kantor atau minum-minum bersama teman di akhir pekan, padanan gaya yang terlihat maskulin ini akan membuat kamu tampak percaya diri dan stylish. Kombinasi ini juga berlaku sebaliknya. Kamu bisa memadukan blazer navy dengan celana abu-abu, sehingga kamu punya pilihan lebih banyak untuk penampilan kamu. Sebaiknya, gunakan kombinasi ini untuk menghadiri acara yang lebih santai, dan mengenakan kombinasi blazer abu-abu dengan celana panjang navy untuk acara yang lebih formal.

Untuk melengkapi penampilan kamu, perhatikan padanan lain berikut ini: pakailah kemeja putih, dasi berwarna netral dengan sepatu oxford atau derby ketika kamu mau pergi ke kantor. Gantilah dengan kaos lengan panjang dan sepatu loafers saat kamu mengajak si dia kencan malam harinya.

Blazer Hitam Dengan Celana Panjang Abu-abu


Padanan ini sangat tepat untuk kamu yang ingin tampil smart dan menonjol di antara orang lain. Blazer hitam dengan celana panjang abu-abu saat kamu kombinasikan dengan kemeja, dasi dan sepatu kulit, adalah padan ideal untuk tampil dalam acara-acara formal. Bila kamu mau memakainya sepanjang hari hingga malam untuk pergi hangout, pakailah warna monochrome yang lebih fleksibel.

Untuk kegiatan malam hari, ketika kamu ingin tampil praktis namun terlihat menonjol, gantilah kemeja dan dasi kamu dengan kaos atau poloshirt. Ganti pula dress shoe kamu dengan sepatu yang lebih santai seperti sepatu loafers atau kets dari kulit. Untuk menambahkan sentuhan gaya personal, tambahkan sapu tangan kotak bermotif di kantung blazer kamu, atau bisa juga scarf dari bahan sutra.

Sama seperti kombinasi blazer abu-abu dan celana navy, kombinasi ini juga berlaku sebaliknya. Baik kamu memakai blazer hitam dengan celana abu-abu, atau blazer abu-abu dengan celana hitam, kamu bisa memakainya untuk kesempatan yang sama dengan cara memadankan kemeja atau sepatu yang sama.

Terakhir, memadu padankan blazer dengan celana yang berbeda warna adalah cara yang tepat untuk kamu yang ingin tampil rapi sehari-hari tanpa terlihat terlalu formal dengan stelan lengkap. Tiga kombinasi di atas dapat memaksimalkan koleksi pakaian kamu agar lebih berwarna dan variatif. Jadi, jangan takut bereksperimen.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza