Deretan Smartphone Paling Ditunggu Bulan Ini

Bulan ini, ada banyak smartphone paling ditunggu dan rilisan baru yang bakal bikin kamu ngiler. Apalagi kalau kamu ngaku gadget freak.

Sejak akhir 2017, berbagai produsen smartphone sudah bersiap-siap menyambut tahun baru dengan produk baru. Selentingan-selentingan soal ponsel yang mau dirilis 2018 pun mulai dibocorkan para produsen sejak tahun lalu agar banyak yang tergiur. Berikut daftar smartphone yang paling dinanti peluncurannya oleh para penggila smartphone.

Baca juga: Pakai Smartphone yang Dipakai Bintang K-Pop

Samsung Galaxy S9

samsungs9

 

Samsung dan Apple kayaknya bisa dibilang musuh bebuyutan untuk urusan memproduksi smartphone tercanggih. Ketika Apple banyak disorot lantaran membuat iPhone X, Samsung tak mau kalah. Produsen asal Korea Selatan itu gosipnya akan menggelontorkan Samsung Galaxy S9 di Mobile World Congress 2018 di Barcelobna, Spanyol, 26 Februari – 1 Maret. Kasak-kusuk di kalangan para smartphone geek menyebut Galaxy S9 bakal tampil dengan layar OLED yang lebih keren ketimbang iPhone X. Apalagi OLED pada iPhone X pakai panel yang dipasok Samsung. Gosipnya juga, Galaxy S9 punya kamera Super Dual Speed Pixel yang membuat hasil jepretan warnanya lebih oke dibanding iPhone X.
Bocoran lain soal kelebihan Galaxy S9 adalah prosesor yang dipakai. Galaxy S9 bakal menggunakan Qualcomm Snapdragon 845. Keunggulannya, sinyal gambar untuk mendapatkan foto lebih tajam. Konektivitas LTE juga diperkirakan lebih cepat.

Vivo X20 Plus UD

Vivo_X20_Plus_UD

Vivo X20 Plus UD memang sudah diperkenalkan di Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal bulan lalu. Tapi smartphone ini kabarnya baru bisa dibeli bulan ini. Yang paling keren dari ponsel ini adalah pemindai sidik jari di layarnya. Pertama di dunia. Enggak salah kalau ponsel ini bikin heboh di kalangan penggila gadget. Smartphone ini memiliki sensor pemindai sidik jari bernama Synaprics yang ada di bawah layarnya. Gosipnya, sensor itu bisa mendeteksi sidik jari cuma beberapa mili detik saja. Mesin sensornya pun menembus lapisan setebal 1,5 mm jika kamu pakai pelindung layar ponsel. Cara kerjanya juga gampang. Kamu tinggal menaruh jari di bagian bawah layar ponsel tempat pemindai sidik jari.

Vivo Xplay 7

vivo_xplay7

Tahukah kamu kalau ponsel yang beredar sekarang punya RAM paling besar 8 GB? Itu saja sudah bikin banyak orang terperangah. Eits jangan ikut terkagum dulu. Bakal ada yang lebih hebat dari itu. Vivo XPlay 7 digosipkan bakal memiliki RAM 10 GB. RAM-nya sudah setara laptop. Bukan cuma RAM yang diunggulan Vivo Xplay 7, penyimpanan internalnya pun gede banget. Ada yang 256 GB dan 512 GB. Seperti ponsel kekinian lainnya, Vivo Xplay 7 juga punya layar 4K, kamera ganda, sensor IMX, dan prosesor tergres Snapdragon 845. Kabar burung yang beredar menyebutkan smartphone ini bakal diperkenalkan di Mobile World Congress 2018 akhir Februari di Barcelona, Spanyol.

Asus Zenfone 5 Max

asus_zenfone_5_max

Pabrikan asal Taiwan, Asus, belum lama ini menyudahi gosip soal peluncuran smartphone terbaru mereka. Via Twitter-nya, Asus mengumumkan bakal meluncurkan seri smartphone Zenfone 5, Zenfone 5 Lite dan Zenfone 5 Max, pada 27 Februari di Mobile World Congress 2018. Mengekor model-model ponsel yang lagi ngetrend saat ini, Zenfone 5 Max maupun Zenfone 5 Lite punya tampilan tanpa bezel. Seperti generasi ponsel Zenfone sebelumnya, generasi terbaru ini kayaknya bakal menjagokan kemampuan dalam hal fotografi. Pastinya dengan dual kamera yang bakal disematkan di dalamnya. Tak heran kalau tag-nya Asus Zenfone 5 Max pakai “We Love Photo”.

Sony Xperia XZ Pro

sony_xzpro

Seperti produsen lainnya, Sony tak mau ketinggalan memamerkan produk terbaru mereka di Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. Yang paling ditunggu dari Sony apalagi kalau bukan Xperia XZ Pro. Bisik-bisik di kalangan pecinta gadget bilang smartphone ini mengikuti tampilan iPhone X dengan OLED. POnsel ini punya kamera ganda di bagian belakang dengan kualitas 18 megapiksel dan 12 megapiksel. Kalau kamera depannya beresolusi 13 megapiksel.

Xiaomi Mi Mix 2S

xiaomi_mi_mix

Awalnya gosip yang beredar menyebut Xiaomi akan memamerkan Xiaomi Mi 7 di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, akhir Februari ini. Tapi isu terbaru menyebutkan pabrikan asal China itu enggak jadi meluncurkan Mi 7, melainkan Mi Mix 2S. Yang istimewa dari Mi Mix 2S adalah prosesornya. Soalnya, Mi Mix 2S katanya bakal menggunakan Snapdragon 845. Artinya Mi Mix S2 menjadi ponsel pertama yang diperkuat Snapdragon 845.

Dari enam smartphone baru yang bakal meluncur bulan ini, mana yang kamu pilih? Dari sekarang, menabung agar segera update dengan smartphone terkeren keluaran baru.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza