• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Faktanya, Ada 4 Gadget yang bisa Bikin Kamu Jadi Pemarah

Faktanya, Ada 4 Gadget yang bisa Bikin Kamu Jadi Pemarah

Selain bikin hidup lebih mudah, gadget juga bisa bikin kamu jadi orang yang lebih pemarah!

Gadget memang sudah jadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Gimana nggak, hampir semua aktivitas kita harus menggunakan gadget. Dari mulai main game, memesan makanan, hingga belanja di supermarket. Dengan satu gadget kekinian yang multifungsi, hidup kamu bisa jadi lebih mudah dan efektif, terutama untuk mereka yang tinggal di kota besar dengan tingkat kemacetan tinggi.

Tapi ternyata, selain berdampak positif, gadget juga bisa bikin kamu jadi pemarah. Nggak percaya?

A photo posted by PlayStation (@playstation) on

Console Game

Gadget wajib untuk anak angkatan 90-an ini sering menjadi pelarian dari kesibukan sekolah atau pekerjaan. Ratusan, bahkan ribuan game bisa kamu dapatkan dengan membayar, atau gratis (ehem, membajak). Nggak heran, hampir setiap orang pasti punya console game di rumahnya. Paling umum sih punya PlayStation. Tapi ternyata, terlalu banyak bermain game di console bisa membuat kamu jadi pemarah.

Contohnya, kamu akan jadi jauh lebih sensitif jika diganggu saat melawan raja (baca: boss) dari game yang sudah kamu mainkan selama 10 jam tanpa henti. Yang kayak gini bisa memicu pacar kamu ngambek seharian–ada kalanya single itu lebih baik kan? Selain itu, ke-baper-an dalam bermain game juga bisa membuat kamu jadi pemarah, bahkan pendendam. Ada baiknya, jika kamu bermain FIFA dengan teman kamu, nggak usah pakai hati, supaya nggak merusak hubungan pertemanan kalian.

Baca Juga: Selain Main Game di Console, Ini 4 Hobi yang Paling Gampang Bikin Perempuan Marah

A photo posted by Gaming Setup (@gamerssetup) on

PC Gaming

Bisa dibilang, ada dua aliran dalam dunia gamers. Aliran console, dan aliran PC. Keduanya sama aja, bisa memberikan pengaruh negatif kepada penggunanya. Game yang dimainkan di PC biasanya adalah game online. Kebayang dong, susahnya main game online dengan koneksi internet Indonesia yang “berkelas”. Saking berkelasnya, nggak jarang kamu harus disconnect dari game saat war dengan musuh baru dimulai. Atau, kamu justru ketinggalan kompetisi karena koneksinya nggak bersahabat. Yang kayak gini-gini yang bikin darah tinggi.

Smartphone dari Masa Lalu

Yang namanya masa lalu bukan cuma mantan yang nggak bikin kamu nggak move on-move on itu. Smartphone juga ada yang dari masa lalu alias yang sudah dijual duluan saat belum booming dipakai banyak orang. Smartphone ini harusnya membantu kehidupan kita dengan segala “kepintarannya”. Namun lain cerita kalau kamu masih menggunakan smartphone jadul.

Jangankan main game, buka aplikasi saja kadang butuh waktu yang lama. Terutama aplikasi yang punya ukuran besar dan banyak data di dalamnya. Membuka aplikasi sesederhana LINE pun kadang bikin gondok. Makanya, pakai Telegram aja. Entah apa alasan seseorang masih menggunakan smartphone yang berumur di jaman sekarang. Padahal, smartphone baru bermunculan setiap tahunnya. Nggak jarang, dalam satu tahun pabrikan seperti iPhone, Samsung, dan lainnya mengeluarkan dua jenis smartphone. Mungkin dia memang terlalu setia anaknya.

A photo posted by @iphone_macb on

Smartphone Masa Kini

Walaupun cenderung lebih cepat dan nggak lemot, tapi ketergantungan sama smartphone kekinian–yang berkamera bagus dan bermemori besar–juga bisa bikin kamu jadi lebih pemarah lho. Apalagi kalau kamu tipe orang yang suka main game di smartphone. Dijamin gangguan sekecil apapun bisa ditanggapi dengan lebay dan menyulut emosi. Contohnya, notifikasi pesan baru dari pacar di WhatsApp yang muncul berkali-kali saat kamu sedang konsentrasi war di Clash of Clans.

Baca Juga: Ini Akibat Buruk yang Didapat kalau sering Main Clash of Clans

Untuk mengatasi hal ini, beberapa OS sudah menyediakan fitur No Disturb yang akan mematikan notifikasi saat dinyalakan. Biasanya, fitur ini akan digunakan saat meeting atau tidur. Tapi tidak ada salahnya jika kamu mulai menggunakannya saat sedang konsentrasi dengan war kamu. Yang kami dengar sih, beberapa orang mematikan notifikasi WhatsApp atau chat messenger lainnya pas lagi main CoC. Niat banget, haha!

Sebenarnya nggak masalah kalau kamu tetap menggunakan gadget di atas, asal bisa kontrol diri aja…

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza