Clearance Sale Memang Menggoda, Tapi 5 Hal Ini Wajib Dipertimbangkan

Yang namanya clearance sale memang sangat menggoda. Stok terakhir, barang sudah sangat murah, dan kita punya dana untuk dibelanjakan.

Eit, tapi harus hati-hati dengan jebakan clearance. Bisa-bisa belanja kita malah merugikan. Bukan hanya pakaian, termasuk peralatan atau kelengkapan lain. Sebelum tergoda makin jauh, sebenarnya ada 5 hal mudah yang wajib dipikirkan saat ingin ikut clearance sale.

Pastikan masih ada ruangan untuk penyimpanan

A post shared by Oliver Hooson (@olvh) on

Jangan sampai hasil belanjaanmu tak punya tempat lagi di rumah atau di kamar. Jangan jadi hoarder, alias tukang menumpuk yang akhirnya malah menyampah.

Jangan ingin belanja murah tapi kualitas ternyata nggak oke

A post shared by Oliver Hooson (@olvh) on

Meski clearance seringnya menawarkan harga yang sangat murah, jangan terlena dan bertoleransi dengan kualitas. Jadinya, yang penting punya dan murah.

Baca jugaTak bisa liburan akhir tahun, ini 4 aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Pastikan barang lamamu bisa dijual/disumbangkan

A post shared by Oliver Hooson (@olvh) on

Ingin memiliki barang baru, barang lama yang sudah tak pernah dipakai lebih baik disumbangkan atau dijual.

Belanja sekarang untuk nanti

A post shared by Oliver Hooson (@olvh) on

Perhatikan dengan baik barang-barang di clearance. Misalnya, jangan belanja baju saat dekat hari raya. Pasti mahal. Atau beli pohon Natal menjelang Desember. Beli barang sekarang yang justru berguna di lain waktu.

Baca juga: Bila hidupmu kurang seru, coba lakukan 7 hal ini.

Menimbang dengan seksama

A post shared by Oliver Hooson (@olvh) on

Clearance biasanya ada untuk membersihkan stok barang yang nggak laku. Kalau nggak ingin kecewa dengan kualitas barang, perhatikan semua syarat yang berlaku. Apakah masih bisa dikembalikan bila tak sesuai harapan, atau cacat.

Sale, dalam bentuk apa pun pasti menggoda. Tapi, saat kita bisa bijak dalam belanja, kita bukan hanya berhemat tapi juga bisa menyelamatkan lingkungan.

image cover: getty image

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza