Bosan di Kantor, Hibur Diri dengan 5 Hal Ini

Jam 4 sore mungkin pikiran buat pulang dari kantor mendominasi. Saat bosan di kantor, lakukan 5 hal ini untuk semangat kembali.

Menurut beberapa aplikasi penjaga efektivitas bekerja, kita memang tak bisa terus-terusan berkonsentrasi di depan meja kerja. Dalam rentan waktu 2 jam bekerja, setidaknya harus kita imbangi dengan 5 menit coffee break sambil mengecek sosial media atau ponsel. Tapi, saat jam pulang kantor semakin dekat biasanya godaan untuk menjadi tidak efektif lebih banyak. Bagaimana membunuh kebosanan agar bisa mengembalikan energi untuk menyelesaikan sisa-sisa tugas di kantor? Ikuti beberapa ide ini.

Cari kopi atau teh atau minuman apa pun

A photo posted by JoKa DuNi (@jokaduni) on


Saat mulai bosan dan mengantuk atau nggak fokus, mengunyah atau minum akan mengembalikan kesadaran. Minum air putih paling efektif, tapi kalau kamu penyuka kopi mending bikin kopi. Kalau nggak doyan kopi, bikin aja teh favoritmu sembari ngobrol sama teman-teman OB yang bertugas di pantry. Selanjutnya?

Mampir ke meja atau kubikel teman kerja

Dengan minuman di tangan, lanjutkan langkahmu ke meja atau kubikel teman kerja. Obrolkan topik ringan, mulai dari bola, film, sampai cewek atau bahkan bisa soal pekerjaan. Dengan ngobrol, pikiran akan aktif kembali. Biasanya jadi nggak ngantuk lagi.

Browsing

A photo posted by Phoenix (@phoenix_229) on

Biasanya, kantor-kantor memblokir beberapa website seperti Youtube dan Facebook di jam kerja. Kalau nggak bisa buka kedua portal itu, coba browsing hal-hal seru yang jadi hobimu., coba browsing hal-hal seru yang jadi hobimu. Film, mainan, atau gadget. Sisihkan 5 menit saja untuk membuka website favoritmu. Kalau pikiran agak cerah, kembali kerja.

Baca juga: Browsing Sepatu-Sepatu Keren Terbaru, Yuk.

Foto OOTD

A photo posted by SPD-Ukraine (@spdukraine) on

Sepertinya belum banyak yang membuat foto OOTD di ruang kantor, atau di tengah-tengah ruang kerja. bisa tuh, jadikan setting kubikel, atau lorong antara meja-meja kerja sebagai titik foto OOTD sekaligus pamerin dikit gaya berpakaianmu saat sedang di kantor.

Baca juga: Coba Browsing Deretan Film Baru di Tengah Tahun 2016 yang Wajib Tonton Ini

Baca buku

Kalau kamu adalah tipe yang masih membawa buku kemana-mana. Waktu bosan menjelang jam pulang kerja, bisa digunakan dengan membaca sedikit novel yang sedang getol kamu baca. Gunakan 10 menit, sambil meminum kopi atau teh yang sudah kamu seduh sebelumnya. Otakmu sudah berekreasi karena minuman ringan dan bacaan seru tadi, saatnya kembali ke deadline.

Tenang saja, nggak ada kok manusia yang bisa terus-terusan fokus. Jadi bila dalam 2 jam bekerja kamu sempat merasa bosan, maka berikan setidaknya 5 menit untuk otakmu bersantai dan berekreasi. Hilangkan stres. Lakukan 5 hal di atas.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza