• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Dari LG G5 hingga Parrot Disco, ini dia 7 Terobosan Gadget Terbaru di Tahun 2016

Dari LG G5 hingga Parrot Disco, ini dia 7 Terobosan Gadget Terbaru di Tahun 2016

Biar kamu nggak dianggap gaptek, kamu harus tahu mana saja gadget yang bakal bersinar dan paling ditunggu tahun ini.

Tahun ini, kamu bakal disambut dengan berbagai teknologi masa depan yang bisa bikin hidup kamu jadi lebih mudah dan penuh warna. Smartphone akan hadir dengan desain yang modern dengan fitur mengesankan, notebook menjadi lebih ringkas dan compact, kamera jadi mampu mengambil gambar 360, dan mulai maraknya penggunaan gadget Virtual Reality yang akan membawa dunia hiburan ke tingkat yang lebih tinggi. Lantas, gadget apa saja yang sudah dinanti-nanti kemunculannya tahun ini? Simak daftarnya berikut ini.

Parrot Disco

parrot

Sudah pernah mencoba drone? Kalau kamu suka menggunakan alat ini, kamu pasti tahu kalau salah satu perusahaan terbesar pembuat drone saat ini adalah Parrot. Tahun ini, sepertinya Parrot sudah bosan dengan model drone yang ada, yaitu yang memiliki empat baling-baling di setiap sudutnya. Karena itulah Parrot menciptakan Parrot Disco, drone yang terinspirasi dari pesawat kertas dan mampu terbang dengan kecepatan 80 km/jam. Bukan hanya itu kelebihan drone ini, Parrot Disco dilengkapi dengan kamera 14MP yang mampu merekam aksi kamu dari udara dengan kualitas HD. Jangan khawatir soal baterai, karena model ini mampu terbang selama 45 menit di udara. Buat kamu yang pemula, nggak perlu takut mengendalikannya, karena model ini dilengkapi juga dengan sistem keamanan untuk menjaganya dari jatuh mendadak atau bertubrukan.

InteraXon Muse

interaxon

Banyak hal kecil yang bisa bikin kamu kesel bahkan bikin kamu merasa stres. Cara menetralisir stres yang paling manjur adalah meditasi. Kini, kamu nggak perlu nyari tempat sepi untuk bisa melakukan meditasi, karena kamu bisa menggunakan InteraXon Muse untuk membuat kondisi tubuh kamu kembali netral seperti semula dan menurunkan detak jantung kamu ke posisi semula. Gadget yang mirip headpohone ini sangat mudah dipakai. Kamu cuma perlu memakainya di kepala, lantas sensor alat ini akan mendeteksi aktivitas otak, lalu mengeluarkan suara yang dibutuhkan untuk membuatnya normal kembali. Kamu juga bisa menghubungkannya dengan aplikasi di ponsel kamu. Dengan begitu, alat ini bakal mengajarkan kamu melakukan meditasi tiga menit untuk bikin otak kamu jadi lebih fokus dan terasa lebih tenang.

DietSensor SCiO Food Scanner

dietsensor

Kesehatan kamu sangat bergantung dengan apa yang kamu makan. Karena itu, penting buat kamu untuk melacak apa saja yang kamu lahap sepanjang hari. Alat kecil ini diciptakan khusus untuk melacak zat kimia dari makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Cukup dengan menempelkan jempol kamu ke bagian sensor, maka alat ini akan menganalisa apakah makanan yang barusan kamu lahap itu cukup sehat atau tidak berdasarkan pola diet kamu. Saat ini, Diet Sensor SCiO hanya mampu mendeteksi makanan satu per satu dan memerlukan beberapa langkah yang harus kamu operasikan lewat aplikasi. Namun, melihat kemampuan alat ini, kamu bisa menjaga tubuh kamu dari makanan-makanan yang membahayakan tubuh di kemudian hari.

Oculus Rift

oculus

Inilah generasi terbaru dari virtual reality. Hibahkan saja VR card board kamu ke keponakanmu, dan beralih ke Oculus Rift. Apakah kamu mau bermain game favoritmu secara nyata, menonton film secara virtual yang menakjubkan, pergi ke suatu tempat di salah satu belahan dunia, atau hanya iseng hangout sama teman kamu dalam dunia virtual, kamu bakal benar-benar merasa berada di sana. Bedanya dengan gadget VR lainnya, alat ini tidak perlu menggunakan ponsel pintar sebagai layarnya, namun kamu harus menghubungkannya ke PC kamu. Tak hanya itu, Oculus Rift juga dapat terhubung ke alat pengendali milik Xbox atau menggunakan Oculus Touch, pengendali revolusioner yang juga akan diluncurkan Oculus tahun ini. Untuk preorder Oculus Rift pada musim panas ini, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp. 7.860.000.

Nikon KeyMission 360

canon

Ketika virtual reality mulai banyak digandrungi saat ini, Nikon nggak mau ketinggalan buat menjadi salah satu pelopor kamera compact yang mampu mengambil gambar dalam sudut 360 derajat pada kedua sisi. Ini artinya, hasil pengambilan gambarnya bisa kamu nikmati dalam segala sudut, baik menggunakan alat VR atau kamu dapat menggeser hasilnya ke segala sisi menggunakan mouse. Kamera kecil ini mampu mengambil gambar 4K ultra high definition (UHD) serta dilengkapi image stablization elektronik. Selain itu, kamera ini sangat tangguh, karena tahan benturan hingga ketinggian 2 meter dan juga waterproof hingga kedalaman 30 meter.

LG G5

lg

Bicara soal inovasi, LG selalu mencoba membuat inovasi baru yang belum pernah diluncurkan ‘sepupu’ satu negaranya itu. Kali ini, LG menciptakan sebuah ponsel baru dengan case metal yang kuat, dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 SoC, RAM 4GB dan kapasitas penyimpan internal 32GB yang bisa di expand menggunakan microSD card. Dijamin puas main game sepak bola favorit kamu! Tapi, ada yang nggak biasa dari desain ponsel yang tampak indah dan dinamis ini. Kamu bisa menarik bagian bawahnya untuk mengeluarkan baterai atau menambahkan aksesoris mutakhir yang sudah disiapkan LG untuk kompatibel dengan ponsel ini. Kecanggihan lainnya terletak pada dua kamera yang berada di bagian belakang ponsel. Satu kamera standar dengan sudut 78 derajat dan resolusi 16 megapixel, dan satu lagi kamera 135 derajat wide-angle dengan resolusi 8 megapixel untuk mengambil gambar landscape dengan sudut yang lebih luas.

Samsung Notebook 9

samsung

Saat kamu mengangkat laptop 13 inci Samsung Notebook 9, mungkin kamu bakal berpikir ini adalah laptop properti yang biasa kamu temui di toko-toko perabotan. Ya, laptop ini benar-benar ringan! Beratnya hanya 839 gram! Membawanya di dalam tas kamu nggak lagi bikin bahu terasa capek karena keberatan. Tapi jangan ragu sama spesifikasinya. Laptop yang dilengkapi Windows 10 ini menggunakan prosesor Core i7, RAM 8GB dan media penyimpan berkapasitas 256GB SSD. Dijamin kamu bisa lebih produktif dan gampang naik jabatan. Beberapa model dari laptop ini telah disiapkan oleh Samsung. Untuk memilikinya, kamu perlu mengeluarkan uang dari Rp.13.100.000 hingga Rp.19.660.000, tergantung dari spesifikasi yang kamu pilih.

Jadi, mana yang bakal kamu pilih? Buat yang ingin punya duluan, kamu bisa pre-order beberapa gadget di atas lewat website masing-masing. Atau, kalau kamu cukup bersabar, tunggu saja sampai gadget-gadget ini muncul di toko online kesayangan kamu.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza