• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • 3 Jenis Kacamata Paling Stylish untuk Semua Tipe Wajah Laki-Laki

3 Jenis Kacamata Paling Stylish untuk Semua Tipe Wajah Laki-Laki

Matahari sedang bersinar dengan teriknya. Liburan musim panas pun sudah di depan mata. Sudah punya kacamata hitam yang cocok? Kami kumpulkan 3 jenis yang paling stylish.

Sebagai laki-laki yang sadar dengan penampilan, tentu hal-hal kecil tetap jadi perhatian kamu. Di tengah kondisi sinar matahari yang sedang terik-teriknya seperti sekarang, sudah pasti kacamata hitam adalah salah satu kelengkapan gaya yang nggak pernah kamu tinggalkan. Barangkali masih banyak yang menganggap, memakai kacamata hitam itu berlebihan, tapi saat sinar matahari terlalu terik dan silau, kacamata hitam jadi wajib kamu gunakan.

Nah, sudah sering membeli kacamata hitam namun belum menemukan yang cocok dengan bentuk wajah? Sebenarnya nggak ada hitung-hitungan atau teori khusus kok agar bisa menemukan kacamata hitam yang cocok dengan bentuk wajah yang berbeda-beda. Guess what, ada 3 jenis kacamata yang cocok untuk semua tipe wajah laki-laki. Bentuk wajah oval, bulat, persegi, atau hati; semua akan cocok dengan 3 jenis kacamata hitam ini.

Wayfarer

Model kacamata hitam yang satu ini kembali populer selama beberapa tahun terakhir. Sehingga tidak sedikit brand yang merilis versi mereka. Meski model awalnya berasal dari brand Rayband. Desainnya yang cenderung kotak dan lebar memberikan kesan nerdy yang stylish. Kacamata hitam yang di era 50 hingga 60-an populer di kalangan musisi ini tetap jadi pilihan utama para hipster dunia.

kacamata aviator

Aviator

Model satu ini awalnya memang dipakai oleh para penerbang. Sesuai dengan namanya. Seiring perkembangan zaman, juga fashion, kacamata aviator mulai dipakai luas oleh banyak kalangan. Bukan hanya populer di lingkup tentara saja. Bentuknya yang besar, dan cenderung menyempit ke bawah cukup memberikan kesan maskulin bagi siapapun yang memakainya. Ini jenis kacamata yang cocok dibawa traveling.

kacamata laki-laki

 

Retro

Meski aviator dan wayfarer sama-sama memiliki nuansa retro, jenis kacamata hitam yang terakhir ini punya kesan yang lebih santai dan fun. Dengan bingkai yang seringnya transparan, berbentuk bulat, lensanya pun tidak melulu hitam. Kadang malah berwarna biru, hijau, atau merah. Cocok untuk kamu yang berjiwa bebas, agak eksperimental dan ekspresif.

Saran kami, coba dengan wayfarer terlebih dahulu. Lalu aviator, dan lanjutkan dengan model terakhir. Biasanya, bila kamu sudah cocok dengan wayfarer, maka akan pelan-pelan mau mencoba model kedua dan ketiga. Karena semuanya sebenarnya sama-sama berjiwa retro. Memang susah untuk cocok dengan semua model kacamata yang dibahas di sini. Tapi, kami yakin kamu akan cocok dengan paling nggak satu atau dua model.

Memiliki 3 jenis kacamata yang cocok untuk semua tipe wajah ini bisa jadi investasi penting untuk gayamu. Selain bikin kamu tampil beda, melindungi mata dari sinar matahari yang kelewat terik bisa jadi alasan valid untuk memakai kacamata hitam. Tapi jangan langsung pakai tiga-tiganya sekaligus ya! Silakan pilih kacamata favoritmu dari 3 model di atas.

Photo Credit: le21eme.com, www.phoenixmag.co.uk

Baca Juga :
Padu Padan Gaya untuk Liburan ke Pantai
Mix and Match Celana Pendek untuk Segala Kesempatan

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza