10 Game Android Gratis Satu Tangan, Buat Nemenin Kamu di Kereta

Daftar game Android gratis ini cocok buat orang yang lagi dilanda bosan, tapi satu tangan sedang sibuk…

Sering kebosanan saat menunggu di kereta atau busway? Satu tangan sedang sibuk menggenggam pegangan bus? Di saat seperti ini, kamu tetap bisa memainkan game Android gratis yang seru loh!

Supaya kamu anti bete, ayo simak daftar game Android gratis yang dapat dimainkan dengan satu tangan. Tentu saja, daftar game ini juga berguna untuk situasi lainnya di saat kamu sedang bosan namun satu tangan lainnya sedang sibuk melakukan sesuatu. (Warning: jangan bermain game sambil menyetir mobil ya!)

Circle

game android gratis satu tangan circle

 

Kamu harus coba game ini karena Circle sangat adiktif! Mirip seperti game ternama Flappy Bird, lingkarannya akan “melompat” saat kamu memencet layar smartphone. Kamu harus menjaga agar lingkaran tidak jatuh menyentuh garis lintasan dan mendapat berlian.

 Ini tipe permainan yang mudah namun menantang. Cocok buat kamu yang suka mengadu skor dengan teman!

 Jumlah download: 10.000.000 – 50.000.000

Google PlayStore Rating: 3.9

 Download Circle di Google Play

 

Farm Heroes Saga

game android gratis satu tangan farm heroes saga

Jika kamu menyukai bermain Candy Crush Saga, maka kamu juga akan menyukai Farm Heroes Saga! Dibuat oleh perusahaan yang sama, game ini pun memiliki cara main yang sama. Kamu hanya perlu menukarkan posisi dari sayur-sayuran dan matahari yang ada pada game ini agar dapat membentuk tiga buah yang sama berderetan.

 Pastinya kamu tidak akan kehabisan tantangan bermain game ini sebab Farm Heroes Saga memiliki ratusan level untuk diselesaikan. Hati-hati saja nanti kamu keasikan main jadi lupa pulang.

Jumlah download: 100.000.000 – 500.000.000

Google PlayStore Rating: 4.4

 Download Farm Heroes Saga di Google Play

Stick Hero

game android gratis satu tangan stick hero
Stick Hero juga cukup seru buat kamu yang suka mengadu skor. Dengan tampilan dan tokoh utama yang lucu ini, kamu hanya perlu menekan layar smartphonemu untuk memanjangkan tongkat dengan ukuran yang pas agar si tokoh utama dapat menyeberangi tanah di depannya. Tetapi, mencoba memperkirakan ketepatan panjang tongkat tersebut tidaklah mudah, selamat mencoba!

 Jumlah download: 10.000.000 – 50.000.000

Google PlayStore Rating: 4.0

Download Stick Hero di Google Play

Subway Surfers

game android gratis satu tangan subway surfers

 Ini adalah game Android gratis klasik namun tetap seru dimainkan karena rajin mendapatkan update dari pengembangnya. Cukup dengan satu tangan saja, kamu bisa membantu si tokoh utama (yang bandel!) lari dari kejaran polisi. Swipe saja layarnya dan si tokoh akan bergeser ke kiri, kanan, atau melompat dan berguling menghindari rintangan seperti kereta, plang rambu, ataupun truk.

 Yang membuat game ini cukup adiktif ialah misi yang banyak, sistem upgrade kemampuan karakter yang seru, serta tambahan karakter yang bisa di-unlock. Perjalanan menuju tamat sangatlah panjang!

 Jumlah download: 500.000.000 – 1.000.000.000

Google PlayStore Rating: 4.4

Download Subway Surfers di Google Play

Block Jam!

game android gratis satu tangan block jam

 

Masih ingat dengan permainan Tetris? Block Jam! memiliki gameplay yang mirip seperti Tetris yang dimodifikasi. Kamu akan diberikan sejumlah pilihan kotak, dan harus menyusun kotak-kotak itu membentuk satu garis lurus penuh. Setiap garis lurus yang berhasil kamu susun akan membuat kotak tersebut hilang dan membuahkan skor.

 Inti dari permainan ini ialah bertahan hidup. Kamu harus bisa menyusun sebanyak mungkin garis penuh hingga skor tertinggi. Bila kamu sudah menyelesaikan mode klasik, ada juga mode permainan lain yang hanya bisa di-unlock dengan mengumpulkan skor permainan.

 Jumlah download: 100.000 – 500.000

Google PlayStore Rating: 4.5

Download Block Jam! Di Google Play

Baca juga: 5 Smartphone Android di Bawah 2,5 Juta untuk Main Game

Crossy Road

game android gratis satu tangan crossy road

Buat kamu yang sudah berumur (ahem!), mungkin masih ingat dengan game Frogger. Kamu ditantang untuk membawa sang kodok menyebrang jalan dengan selamat. Nah, mengambil inspirasi dari Frogger, Crossy Road juga menantang kamu untuk membantu si ayam menyebrang jalan raya yang penuh rintangan seperti mobil, truk, dan kereta.

 Bedanya, Crossy Road tidak ada tamatnya. Alias, kamu akan bermain untuk mendapatkan skor tertinggi di antara teman-teman. Namun, lebih dari itu, game Android gratis ini memang sangat adiktif dan seru! Kamu harus gesit untuk bisa mendapatkan skor terbaik. Juga ada ratusan karakter 3D lucu yang bisa kamu mainkan seperti Pac-Man, Frankenstein, robot, dan siput.

 Jumlah download: 50.000.000 – 100.000.000

Google PlayStore Rating: 4.5

Download Crossy Road di Google Play

Can Knockdown 3

game android gratis satu tangan can knockdown 3Sesuai dengan judulnya, cara mendapatkan skor pada game ini adalah dengan menjatuhkan si kaleng-kaleng yang ada di layar. Kamu cukup melemparkan ketiga bola baseball yang tersedia ke arah kaleng-kaleng yang tersusun per levelnya.

 Tapi tentu saja tidak gampang untuk berhasil menjatuhkan semua kaleng tersebut, karena ada berbagai rintangan. Contohnya, kamu harus bisa menjatuhkan banyak kaleng dengan jumlah bola yang sedikit, atau menembak kaleng tertentu saja. Nanti ada jenis kaleng lainnya yang bisa membantu kamu seperti kaleng ledakan.

 Untuk memenangkan game ini, kamu perlu menyelesaikan ke seluruh sembilan level yang tersedia. Tapi, setiap level tersebut juga punya 20 sub-level lagi! Dan jika jumlah bintang dari skor yang kamu peroleh sudah cukup, maka kamu langsung dapat lanjut ke level berikutnya!

 Jumlah download: 10.000.000 – 50.000.000

Google PlayStore Rating: 4.1

Download Can Knockdown 3 di Google Play

WordBrain Themes

game android gratis satu tangan wordbrain themes

Game ini melatih otak kamu untuk terus berpikir dalam merangkai huruf menjadi sebuah kata. Cara bermainnya sederhana, kamu hanya perlu menyusun huruf-huruf yang ada menjadi sebuah kata sesuai dengan tema yang sedang dipilih seperti makanan atau musik.

 Permainan ini akan dimulai dengan tingkat kesulitan sangat mudah, hingga super susah. Kamu juga akan merasa ditantang untuk mendapatkan title keren seperti Word Jedi dan Word Wizard!

 Jumlah download: 1.000.000 – 5.000.000

Google PlayStore Rating: 4.4

Download WordBrain Themes

Despicable Me: Minion Rush!

game android gratis satu tangan despicable me minion rush

Despicable Me: Minion Rush! adalah pilihan game berlari lainnya yang dapat kamu mainkan. Cara bermainnya pun mirip dengan Subway Surfers dimana karakter utama yang dimainkan akan terus berlari.

 Di Minion Rush, terdapat banyak level untuk dijelajahi, dan berbagai misi untuk diselesaikan. Kamu juga bisa seru mengumpulkan banyak pisang untuk unlock karakter baru dan meningkatkan kemampuan. Tapi, satu-satunya alasan utama kamu akan download game ini ialah karakter Minion yang lucu, benar kan?

 Jumlah download: 100.000.000 – 500.000.000

Google PlayStore Rating: 4.4

Download Despicable Me: Minion Rush! di Google Play

Game Android gratis terakhir: Geometry Dash Lite

game android gratis satu tangan Geometry Dash Lite

Dan game Android gratis yang terakhir akan cocok bagi kamu yang hobi mendengarkan musik tekno, yaitu Geometry Dash Lite. Gameplay-nya sederhana, kamu hanya perlu menyentuh layar agar si karakter utama dapat loncat dan menghindari rintangan yang ada. Semakin jauh jarak yang bisa kamu tempuh, maka semakin besar pula skor yang akan kamu dapat.

Namun, satu hal yang keren dari game ini adalah musiknya yang harmonis dengan rintangan yang ada. Kamu akan serasa memainkan game musikal, karena timing kamu melompat akan cocok dengan musiknya. Versi gratisnya sudah cukup asik karena sudah memiliki banyak pilihan karakter dan level.

Jumlah download: 100.000.000 – 500.000.000

Google PlayStore Rating: 4.5

Download Geometry Dash Lite di Google Play

Supaya pengalaman bermain bisa maksimal, pastikan smartphone Android kamu kuat menjalankan daftar game di atas ya. Jaman sekarang, kamu bisa membeli smartphone harga terbaik dengan cicilan 0% no minimum loh!

 

Categorised in: , ,

This post was written by Erine Yovinda