• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Dari VSCO Cam Hingga Snapseed, Ini 5 Aplikasi Edit Foto Andalan

Dari VSCO Cam Hingga Snapseed, Ini 5 Aplikasi Edit Foto Andalan

Dengan bertebarannya smartphone yang mempunyai kamera, kini hobi fotografi tak cuma bisa dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai kamera DSLR ataupun kamera pocket. 

Kualitas foto yang dihasilkan kamera di smartphone memang tak sebagus hasil jepretan DSLR. Namun smartphone punya keunggulan sendiri, yaitu pilihan aplikasi edit foto yang jumlahnya banyak sekali. Berikut adalah lima aplikasi unik yang bisa bikin foto kamu makin keren.

VSCO Cam

Sulit rasanya untuk tak memasukkan aplikasi ini ke dalam daftar. Keunggulan VSCO Cam dibanding aplikasi lainnya adalah banyaknya pilihan filter untuk membuat foto lebih menarik. Filter yang tersedia ada yang gratis dan ada juga yang bayar, dan bisa dipilih sesuai dengan keinginanmu. Edit fotomu layaknya seorang profesional, dengan tema vintage cerah ataupun bergaya gloomy. 

VSCO Cam juga mempunyai jejaring media sosialnya sendiri yang bernama VSCO Grid. Di sini, para pengguna VSCO Cam bisa berbagi foto dengan sesama pengguna di seluruh dunia. Siapa tahu fotomu bisa masuk VSCO Grid yang berujung pada ‘panen’ followers di Instagram!

Spring

Aplikasi edit foto yang satu ini pas banget untuk ‘mengubah’ postur tubuh. Dengan aplikasi buatan SundayBugs ini, kamu bisa ‘mengoreksi’ postur tubuh dari si obyek. Fitur utamanya ada tiga, yaitu Slimmer, Height Stretching, hingga fitur yang bisa mengubah ukuran kepala! Sesuai namanya, Slimmer akan memperlangsing tubuh obyek foto. Sementara Height Streching akan membuat tubuh obyek foto menjadi lebih tinggi.

Adobe Photoshop Express

Pengguna PC atau Mac tentu sudah tak asing lagi dengan nama Photoshop. Saking populernya, kata photoshop sendiri sudah jamak dijadikan kata kerja untuk menunjukkan kegiatan editing foto. Hadir di iOS dan Android dengan embel-embel kata Express, aplikasi ini layaknya miniatur dari Adobe Photoshop untuk PC ataupun Mac. Selain bisa di-download gratis, aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap, mulai dari Auto-fix dan one-touch filter, untuk meng-edit foto secara cepat.

Jika ingin hasil yang lebih personal, Adobe juga menyediakan berbagai pengaturan seperti kontras, eksposur, shadow dan lainnya dalam bentuk slider. Kamu juga bisa membeli berbagai tambahan filter dan fitur melalui in-app purchase yang tersedia di dalam aplikasi.

Aplikasi untuk mengedit foto
Tiny Planet

Aplikasi buatan Lyrebird Studio ini punya gaya yang berbeda dalam mengolah sebuah foto. Tiny Planet akan membuat foto kamu berubah menjadi layaknya sebuah planet mini, sesuai dengan nama aplikasi ini. Ya, efek yang dihasilkan mirip dengan memotret menggunakan lensa fish eye, fotomu pun akan ‘disulap’ menjadi bulat seperti sebuah bola dunia. Untuk hasil yang lebih bagus, ada baiknya foto yang diolah adalah foto panorama 360 derajat. Tips dari kami, sebaiknya ambil foto dengan background yang lebih ‘sepi’, agar hasilnya lebih maksimal.

Snapseed

Bagi beberapa gadget geek, aplikasi Snapseed bisa dibilang cukup populer digunakan setelah VSCO Cam. Berbeda dengan VSCO Cam yang lebih menawarkan filter, Snapseed ini lebih memberikanmu kepuasan dalam hal editing cahaya dan berbagai elemen lainnya. Hasilnya pun lebih smooth jika dibandingkan aplikasi filter lainnya. Sebagai bocoran, yang biasa dilakukan para pecinta aplikasi editing ini adalah mengedit foto terlebih dahulu pada Snapseed baru dilanjutkan dengan menambahkan filter pada aplikasi yang lain. Coba juga!

Dari lima pilhan aplikasi edit foto yang sudah kami berikan, sudah siap untuk download yang mana?

Photo Credit: abduzeedo.com

Categorised in: , , , , ,

This post was written by Kak Moza