• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • 4 Developer Game Ternama Yang Mengguncang Dunia Gaming

4 Developer Game Ternama Yang Mengguncang Dunia Gaming

Sebagai gamers, tahu beragam judul video game itu biasa. Tetapi, apa kamu juga tahu soal developer game di balik sejumlah video game ternama?

Kalau kamu pecinta video game, judul hanya sebagian dari apa yang perlu kamu tahu dalam dunia game. Perkembangan dunia game yang semakin luas membuat para gamers harus pintar-pintar memilih game yang seru dan adiktif.

Untuk memprediksi kualitas suatu video game, salah satu hal yang paling penting adalah dengan mengetahui siapa developer game-nya. Tentunya developer game yang memiliki catatan sepak terjang bagus juga akan menciptakan permainan bagus di masa depan. Agar kamu makin cakap dalam dunia video game, simak dulu sejumlah developer game hebat berikut ini.

Blizzard Entertainment

Blizzard logo

Sumber gambar dari wikipedia

Untuk kamu yang biasa memainkan video game komputer, pasti sudah pernah mendengar judul-judul seperti Starcraft, Diablo, ataupun Warcraft. Semua judul dari seri tersebut diciptakan oleh perusahaan raksasa Amerika, Blizzard Entertainment.

Sejak tahun 90-an, Blizzard selalu berdedikasi untuk menerbitkan video game dengan kualitas yang dapat mengguncang pasar. Hal itu dapat terlihat jelas dari penghargaan-penghargaan yang dimenangkan oleh game-game keluaran Blizzard.

Blizzard games

Sumber gambar dari Rafael Nepô

Untuk saat ini, game unggulan Blizzard di genre Action RPG (Role-playing game) adalah Diablo III dan World of Warcraft. Di lain sisi, untuk RTS (Real Time Strategy) ada seri Starcraft II. nggak hanya itu, untuk kamu yang menyukai TCG (Trading Card Game), ada Hearthstone. Untuk permainan FPS (First Person Shooter) multiplayer yang kompetitif, Blizzard juga memiliki Overwatch. Dan jangan lupa, game multiplayer Dota itu bermula dari mod Warcraft 3 yang akhirnya dikembangkan oleh developer Valve hingga menjadi Dota 2.

Bethesda Game Studios

Bethesda game studio logo

Sumber gambar dari wikimedia

Untuk kamu yang nggak suka alur permainan linear dan lebih senang menjelajahi dunia virtual secara bebas, developer ini wajib kamu perhatikan. Beberapa game dengan fitur open-world yang sudah pasti nggak asing lagi di telinga gamers adalah seri Fallout dan Elder Scrolls.

Permainan open-world seperti apa sih yang bagus? Apa gunanya berkelana bebas di dunia virtual kalau nggak ada hal menarik? Inilah yang membuat Bethesda patut diliput. Nggak hanya membuat dunia luas untuk dijelajahi, Bethesda juga menghadirkan lokasi-lokasi mengagumkan, mengaitkan cerita yang memikat dalam dunianya, dan menyediakan interaksi yang bermakna.

Skyrim dwemer hall screenshot

Sumber gambar dari Eliot Carson

Dengan seluruh hal di atas, pemain pastinya terdorong untuk mengambil bagian dalam permainan open-world oleh Bethesda, seperti Elder Scrolls V: Skyrim dan Fallout 4 yang sangat populer dalam dunia gaming.

Rockstar Games

Rockstar logo

Sumber gambar Wikipedia

Developer games yang satu ini sepertinya amat kental dengan tema kriminal. Ingin berperan sebagai detektif dalam investigasi kejahatan? Developer ini mengeluarkan L.A Noire dan seri Max Payne. Ingin berperan sebagai seorang pelaku tindakan kriminal? Coba saja terjun ke seri Grand Theft Auto.

Bila Rockstar menerbitkan permainan baru, kamu nggak perlu ragu dengan kualitasnya. Lihat saja seri Grand Theft Auto yang sudah dimulai sejak tahun 1997. Meskipun inti permainannya sama, Rockstar nggak takut mengadopsi fitur baru ataupun melakukan perubahan demi mendapatkan permainan yang lebih menarik.

Grand Theft Auto 5 art poster

Sumber gambar dari Ferino Design

Melihat kesempurnaan Grand Theft Auto V yang diluncurkan pada tahun 2013, kita hanya dapat membayangkan seperti apa Grand Theft Auto VI nanti.

FromSoftware

Fromsoft logo

Sumber gambar dari From Software

Untuk pemain game yang suka tantangan dan pantang menyerah, inilah developer yang perlu kamu kenal. Developer dari Jepang ini menjadi terkenal karena seri Dark Souls, Bloodborne, dan Demon Souls (terkadang disingkat menjadi seri Blood Souls).

Entah sudah berapa banyak controller yang terlempar karena kekesalan pemain memainkan game FromSoftware. Permainan penuh aksi yang terkesan hardcore seringkali membuat pemain frustasi dan memutuskan untuk angkat tangan. Namun bagi pemain yang gigih, seri Blood Souls bisa jadi permainan yang menimbulkan kepuasan tersendiri.

Dark Souls 3 screenshot

Sumber gambar dari Videogame Photography

Karena FromSoftware memiliki kecenderungan untuk ‘mengusili’ pemainnya dan secara sengaja menaruh mereka di situasi buruk, keberhasilan pemain dalam mengalahkan rintangan ini menjadi terasa membanggakan. Kalau kamu mencari permainan yang dirancang dengan amat hati-hati untuk mematahkan semangat kamu, percayalah FromSoftware adalah developer yang paling pas.

Apa kamu menjadi semakin tertarik dengan dunia gaming setelah membaca artikel ini? Agar wawasanmu di dunia gaming semakin luas baca juga: 4 Video Game Unik yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Sumber gambar utama: wikipedia

Categorised in: , ,

This post was written by Maximilian Marcel Surjadi