• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • 8 Film Horor Hollywood Yang Seru Untuk Malam Halloween-mu

8 Film Horor Hollywood Yang Seru Untuk Malam Halloween-mu

Untuk merasakan halloween nggak harus jauh-jauh kok ke luar negeri. Cukup nonton film horor ini akan melengkapi malam halloween mu!

Memasuki bulan Oktober dan kamu bingung dengan malam Halloween-mu? Bosen karena nggak tau mau ngapain? Kamu bisa rayain Halloween ini dengan cara asyik loh! Misalnya ajak teman-temanmu bermalam untuk nonton film horor. Dijamin malam Halloweenmu penuh dengan teriakan menegangkan dan seru-seruan bersama!

Untuk tau tontonan yang tepat, yuk simak 8 film horor untuk malam Halloween-mu!

The Exorcist (1973)

Film Horor

Sumber: diversfilms
Ingin nonton film horor, tapi biasanya nggak seseram ekspektasi? Kamu bisa coba nonton film Exorcist keluaran 1973 ini loh. Film ini sering disebut-sebut sebagai film horor sepanjang masa! Berani nonton? Lebih baik film ini ditonton rame-rame ya.

Tahu nggak, The Exorcist dibuat berdasarkan kisah nyata loh. Film ini menceritakan seorang anak perempuan yang kerasukan roh setan dan membuat keluarganya resah. Dari tingkah laku si anak yang membuat bulu kuduk merinding sampai adegan yang memancing pekik kaget, film ini cocok banget buat kamu yang suka horor.

Selain itu, film ini juga menjadi kontroversi di beberapa negara. Dengan alasan terlalu mengerikan dan isu agama, penayangan The Exorcist sempat dilarang di sejumlah negara. Didukung oleh efek luar biasa dan juga sound system yang mencekam, film ini pantas mendapatkan rating IMDB 8/10.

The Omen (1976)

Film Horor

Sumber: recipeshubs
Nggak semua film horor itu punya tokoh setan dengan muka seram loh. Film The Omen ini memberikan sensasi yang berbeda dari film horor lainnya. Pasalnya, tokoh utama dari film ini adalah anak laki-laki berparas manusia yang merupakan keturunan iblis.

Kamu nggak akan percaya ketika kamu tonton film ini, ternyata bocah dengan tampang innocent adalah jelmaan iblis. Bocah ini bahkan tega mencelakai keluarga yang sudah mengasuh dirinya sejak lahir. Nggak terbayang kan.

Pengaturan setting tempat, pencahayaan, dan alur plot yang terencana dijamin menghanyutkan kamu dalam dunia The Exorcist. Dengan rating IMDB 7,6/10 dijamin kamu akan bergidik ngeri!

Paranormal Activity 1

Film Horor

Sumber: rifftrax.wikia
Siapa yang nggak tahu film Paranormal Activity? Film yang yang satu ini nggak hanya booming di luar saja, namun juga di Indonesia. Dengan rating IMDB 6,3/10, film horor yang satu ini pasti cocok untuk ditonton bareng bersama teman-temanmu.

Setiap adegan yang dilakukan pasangan muda Katie dan Micah akan membuat kalian merasa deg-degan. Apalagi ketika mereka mulai merekam kehidupan mereka di rumah. Hal-hal gaib bermunculan hingga nyawa mereka berdua pun terancam

Siap untuk melihat rekamannya?

The Conjuring 2 (2016)

Film Horor

Sumber: Youtube
Film The Conjuring 2 ini sempat ramai diperbincangkan oleh fans film horor. Bahkan, sejumlah meme bertema The Conjuring juga beredar di internet.

Fakta bahwa film ini terinspirasi dari kisah nyata juga memberikan kekuatan tersendiri dan membuat The Conjuring 2 terasa angker. Hal yang menariknya lagi, mereka menyertakan rekaman suara hantu aslinya loh! Dijamin membuat kamu nggak percaya dan terbayang-bayang oleh suaranya.

Dari segi setting tempat, para pemeran film, dan alur cerita film pasti membuat jantungmu berdegub kencang. Nggak jarang setan Valak, si antagonis akan memenuhi layar TV-mu, jadi bersiap lah untuk memekik kaget! Masih belum yakin? Rating IMDB untuk film ini 7,6/10 loh.

The Shinning

Film Horor

Sumber: JR. Forasteros
Pada eranya di tahun 1980, film ini disebut-sebut sebagai rajanya film horor. Nggak heran kalau rating IMDB untuk film ini mencapai 8,4/10.

Film ini diangkat dari novel horor yang dibuat oleh Stephen King. Ceritanya, Jack menerima pekerjaan baru sebagai penjaga hotel dan mengajak seluruh keluarganya untuk tinggal di hotel tersebut.

Nggak disangka, hotel mewah dan tua tersebut pernah menjadi lokasi pembataian yang menewaskan seluruh penghuninya. Dari situlah, hal-hal mistis mulai terjadi pada kehidupan Jack dan keluarganya. Untuk tahu kelanjutannya, tonton saja bareng teman-temanmu!

Halloween (1978)

Film Horor

Sumber: stereochampions
Rasanya aneh jika kamu merayakan Halloween, tanpa menonton film berjudulkan Halloween. Film Halloween ini menggunakan plot pembunuhan psikotik dan dijamin nggak jarang membuat kamu semakin tegang.

Film ini juga dikenal sebagai ayah dari film slasher loh. Dengan setting di lingkungan perumahan yang kelihatan normal, karakter pembunuh Michael Myers ini menjadi teror tersendiri. Nggak seperti pembunuh gila yang bersembunyi dan tiba-tiba berlari mengejar para karakter film, sikap Michael yang nggak ekspresif dan perlahan malah membuat penonton semakin takut.

Film Halloween dengan rating IMDB 7,9/10 ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan ketegangan bersama temanmu. Siap-siap untuk saling berteriak ya.

I Know What You Did Last Summer (1997)

Film Horor

Sumber: Soul of Jakarta
Film ini menceritakan tentang empat orang sahabat yang nggak sengaja menabrak seorang nelayan ketika berjalan-jalan. Mereka semua begitu ketakutan dan memutuskan untuk membuang mayat si nelayan ke laut.

Untuk sementara semuanya terlihat baik-baik saja. Namun, mereka mulai mendapatkan pesan “I know what you did last summer.”

Siapa yang mengetahui rahasia mereka dan kenapa dia meneror mereka semua? Ending dari film ini akan membuat kalian berdecak nggak percaya. Dengan rating IMDB 5,6/10, film ini dapat membuat kamu ketakutan, terutama ketika pesan “I know what you did last summer” diikuti oleh adegan pengejaran yang mencekam.

Psycho (1960)

Film Horor

Sumber: Paul Aloisio
Kamu penggemar film psikotik? Apa kamu sudah menonton film legendaris yang satu ini? Selain mendapat 5 Oscar dan rating IMDB 8,5/10, film ini juga dikenal sebagai perintis genre thriller.

Kamu bisa mencoba menonton film legendaris ini yang berhasil mendapat 5 oscar dan mendapatkan rating IMDB 8,5/10. Bagaimana nggak, kamu akan dibuat merinding, bahkan di title screen-nya.

Film Psycho ini terkenal dengan shower scene yang dapat membuat kamu menjerit ngeri dan dinobatkan sebagai adegan yang paling menakutkan sepanjang masa.

Alur yang cerdas dari film ini mampu menyembunyikan fakta dan memberikan ending yang nggak terduga. Dijamin persepsi kamu akan film thriller akan berubah setelah menonton film karya Alfred Hitchcock ini.

Baca juga: 10 Film Bioskop yang Wajib Kamu Tunggu di Penghujung Tahun 2016


Itu adalah film rekomendasi untuk menemani malam Halloween kamu biar makin menegangkan, mengerikan, dan membuat perayaan ini menjadi makin seru! Happy Halloween!

Categorised in: ,

This post was written by Regina Nana