Bocoran 4 Fitur Terbaru Samsung Galaxy S8

Ini dia bocoran fitur-fitur keren dari Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus yang bentar lagi bakal rilis di pasaran.

Dalam beberapa bulan terakhir, para penggila ponsel menanti peluncuran Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus. Sempat dijadwalkan awal tahun, peluncurannya ternyata molor. Pasar pun kembali dibuat penasaran. Berbagai bocoran spesifikasi hingga fitur-fitur S8 akhirnya beredar di internet. Lantas, kenapa kamu harus membeli ponsel ini? Berikut 4 alasannya.

1. Tampilan Baru

samsung-galaxy-s8-and-s8-plus

Samsung Galaxy S8 dikabarkan bakal memiliki desain dual layar melengkung. Tombol home dihilangkan. Ada pun tombol power serta volume berada di sisi kiri perangkat. Layarnya memiliki ukuran 5,7 inci dengan bentuk melengkung. Ukuran layar lebih besar dibanding Samsung Galaxy S7 yang memili 5,1 inci. Bahkan, layar Galaxy S8 nyaris menutupi seluruh permukaan depan. Adapun Samsung Galaxy S8 Plus akan memiliki layar 6,2 inci. Selentingan yang beredar menyebutkan Galaxy S8 memakai layar Gorilla Glass 5 yang melindungi dari goresan. Layar ini dilengkapi teknologi Super AMOLED dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel.

2. Prosesor Lebih Kencang

Samsung-Galaxy-S8-Chip
Samsung Galaxy S8 bakal memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Namun muncul kabar Samsung kemungkinan merilis versi Galaxy S8 dengan prosesor Exynos 9810. Performa Snapdragon 835 dan Exynos 9810 dianggap mirip. Selain itu, smartphone ini akan diperkuat RAM 6 GB, kecuali model standar yang memakai 4 GB seperti Galaxy S7.

3. Fitur teknologi kecerdasan buatan berbasis suara atau Bixby

samsung 1


Samsung Galaxy S8 dikabarkan akan memakai teknologi kecerdasan buatan (AI) berbasis suara atau menyaingi fitur Siri milik Apple. Dengan Bixby, pengguna bisa langsung membuka aplikasi galeri ketika mereka ingin melihat foto dan video. Bixby juga akan membuat kamera S8 bisa dipakai untuk mengidentifikasi objek dan mempermudah pencarian. Contohnya, bila pengguna ingin membeli sebuah barang, dia tinggal mengarahkan kamera ke sebuah objek yang diinginkan. Setelah itu, Bixby akan mengarahkannya langsung ke penjual online.

4. Baterai dengan kekuatan yang lebih

Samsung-Galaxy-S8-Battery-Life (1)

Baca juga: 10 Tips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet

Berbeda dengan Note 7 yang menggunakan baterai 3.000 mAh, Galaxy S8 akan memakai 3.250 mAh. Untuk Galaxy S8 Plus lebih kuat lagi. S8 bakal diperkuat baterai 3.750 mAh untuk Galaxy S8 Plus.

Godaan berat buat beli gadget baru selalu datang, tinggal pinter-pinter sisihin uang aja setiap bulannya, pasti kebeli. Jadi, kalau Samsung Galaxy S8 ini gimana? Berniat untuk beli?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza