Cara Mudah Rawat Sneakers Putih Jadi Tampak Baru

Cara segar untuk memberikan semangat baru ke sneakers putih kesayangan, yang mulai terasa membosankan.

Bagi yang punya dana belanja lebih, saat bosan dengan sepatu lama maka masalah terselesaikan semudah mencari sepatu baru. Tapi membeli sepatu baru tak selalu bisa jadi penyelesaian. Ada yang namanya ‘custom’, alias melakukan sedikit penyesuaian, perubahan, mempersonalisasi, apapun namanya ke barang-barang yang kita miliki agar tampil dengan gaya baru yang lebih sesuai dengan selera atau kepribadian kita. Kalau punya sepatu sneakers putih yang usia pakainya sudah cukup lama, beberapa cara di bawah ini bisa memberikannya tampilan baru – yang bisa lebih sesuai gayamu, mungkin?

Ganti tali sepatunya

A post shared by Gurmeet S R (@k3rm17) on


Cara paling mudah untuk memberikan tampilan agak berbeda pada sepatu lama kita. Ganti tali sepatunya dengan yang baru. Berwarna atau bermotif lebih bagus. Untuk sepatu sneakers putih, bisa pasangkan tali sepatu berwarna kontras seperti abu-abu gelap, biru tua, atau yang paling mentereng sekalian, orange.

Baca juga: Gaya kompak beberapa seleb dengan pasangan mereka.

Coret sesuai alur sepatu


Kalau diperhatikan sepatu kita pasti punya alur-alur di permukaannya. Sepatu sneakers putih lama sudah mulai membosankan? Coba cuci sampai bersih, lalu setelah kering lapisi alur-alur di kulit sepatu dengan spidol hitam. Ikuti semua alur-alurnya, sampai semua bagian tertutupi. Hasilnya, sneakers putih dengan detail garis-garis hitam yang keren. Cara custom satu ini bahkan lebih mudah daripada membeli tali sepatu baru, dan sedang populer sekali.

Bawa ke teman yang bisa gambar


Minta teman yang punya jiwa artistik, atau memang bekerja sebagai ilustrator untuk mencorat-coret sepatu sneakers putih dengan gambar-gambar sampai kata-kata yang keren. Yang sedang populer adalah slogan-slogan bersemangat positif. Tak hanya badan sepatu, tali sepatu pun bisa ikut sekalian dihiasi slogan jika mau. Dan kalau tak punya kenalan seperti itu, ilustrator yang bisa meng-custom sepatu sampai tas juga bisa ditemukan di Instagram. Tentu, mereka akan melakukannya dengan gaya yang sesuai.

 

Baca jugaIde gaya pakai jaket denim ala Dilan yang lagi hits di Instagram

Custom yang lebih detail

A post shared by Benz (@italybenz) on


Ada rilisan sepatu sneakers putih keren hasil kolaborasi antara Nike dan brand Off White yang laris di pasaran. Melihat sepatu edisi khusus yang disebut Nike Ten ini, sepertinya ‘hanya’ menambahkan beberapa elemen hiasan yang menjadikan sepatu Nike lama terlihat unik dan berkepribadian. Kita pun bisa melakukannya. Hanya butuh spidol hitam permanen, kalau mau, mika berwarna, tali sepatu orange, dan beberapa selotip berwarna biru, merah, atau orange, dan cable tie (biasa untuk mengikat atau merapikan kabel-kabel yang ruwet di komputer PC, pilih yang warna merah atau hitam atau orange). Buat beberapa tulisan di permukaan sepatu putih. Potong mika hitam sesuai dengan logo nike, lalu tempelkan dengan lem besi, ganti tali sepatu dengan yang baru, lalu pasangkan cable tie di bagian sepatu yang diinginkan.

Selain harus teliti dalam membersihkannya, kreativitas juga sangat diperlukan agar sepatu lama bisa terus dipakai. Dan saat mempersonalisasi sepatu kesayangan, bisa jadi momen seru untuk mengembangkan daya kreatif kita. Siapa tahu, bisa berlanjut dan jadi hobi menghasilkan.

 

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza