Tas Keren yang Pas Untuk Menemani Kamu Jalan-Jalan

Sering, saat akan berangkat mudik banyak dari kita yang nggak menyadari bahwa perjalanan mudik itu akan panjang, dan kita membuatnya tidak nyaman dengan memakai pakaian yang salah.

Sudah saatnya membuat perjalanan mudikmu tidak hanya nyaman, tapi juga keren. Dalam arti, meski akan menempuh perjalanan panjang agar bisa berlebaran dengan keluarga di kampung, sesampainya di sana kamu harus bisa terlihat kece, apapun transportasi mudik yang kamu pilih.

Bukan apa-apa, setidaknya dengan gayamu yang tetap keren (meski lelah selama perjalanan), terlihat bahwa kamu bahagia mengadu nasib di kota. Dan lewat penampilan kamu juga bisa menunjukkan sejauh mana hidupmu sudah berkembang, dan mudah-mudahan keluarga di kampung bisa mengamati kamu juga nggak hanya bahagia tapi juga menikmati hidup lebih baik – syukur dianggap sukses merantau.

Tahun ini, apapun jalur transportasi mudik yang kamu pilih, ada beberapa ide padu padan yang bisa kamu coba agar selama mudik kamu tetap keren, dan nyaman.

Transportasi mudik kereta

A photo posted by Forever 21 Men (@forever21men) on

Pertama-tama, supaya nggak ribet mendekati tanggal mudik pastikan dulu tiket sudah di tangan. Bila perjalananmu dengan kereta akan lama (misalnya menuju salah satu kota di pulau Jawa), jangan tampil berlebihan. Chinos, kemeja, jaket dengan hoodie (bila kamu ingin tidur di perjalanan), dan sepatu sneakers akan cukup. Chinos enak dipakai duduk berjam-jam, apalagi di kereta aktivitasmu nggak akan banyak. Tapi, setidaknya bila bosan kamu bisa jalan di antara gerbong (bila memungkinkan).

Baca juga: Coba main game android ini di kereta, supaya nggak bosan.

Mudik dengan bis


Tahun ke tahun, bila kita memilih tanggal mudik yang semakin dekat dengan hari raya, biasanya risiko untuk terjebak kemacetan lebih besar. Pasti pernah mendengar pengalaman tidak enak orang-orang yang harus menempuh perjalanan berhari-hari, karena jalur mudik macet parah, kan? Ini artinya kamu harus pilih pakaian yang nyaman. Kombinasi celana jogger, kaos atau kemeja kotak-kotak lengan panjang, dan sneakers akan cukup kasual juga keren. Mudik dengan bis biasanya kamu akan mampir di beberapa titik pemberhentian, baik itu untuk makan maupun buang air. Jadi tubuh masih bisa diregangkan di momen-momen itu.

Mudik dengan pesawat


Terlebih di pesawat, pakaianmu harus lebih nyaman lagi. Bila kamu mudik ke pulau Jawa, perjalanan dengan pesawat tidak akan sampai 3 jam. Ke Sumatra kurang lebih sama. Sulawesi atau Papua bisa lebih. Tidak seperti di kereta atau bis, pilihannya memang hanya duduk dan menikmati penerbangan. Ditambah, tekanan udara di dalam pesawat bisa membuat tubuh tak nyaman. Paduan celana chinos atau jogger dengan kaos dan luaran kimono bisa jadi gaya seru untuk terbang. Pasangkan dengan sepatu sneakers atau brogue, pakai tanpa kaos kaki – atau dengan kaos kaki semata kaki.

Mudik dengan menyetir kendaraan pribadi


Mengemudikan kendaraan pribadi untuk menuju kampung halaman, sama seperti mudik dengan bis, siap-siap terjebak kemacetan. Untuk gaya yang nyaman, padukan celana panjang atau celana pendek cargo dengan kemeja lengan panjang berbahan tipis, dan sandal.

Baca juga: Ini 5 model baru sandal yang bisa kamu bawa mudik nanti

Aksesori tambahan

A photo posted by Che Arboleda (@chearboleda) on


Dengan perjalanan mudik yang akan panjang dan lama, pastikan kamu siap dengan semua gadget yang bisa menghiburmu di perjalanan. Powerbank harus terisi penuh. Taruh semua, termasuk earphone, kabel charger untuk handphone, kamera, go-pro, dalam satu tas yang bisa kamu raih dengan mudah. Bawa kacamata hitam, supaya kamu bisa tidur dengan nyaman di pesawat, bis, atau kereta. kacamata hitam akan berguna di siang hari yang terlalu silau, bila kamu mudik mengemudikan kendaraan pribadi. Jam tangan akan membantumu memantau lamanya perjalanan.

Baca juga: Rekomendasi 5 Headphone Murah Bisa Kamu Bawa Libur Mudik.

Tidak sulit dan terlalu rumit, kan? Tips tambahan, jangan pakai pakaian dengan bahan yang tebal dan berat, seperti jeans saat harus melakukan perjalanan jauh. Selamat mudik dengan nyaman dan gaya, bro!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza