• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Bukan Cuma Kamera, Kamu Juga Butuh Gadget-Gadget Ini untuk Dibawa Liburan

Bukan Cuma Kamera, Kamu Juga Butuh Gadget-Gadget Ini untuk Dibawa Liburan

Sejumlah gadget untuk liburan ini dijamin akan membuat liburanmu jadi lebih menyenangkan. Jadi, jangan lupa membawanya ya.

Perkara menyiapkan diri sendiri dan barang yang harus dibawa buat liburan memang nggak gampang. Walaupun kita sudah membuat list agar nggak kelupaan beberapa hal, nggak jarang tetap saja ada barang yang nggak kebawa. Ada baiknya kamu selalu memeriksa lagi barang-barang yang sudah kamu pack sehari sebelum berangkat.

Jangan lupa untuk masukkan beberapa gadget di bawah ini ke dalam list dan koper kamu ya.

Tongsis yang utama

shutterstock_252349258

Walaupun sejatinya tongsis (tongkat narsis) bukan sebuah gadget melainkan aksesori gadget, tapi keberadaannya bisa membantu kelangsungan hidup gadget kamu. Bayangin deh ribetnya mau selfie bareng-bareng temen kamu kalau nggak ada tongsis. Membawa tongsis pun nggak terlalu ribet, karena nggak bakal makan banyak tempat di koper kamu.

Baca juga: Kalau Foto di Darat Sudah Oke, Coba Deh Foto Kece di Dalam Air dengan Trik Ini

Power bank demi kelancaran media sosial

shutterstock_282445001

Yang namanya travelling di 2016, pasti nggak jauh-jauh dari nge-post semua yang terjadi saat traveling di akun media sosial yang dimiliki. Entah itu foto, vlog, atau sekadar check in di tempat keren aja. Nah jangan sampai hasrat eksis kamu di media sosial terbelenggu karena baterai smartphone yang tiba-tiba mati. Power bank bisa jadi penentu apakah liburan kamu ini berhasil atau tidak jika diukur dari sisi eksistensi. Tapi hati-hati, jangan membeli power bank abal-abal, karena baterai smartphone kamu justru bisa rusak.

Wireless Wi-Fi jika memungkinkan

shutterstock_293654465

Masih terkait dengan eksistensi media sosial, ternyata power bank saja nggak cukup. Masalah koneksi seringkali jadi masalah saat ingin mengunggah konten. Apalagi, jika kamu pergi ke tempat-tempat pelosok. Baiknya kamu juga membawa wireless wifi yang dikenal punya koneksi bagus di lokasi tujuan kamu nanti. Bermodal sedikit googling dan baca sana-sini, niscaya kamu nggak bakal menemukan koneksi buruk.

Universal Charger

shutterstock_296296097

Poin terakhir ini khusus buat kamu yang bakal liburan ke luar negeri. Tahukah kamu kalau colokan listrik di setiap negara punya standar yang berbeda? Daripada ribet bingung, mending kamu langsung beli universal charger di toko listrik terdekat. Biasanya, gadget ini dilengkapi dengan berbagai konektor untuk standar colokan berbagai negara. Jadi kamu nggak perlu khawatir nggak bisa nge-charge gadget kamu lagi waktu di hotel.

Kalau list barang-barang tersebut sudah lengkap dan sudah masuk semua ke dalam tas liburan kamu, nggak perlu khawatir lagi deh jika ingin eksis di media sosial kamu setiap saat.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza