Taktik Jitu Meredam Emosi Pacar Kamu Saat Lagi Marah

Paling nyebelin ketika kencan, tiba-tiba pacar kesulut emosi karena kamu salah ngomong atau hal lain. Nah ini dia cara meredam emosi pacar.

Kalo pacar kamu udah emosi, bakal runyam rencana kencan kamu. Penyebabnya bisa macem-macem, entah itu karena kamu nggak sengaja ngucapin sesuatu yang nggak berkenan buat dia, atau hal-hal kecil seperti kamu lupa buka pintu mobil buat dia. Tapi kalo udah begini, nggak ada cara lain kecuali berusaha ngeredam emosinya. Ikutan emosi akan bikin suasana makin kacau, sementara memilih buat diam bisa ngebuat pacar kamu ngerasa nggak dihargain. Jadi, pilihannya cuma ada satu: redam emosinya!

Bukan perkara yang gampang buat ngeluluhin hati pacar kamu yang lagi kebakar emosi. Dan jangan pernah anggap enteng saat pacar kamu lagi marah, karena disaat dia lagi dalam pengaruh emosi, dia bisa ngelakuin hal-hal yang di luar dugaan. Sebelum dia jadi meledak-ledak atau ngucapin mantra putus, sebaiknya kamu ikutin trik berikut ini biar emosi pacar kamu reda dan kencan kamu berakhir indah dan menyenangkan.

1. Coba untuk tetep tenang

couple-2206294_1920

Kalo kamu kepancing emosi, udah bisa dipastiin kencan kamu bakal kayak medan perang. Bagaimana pun juga, sekeras apa pun pacar kamu, kamu adalah cowok, dan tugas kamu buat ngendaliin situasi biar bisa jadi kondusif lagi. Sikap kamu nentuin gimana kelanjutan emosi pacar kamu. Karena itu, disaat dia mulai emosi, jaga ekspresi wajah kamu. Menyernyitkan dahi bakal menyulut emosinya, dan intonasi ucapan yang meninggi bakal membuatnya meledak. Jadi, jaga intonasi kamu selembut mungkin. Kalau kamu agak kepancing, cobalah tarik napas dalam-dalam dari hidung, dan buang dari mulut pelan-pelan tanpa dia sadarin sambil hitung mundur dari 10. Cara ini bisa bikin kamu lebih tenang, dan sikap tenang kamu bakal netralin suasana yang memanas.

Baca juga: 10 Tips Berkomunikasi dengan Pasangan

2. Biarin dia ngeluapin uneg-unegnya

barcelona-959073_1920

Saat kamu sendiri udah bisa tenang, dengan hati-hati, pancing dia untuk ngungkapin uneg-unegnya. Biarkan dia ngeluarin semua yang ada dalam pikirannya, terutama hal-hal yang bikin dia marah dan emosi saat itu. Ketika cewek nggak bisa ngeluarin semua uneg-unegnya, maka dia bakal lebih uring-uringan dan makin emosi. Percaya deh, apa yang bakal dia ucapin bakal mancing kamu buat membela diri, tapi inget, jangan pernah motong semua ucapan dia. Kalo kamu membela diri, dijamin bakal jadi ajang perdebatan yang nggak ada ujungnya. Jadi, biarin aja dia numpahin semuanya sampai selesai.

3. Tunjukin kalo kamu peduli

 

people-talking-1014969_1920Waktu dia numpahin semua uneg-unegnya, kamu harus nunjukin kalo kamu peduli, dengan cara jadi pendengar yang baik. Buat kontak mata, mengangguklah disaat kamu paham, jangan komentar apa pun. Inget, kamu nggak bakal menang adu debat sama cewek kamu. Bahkan di saat kamu merasa menang pun, kamu sebenernya udah kalah. Ya, karena dia bakal ninggalin kamu! Jadi, saat ini yang bisa kamu lakuin hanyalah mendengar dengan baik dan nyoba untuk memahami.

4. Beri dia penjelasan

true-love-993857_1920

Sebenernya kamu berhak buat ngasih penjelasan atau menyangkal, kalau memang ada kesalah pahaman dalam kasus ini. Dia juga sebenernya ingin tau reaksi kamu atas semua yang udah ia ucapin. Cobalah kasih penjelasan sesingkat mungkin, sepadat mungkin dan sejelas mungkin. Penjelasan itu seharusnya hanya bersifat satu arah. Jangan mengucapkan sesuatu yang berupa pertanyaan atau memancing jawaban dari pacar kamu, apalagi kalau isinya menyalahin dirinya.

Baca juga: 10 Kelakuan Cowok yang Bikin Cewek Ilfeel

5. Segera minta maaf dengan tulus

love-1139688_1280

Di tahap ini, kamu udah tau lebih jelas apa yang bikin pacar kamu emosi, dan pacar kamu udah tau bagaimana kamu menyikapinya. Sekarang, kalo memang kamu cinta banget sama pacar kamu dan nggak mau kehilangan dia, saatnya kamu jadi cowok sejati dengan minta maaf yang tulus. Jangan kebanyakan gengsi dan buang ego kamu jauh-jauh. Nggak susah kok ngucapin maaf ke pacar kamu, sementara bagi dia, ucapan maaf kamu sangat berarti sekali. Tapi inget, kamu harus minta maaf dengan elegan, bukan dengan merengek-rengek seperti anak kecil. Jangan sampe dia jadi ilfil.

6. Kasih dia penawaran

couple-791461_1920

Kalo dia ternyata belum maafin kamu, itu artinya dia belum merasa puas bikin kamu jera atau mungkin sengsara. Saatnya buat penawaran sama pacar kamu. Bilang ke dia, “Kalau kamu maafin aku, aku janji bakal ………” Nah, pikirin apa yang dia selalu inginkan untuk kamu berubah. Kalau dia nggak mau kamu bohong, kamu harus janji buat nggak bohong lagi. Atau, tanya langsung sama dia, “Apa yang musti aku lakuin biar kamu mau maafin aku?” Dengarkan apa yang dia mau dan kamu harus segera janji buat nurutin. Tapi kalo dia udah mulai minta yang aneh-aneh, coba kasih pengertian baik-baik supaya dia tau niat serius kamu untuk ngikutin apa yang dia mau.

Baca juga: Fakta Unik 5 Gaya Pacaran Anak Ibu Kota vs Anak Daerah

7. Bikin dia senyum lagi

married-couple-1232510_1920

Buat naikin mood dia lagi setelah marah, kamu harus bikin dia senyum lagi. Kamu bisa aja ngajak dia becanda. Tapi kalau dia terlalu emosi, biasanya cara itu nggak mempan. Trik paling gampang adalah dengan ngasih dia kejutan kecil. Kalo kalian lagi kencan atau jalan-jalan, coba aja nyelinap atau ngabur sebentar untuk beliin dia sesuatu. Cewek seneng banget dikasih kejutan, ini nandain kalo kamu sangat perhatian dan punya usaha buat bikin dia seneng. Nggak perlu sesuatu yang mahal. Misalnya aja, kasih dia permen lolipop dan kasih tulisan “jangan marah lagi ya?” atau “senyum dong!”. Bisa juga dengan setangkai bunga mawar atau sepotong cupcake.

Nggak susah kan bikin dia luluh? Yang penting kuncinya adalah kamu jangan sampe kepancing emosi, dan ikutin apa yang dia mau. Nggak perlu debat panjang hanya demi ego. Kalo udah cinta, lakuin apa yang cowok sejati lakuin: bikin dia senyum lagi.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza