• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Deretan Bukit Teletubbies yang Lagi Hits di Indonesia

Deretan Bukit Teletubbies yang Lagi Hits di Indonesia

Indonesia memang punya beberapa Bukit Teletubbies yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari yang gratis, sampai yang bayar untuk masuk dan menikmati keindahannya. Berikut daftarnya.

Hashtag #bukitteletubbies sempat heboh bulan lalu. Banyak orang-orang posting foto Bukit Teletubbies di Instagram dan jadi viral di kalangan netizen Indonesia.

Well, di Indonesia memang ada beberapa Bukit Teletubbies yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari yang gratis, sampai yang bayar untuk masuk dan menikmati keindahannya. Berikut daftarnya.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Di Sekitar Jakarta Buat Long Weekend

Bukit Teletubbies Labuan Bajo

bukit-teletubbieslabuanbajo

Nama bukitnya sebenarnya Bukit Sylvia. Tapi orang-orang lebih mengenalnya dengan Bukit Teletubbies Posisinya ada di pinggir jalan menuju Pantai Waicicu atau sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Komodo. Dari tiga bukit yang ada, cuma satu yang bisa didaki dan aman. Saat musim hujan, rerumputan di sini tumbuh lebat. Sebaliknya, kalau musim kemarau, rumputnya kering. Pemandangan yang paling keren dari tempat ini adalah lanskap laut di dekat bukit.

Bukit Teletubbies Blitar

teletubesblitar

Lokasi Bukit Teletubbies ini ada di lereng Gunung Kelud atau di Dusun Kampunganyar, Desa Sumbersarii, Kecamatan Nglegok, Blitar. Tempat ini sudah jadi tempat wisata yang komersial. Orang yang masuk pun harus bayar Rp 5.000. Uniknya, di sini terdapat balon udara buatan dan karakter Teletubbies seperti di TV. Sejauh mata memandang, bukit ini ditumbuhi daun teh yang membuat mata menjadi segar. Jika musim hujan datang, daun-daun jatuh seakan sedang musim semi.

Bukit Teletubbies Bromo

teletubiesbromo

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, dikenal dengan savananya. Selain itu ada bukit yang mirip dengan bukit si Teletubbies. Posisinya dekat area pasir berbisik. Kalau musim hujan, rumput yang ada di bukit ini tumbuh lebat. Karena dekat pasir berbisik, bukit Teletubbies di Bromo kadang-kadang menyimpan debu pasir. Kalau kamu mau menikmati pemandang yang keren, datanglah pagi-pagi sekitar jam 6,00-9,00. Kamu bisa ke Bukit Teletubbies ini pakai Jeep atau ojek trail dari Desa Wonotorro, Sukapura.

Bukit Teletubbies Luwuk

bukit-teletubbies-luwuk

Dari Bukit Kasih Sayang, kamu cuma butuh 20 menit untuk bisa ke Bukit Teletubbies yang terletak di ibu kota Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, ini. Waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan di sini tentu saja saat matahari baru terbit atau waktu matahari mau tenggelam. Dari bukit ini bisa dilihat cahaya keemasan hasil pantulan sinar matahari. Kalau kamu datang ke sini tengah siang bolong, kamu bakal kepanasan. Sebab yang ada di sini hanya permadani rumput yang luas. Di bukit ini ada pohon jomblo. Kenapa disebut pohon jomblo? Karena hanya satu pohon ini yang berdiri di sana.

Bukit Teletubbies Ujunggenteng

bukitteletubiesujung

Letak Bukit Teletubbies ini ada di sekitar kawasan wisata Kampung Citarate, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dari titik utama wisata Pantai Ujunggenteng, posisinya sekitar 2 kilometer. Bukitnya diselimuti rumput hijau dan padang ilalang. Tanah di sekitar sini juga bercampur pasir. Warga sekitar memanfaatkan daerah ini untuk menggembala sapi.

Nah mumpung masih musim hujan, yuk, jalan-jalan ke Bukit Teletubbies. Kamu bakal menikmati pemandangan indah di sana.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza