• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Daftar Smartphone Android dengan Baterai Terbaik

Daftar Smartphone Android dengan Baterai Terbaik

Sebagai panduan bagi kamu yang ingin membeli smartphone Android, berikut ini adalah smartphone dengan baterai yang daya tahannya oke banget.

Salah satu yang mungkin jadi pertimbangan kamu saat membeli smartphone adalah daya tahan baterai yang lama. Apalagi jika kamu sering bepergian sehingga enggak cukup waktu untuk mengecas HP. Kamu tentu enggak mau ketinggalan momen penting karena ponsel mati kan.

Sebagai panduan bagi kamu yang ingin membeli smartphone Android, berikut ini adalah smartphone dengan baterai yang daya tahannya oke banget.

Baca juga: Cara Menggunakan Smartphone Android untuk Virtual Reality

Mate 10 Pro

mate10

Mate 10 Pro merupakan smartphone high-end paling gres rilisan Huawei. Unggulan dari ponsel ini ada di baterainya. Kapasitas baterainya mencapai 4.000 mAh. Dengan baterai sebabon itu, Mate 10 Pro bisa tahan dua hari pemakaian. Meski dayanya gede, untuk mencas ponsel ini tidak butuh waktu lama. Sebab, Mate 10 Pro punya fitur SuperCharge. Untuk penggunaan dua hari, kamu cukup mencas selama 20 menit.

BlackBerry KEYone

blackberry-keyone-ac-16

Smartphone ini bisa tahan sampai 12 jam 26 menit pemakaian. Unggul dibandingkan misalnya Apple iPhone 7 yang cuma tahan 7 jam 46 menit ataupun Samsung Galaxy S8 yang ketahanannya 8 jam 22 menit. Baterainya berkapasitas 3.505 mAh. Selain itu, yang bikin baterai KEYone awet adalah Snapdragon 625 yang ditanam di dalamnya. Chip tersebut memastikan baterai hemat. Agar bisa tahan 12 jam 26 menit, ponsel ini butuh dicas selama 115 menit. Bandingkan dengan iPhone 7 yang harus dicas selama 141 menit.

Moto Z Play

zplay

Ponsel ini dilengkapi baterai 3.500 mAh. Tapi daya tahannya cukup awet. Dalam kondisi baterai penuh, setelah dipakai memutar film HD 14 jam 40 menit, baterai Moto Z masih tersisa 40 persen. Kalau untuk pemakaian biasa, ponsel ini diklaim bisa tahan 50 jam. Smartphone ini juga dilengkapi teknologi TurboPower. Teknologi itu bisa menambah 9 jam daya pemakaian cuma dengan mengecas 15 menit.

Samsung Galaxy S8 Plus

galaxys8

Ponsel ini punya baterai berdaya 3.500 mAh. Baterainya tahan seharian lebih. Namun, baterai di ponsel ini tidak bisa dilepas. Karena itu, agak repot jika smartphone ini harus dibongkar untuk diperbaiki.

OnePlus 5T

op5t-hero-1024x576

OnePlus 5T memakai baterai 3.300 mAh. Ponsel ini bisa bertahan 8 jam 51 menit untuk pemaikaian normal. Kalau mau tahan lama, OnePlus 5T butuh dicas selama 1 jam 43 menit agar bisa sampai 100 persen. Tapi ada kelemahan yang dimiliki OnePlus 5T. Smartphone ini enggak punya resistan debu dan air. Padahal, produk lain sekelasnya sudah dilengkapi resistan debu dan air.

Daftar smartphone Android dengan baterai terbaik sudah dijejerkan di atas. Sekarang tinggal kamu yang memilih mana yang sesuai dengan keinginanmu.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza