• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • Do’s and Don’ts Beli Kado Tahun Baru Buat Temen-temen Kantor

Do’s and Don’ts Beli Kado Tahun Baru Buat Temen-temen Kantor

Sebelum kamu memutuskan buat beli kado tahun baru untuk temen-temen kantor, sebaiknya kamu baca artikel ini.

Akhir tahun adalah momen yang paling tepat buat ngasih kado ke orang-orang di tempat kamu bekerja. Kamu nggak hanya akan bikin mereka bahagia menyambut akhir tahun, juga bakal bikin kamu lebih akrab sama rekan-rekan dari divisi lain atau bahkan sama bos kamu sendiri. Tapi, ngasih kado ke rekan kerja butuh pemikiran yang matang. Ada Do’s and Dont’s yang perlu kamu tau sebelum kamu mutusin buat pergi beli kado buat mereka di mall. Jadi, simak aturannya berikut biar nggak salah kaprah!

Do: Buatlah daftar dan cek dua kali

1

Pikirin siapa aja orang kantor yang bakal kamu kasih kado. Nggak usah repot-repot ngasih kado sama orang dari divisi lain yang jarang ngobrol sama kamu, bahkan mungkin nggak tau nama kamu. Pilihlah orang-orang terdekat yang ada di divisi kamu. Yang sering mampir ke kubikal kamu, yang bersinggungan sama kerjaan kamu, atau rekan kerja yang udah jadi temen deket dan sering curhat soal kerjaan ke kamu. Kalo emang kamu deket sama atasan kamu, nggak ada salahnya masukin dia ke dalam daftar.

Don’ts: Ngasih kado di depan orang yang nggak masuk daftar

2

Jangan pernah pajang hadiah-hadiah kamu di timeline atau Insta Story kamu. Kamu harus bisa jaga perasaan orang lain yang nggak masuk daftar kamu. Jadi, cobalah dateng lebih pagi dan distribusiin kado kamu saat orang lain belum pada dateng. Kasih note buat mereka yang masuk daftar kamu untuk nggak posting kado kamu di sosmed mereka.

Baca juga: 7 Hadiah Kekinian Yang Bakal Bikin Pacar Kamu Makin Cinta

Do: Harus sesuai budget

3

Tetapin budget kamu sebelum kamu belanja kado buat rekan-rekan kerja kamu. Tujuannya supaya kamu bisa belanja sesuai anggaran. Pastiin kado yang kamu beli harganya masih masuk akal. Dari budget yang udah kamu tetapin, bagi dengan jumlah orang yang mau kamu kasih kado. Harga kado kamu nggak boleh lebih dari itu.

Don’ts: Ngeluarin duit di luar kemampuan kamu

4

Inget, kamu bukan Santa yang bisa ngasih apa aja yang orang pengen tanpa mikirin harganya. Kamu nggak pengen kan setelah tahun baru uang tabungan kamu ludes karena dipake buat beli kado. Tujuan beli kado ini adalah buat ngasih kejutan menggembirakan untuk temen-temen kantor kamu. Bukan pamer kalo kamu punya banyak duit.

Do: Beli lewat toko online

5

Beruntung akhir tahun kamu bakal ketemu Harbolnas, alias Hari Belanja Online Nasional yang jatuh tanggal 12 bulan 12. Semua toko online bakal berlomba-lomba ngasih diskon gede. Seperti mataharimall.com, mulai 12 – 14 Desember bakal ngasih diskon sampe 50% buat produk health & beauty dan grartis pengiriman buat produk peralatan rumahtangga. Atau kalo kamu belanja lewat aplikasi mataharimall.com, kamu bisa dapet penawaran buy 1 get 1 untuk produk groceries dan berbagai voucher menarik.

Don’ts: Ngasih barang bekas

6

Barang bekas udah pasti perlu kamu coret dalam daftar kamu. Karena mereka bakal mikir kalo kamu mungkin ngasih kado bekas tahun lalu yang nggak kamu suka atau kamu terlalu males buat mikir beli kado apa sehingga kamu bungkus apa pun yang nggak kamu suka lagi di rumah buat dijadiin kado.

Baca juga: 5 Kado Buat Dosen Yang Bakal Bikin Kamu Jadi Mahasiswa Kesayangan

Do: Beli hadiah yang nunjukin perhatian kamu7

Kado yang dibeli dengan perhatian akan dapet apresiasi yang lebih. Pikirkan apa yang bakal bikin temen kamu seneng nerima hadiah ini. Atau apa yang sebenernya temen kamu butuhin belakangan ini. Kalo ada temen kamu yang ngeluh karena kedinginan sama AC kantor, beliin dia syal. Kalo ada temen kamu yang sering stres di kantor, kasih dia kado aromatherpy yang nenangin pikiran biar lebih relaks.

Dont’s: Beli hadiah yang terlalu personal

8

Walau kamu deket banget sama orang atau temen yang mau kamu kasih kado di kantor, baiknya kamu hindarin ngasih kado yang terlalu intim atau personal. Ngasih bunga, parfum, atau pakaian dalam bisa dianggep terlalu personal. Hindarin ngasih kado yang sifatnya nyuruh mereka buat makeover. Seperti voucher salon, bikin dia mikir rambutnya nggak kece. Deodoran bakal bikin dia ngerasa punya bau badan. Ngasih parfum, dikira kamu pengen deket lebih personal.

Udah paham kan sekarang? Nah biar nggak salah, beberapa hadiah yang aman dan nggak terlalu mahal di antaranya framemugscup holders, pajangan, gantungan kunci, sampai peralatan kantor.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza