• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Dapetin Harga Hotel Super Murah dengan 7 Aplikasi Ini

Dapetin Harga Hotel Super Murah dengan 7 Aplikasi Ini

Eits, bukan cuma tiket pesawat promo aja yang wajib diburu. Hotel juga!

Satu hal yang pertama kali kepikiran oleh traveler: hotel murah! Pastinya kalau tiket promo hasil berburu sudah di tangan, ya. Hehe. Tapi dari sekian banyak portal yang menawarkan hotel paling murah dan nyaman, susun itinerary pun malah jadi makan waktu karena kamu harus pilah harga sana-sini. Nah, di artikel ini kita bakal review beberapa aplikasi pemesanan hotel terbaik yang nggak bikin kamu ribet.

A photo posted by HotelQuickly (@hotelquickly) on

HotelQuickly

Namanya juga quick, aplikasi ini dibuat khusus untuk traveler yang butuh hotel dadakan alias last-minuite. Jangan kira melalui aplikasi ini kamu bisa pesan hotel untuk jadwal jalan-jalan bulan depan. Pasalnya, jangka waktu yang diperbolehkan untuk book kamar hotel di HotelQUickly cuma sebatas 7 hari ke depan. Tapi jangan salah, harga yang ditawarkan miring banget, bahkan untuk hotel bintang 5 sekalipun. Lebih hebatnya lagi, HQ sudah menyortir hotel yang punya review bagus khusus buat kamu.

A photo posted by Agoda.com (@agoda) on

Agoda

Nggak perlu takut kehabisan hotel kalau sudah download Agoda karena cuma aplikasi ini yang punya 500.000 hotel di seluruh dunia. Di sini kamu juga bisa langsung cek review lengkap hotel yang kamu mau, lengkap dengan foto yang sudah dikirim user lain. Selain itu, Agoda sering kasih diskon besar terutama untuk kamu yang pesan kamar untuk waktu menginap jangka lama. Sayangnya, proses pembayaran di Agoda hanya tersedia untuk kartu kredit aja. Kamu bisa pilih bayar sekarang (pay now) atau bayar nanti (pay later) dengan jangka waktu minimal 5 hari sebelum waktu menginap. Pengin bikin kartu kredit juga? Baca dulu panduan kami ini ya.

A photo posted by bookingcom (@bookingcom) on

Booking.com

Kalau kamu termasuk orang yang picky alias pemilih, aplikasi ini paling cocok buat kamu. Dari sekian banyak filter yang disediakan, kamu bisa cari hotel yang paling pas buat kamu. Mulai dari jenis tempat penginapan (apartemen, hostel, B&B), jarak ke pusat kota, sampai jenis pilihan makanan yang ditawarkan hotel. Setelah cari sederet hotel, kamu bisa memasukkan daftar hotel yang kamu suka menjadi favorit untuk dipesan nanti. Yang enaknya dari Booking.com, kamu bisa booking hotel dengan kartu kredit tanpa harus bayar terlebih dulu!

Baca Juga: Mau Liburan Hemat? Nginep di Hotel yang Harganya di Bawah Rp400 Ribuan Ini Aja! 

A photo posted by Traveloka.com (@traveloka) on

Traveloka

Jangan khawatir bakal dibikin kaget sama harga ‘tersembunyi’ yang berujung gagal booking. Semua harga yang tertera di Traveloka sudah dijamin harga asli, kok. Supaya lebih gampang, Traveloka juga punya fitur di mana kamu bisa cari hotel terdekat dari tempat wisata lewat peta, lengkap dengan harga dan rating. Setelah semuanya beres, kamu tinggal pilih segudang metode pembayaran yang ditawarkan. Buat yang tiba-tiba pengin beli tiket pesawat tambahan, bisa beli di Traveloka juga! Yang kami suka dari Traveloka, ada pilihan sistem refund buat kamu yang tiba-tiba harus cancel moment liburan. Gampang banget!

A photo posted by Tiket.com (@tiketcom) on

Tiket.com

Aplikasi ini memang terkenal untuk pesan tiket pesawat dan kereta api. Tapi di sini kamu pun bisa pilih lebih dari 1.100 hotel di Indonesia. Tiket juga punya fitur unggulan yang namanya “Last Minute Offer” yang menawarkan kamar hotel dengan diskon khusus. Tapi harus ASAP ya, karena semua penawarannya punya batas waktu. Masih bingung cari rental mobil di kota tujuan? Tenang, Tiket juga punya fitur Sewa Mobil, kok. Lengkap!

Baca Juga: Psst, Contek Referensi Hotel Keren dari Instagram Travel Blogger Ini Juga Deh!

A photo posted by Airbnb (@airbnb) on

Airbnb

Ini dia aplikasi yang pas buat backpacker atau traveling bareng teman. Kamu nggak bakal menemukan hotel berbintang di sini karena ini tempatnya apartemen dan rumah kosong yang disewakan. Otomatis, harganya pun jauh lebih murah dibandingkan hotel. Sekedar tips, kalau kamu berencana traveling dan rumah atau kamar kost kamu ditinggal kosong, mending sewain aja di Airbnb! Lumayan kan, jadi balik modal. 

A photo posted by trivago (@trivago) on

Trivago

Sudah cek harga hotel dari berbagai aplikasi di atas tapi masih bingung juga mau pilih yang mana? Cuma di Trivago kamu bisa banding harga hotel termurah berikut dengan fasilitasnya. Entah kamu mau bulan madu, traveling bareng rombongan sekaligus, atau kamu termasuk tipe party people, Trivago bisa pilih dan banding hotel yang cocok buat kamu.

Ternyata cari hotel murah nggak kalah gampang dengan berburu hotel promo kan? Jangan lupa contek tips kami supaya rumahmu lebih aman ditinggalkan selama liburan ya!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza