Cobalah Permainan Ini! Dijamin Acara Kumpul-Kumpul Kamu Jadi Seru

Buat acara kumpul bersama teman-teman kamu menjadi lebih seru dan menyenangkan dengan permainan ini. Dijamin kalian nggak berhenti ketawa.

Baik itu acara pesta, camping atau sekedar hang out bersama teman-teman kamu, nggak akan meriah tanpa kegiatan permainan. Apalagi saat ini masalah paling besar ketika kamu mengajak teman-temanmu kumpul, mereka sering asyik sendiri dengan ponsel masing-masing, sibuk BBM atau Whatsapp daripada berinteraksi dengan sesama teman yang lain.

BACA JUGA: 7 Resto Yang Harus Dihindari di Kencan Pertama

Karena itu, ajaklah teman-teman kamu melakukan bisa membuat mereka melupakan gadget masing-masing, dan larut dalam permainan seru yang penuh tawa dan hiburan. Permainan bisa jadi ice breaker dan membuat suasana menjadi lebih akrab. Berikut ini, beberapa permainan yang bisa kamu lakukan bersama teman-teman kamu, dan membuat mereka lupa dengan ponsel masing-masing –paling nggak buat beberapa jam.

Cerita Bersambung

via GIPHY

Memainkan permainan ini akan berakhir dengan tawa yang nggak berhenti-henti dari semua teman-teman kamu. Yang kamu perlu siapkan adalah beberapa lembar kertas, sebuah pulpen, dan beberapa orang teman dengan imajinasi yang nggak terbatas. Mulailah dengan menetapkan tema dari permainan ini. Misalkan: Horor atau kisah cinta. Lalu minta orang pertama yang mendapat giliran untuk menuliskan enam kalimat sebuah cerita. Setelah selesai, minta orang kedua untuk menuliskan enam kalimat lanjutan dengan hanya memberi petunjuk pada kalimat terakhir dari penulis sebelumnya. Lakukan sampai semua teman-temanmu kebagian menuliskan enam kalimat dari cerita dengan tema tersebut. Terakhir, bacakan dengan keras isi rangkaian cerita yang pastinya sudah kacau balau tersebut di depan teman-teman kamu. Dijamin semuanya tidak bisa berhenti tertawa saat mendengar isi ceritanya.

Kedipan Maut

via GIPHY

Permainan ini cocok dilakukan jika teman-teman kamu yang berkumpul ada lebih dari 8 orang. Selain bisa bikin suasanya jadi penuh tawa, juga bikin suasana jadi lebih akrab. Aturannya sederhana: Siapkan potongan kertas kecil sejumlah teman-teman kamu yang ada saat itu. Tuliskan satu potongan kertas dengan kata “Pembunuh” dan satu lagi “Detektif”. Sisanya tulis dengan kata “Korban”. Lalu lipat kertas agar tidak bisa terlihat. Minta semua teman-temanmu untuk berdiri membentuk lingkaran. Lalu bagikan kertas yang tadi kamu tulis ke semua orang. Yang mendapat kertas bertuliskan “Detektif” dipersilakan untuk berdiri di tengah lingkaran. Saat sang “Detektif” berada di tengah, minta “Pembunuh” untuk memberikan kedipan kepada salah satu “Korban” tanpa diketahui oleh sang “Detektif”, dan korban yang diberi kedipan harus berpura-pura mati. Setelah dua korban jatuh, “Detektif” harus mencoba menebak, siapa si “Pembunuh” ini. Jika berhasil, maka sang “Detektif” menang. Jika salah, “Pembunuh” bisa mengedipkan pada dua korban lagi. Jika hingga tersisa satu “Pembunuh” dan satu “Korban” dan sang “Detektif” salah menebak, maka ia kalah.

Sesuatu

via GIPHY

Entah apakah permainan ini terinspirasi dari Syahrini, yang pasti permainan ini nggak hanya bikin acara kamu jadi makin seru, tapi juga bikin kamu dan teman-temanmu jadi lebih terbuka serta mengenal karakter masing-masing. Yang kamu perlukan hanyalah kertas yang dipotong-potong kecil dan beberapa buah pulpen. Pemain pertama yang terpilih harus mengeluarkan pernyataan yang dimulai dengan kata “Sesuatu”, misalkan “Sesuatu yang seharusnya tidak kamu lakukan di kantor” atau “Sesuatu yang bikin kamu tersenyum” dan sebagainya. Sementara yang lain harus menuliskan jawabannya di kertas dan dilipat agar tidak terlihat. Pemain yang mengeluarkan statement tersebut lantas mengumpulkan semua kertas jawaban, dan ia harus menebak siapa yang menulis masing-masing jawaban tersebut. Setiap tebakan yang benar mendapat 3 poin. Pemain dengan poin terbanyak menjadi pemenangnya.

Sahabat Pena

via GIPHY

Permainan ini melibatkan kantong berisikan berbagai macam benda, kertas, pulpen dan teman-teman kamu yang penuh imajinasi. Bagi teman-teman kamu berpasang-pasangan, dan minta mereka untuk duduk saling membelakangi. Satu orang memegang pulpen dan kertas. Dan satu lagi memegang kantong berisikan berbagai macam benda (seperti vas bunga, asbak, sabun batang atau apa pun yang muat ke dalam kantong). Lalu, minta pemain yang memegang kantong untuk mendeskripsikan bentuk setiap benda dalam kantong tersebut tanpa menyebutkan nama dan kegunaan dari benda itu, sementara pemain lain berusaha menggambarnya di atas kertas. Pasangan pemain yang berhasil memiliki gambar paling banyak dan tepat yang menjadi pemenang. Permainan ini biasanya akan berakhir dengan gambar-gambar imajinatif dan tentu saja dengan penuh tawa.

Siapa, Nih?

via GIPHY

Permainan ini bisa menjadi salah satu ice breaker yang tepat bila suasana pesta atau kumpul-kumpul kamu mulai jadi membosankan. Permainannya sangat sederhana. Pada setiap ronde, pilih satu orang untuk ditutup matanya. Lalu minta pemain itu untuk mulai menangkap satu orang di sekitarnya dalam keadaan mata tertutup. Dan ketika ia berhasil, maka semua orang harus serentak bertanya “Siapa, Nih”? Dan pemain yang tertangkap harus menjawab dengan suara yang dibuat-buat. Sang penangkap harus menebak nama dari orang tersebut. Bila benar, maka mereka harus bertukar peran. Jika salah, ia harus kembali mencari dan menebak hingga benar.

Cobalah untuk mengajak teman-teman kamu melakukan permainan-permainan ini secara rutin untuk membuat keseruan dan menjauhkan diri sejenak dari gadget yang bisa bikin diri kamu jadi anti-sosial. Tak peduli kamu melakukannya saat pesta ulang tahun, camping atau hanya berkumpul bersama di rumah, keseruan ini tetap bisa memberikan pengalaman baru yang sulit untuk dilupakan.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza