Bidikan Kamera 7 Instagrammer Ini Makin Bikin Pengen Keliling Indonesia

Salah satu syarat menjadi Instagrammer oke itu nampaknya memang selain punya kamera yang bagus, juga bidikan yang oke.

Para travel blogger atau instagrammer memang paling jago membuat foto-foto kece yang memancing hasrat kita untuk meniru perjalanan mereka. Tidak hanya meniru perjalanan, tapi juga berfoto di tempat yang sama. Lalu membagikannya di Instagram, atau sosial media lain, sebagai pembuktian bahwa kita sudah menyentuh daerah indah itu. Meski pada akhirnya, kita belum tentu bisa membuat foto seindah para travel blogger atau Instagrammer ini.

Poin lainnya adalah, mata mereka yang tajam mampu menangkap keindahan yang mungkin hanya terjadi sesaat atau di sudut tertentu saja. Kita bisa saja pernah berada di tempat yang sama, namun tak menyadari keindahan di depan mata.

BACA JUGA: Cara Supaya Nggak Bosen Traveling Naik Mobil

Danau Tamblingan, Bali

A photo posted by Eros Eflin (@kapsore) on


Bali rasanya punya segala potensi alam indah yang membuat siapapun terus kembali ke pulau dewata ini. Dan Instagrammer @kapsore yang mahir sekali membuat foto alam hanya lewat ponselnya ini (semua bidikannya sempurna), merekam keindahan Danau Tamblingan dengan sempurna. Ada yang sudah pernah ke sini? Kalau bosan Kuta, Ubud, Jimbaran dan yang lain, rasanya wajib mampir ke sini. Danau Tamblingan terletak di kabupaten Buleleng.

BACA JUGA: Supaya bisa jalan-jalan bak Instagrammer sesungguhnya, coba lihat gaya Ernanda Putra ini saat traveling.

Kapuas Hulu, Kalimantan Barat

A photo posted by @timur_angin on


Salah satu daerah terujung di Indonesia ini berbatasan langsung dengan Malaysia. Pergi ke Kapuas Hulu memang butuh usaha lebih, dan akan sangat melelahkan. Tapi kamu bisa merasakan sungai dan hutan yang masih super alami kalau sudah sampai di sana. Seperti yang ditangkap fotografer profesional Timur Angin ini lewat Instagramnya. Denger-denger sih, Garuda Indonesia sudah punya rute ke kabupaten ini.

Nusa Penida

A photo posted by Agus Mahaputra (@mahaputra75) on


Mungkin karena begitu banyaknya tujuan wisata di Bali, eksistensi Nusa Penida yang terletak di Lembongan, Kabupaten Klungkung ini agak terlupakan. Tapi, melihat foto Instagram dari Agus Mahaputra ini, rasanya popularitas Nusa Penida harus ditingkatkan lagi. Lihat saja foto ini.

Ruteng, Nusa Tenggara Timur

A photo posted by Tino Renato (@tinorenato) on


Wisata nusantara ke daerah timur memang sedang populer, dari Labuan Bajo sampai pulau Komodo, termasuk Sumba yang bahkan sudah jadi lokasi syuting film Indonesia. Bila semua nama tadi sudah cukup populer, coba mampir ke Ruteng. Terletak di tengah pulau Nusa Tenggara Timur, Ruteng masih belum terlalu populer bila dibandingkan Labuan Bajo, Sumba atau Pulau Komodo sendiri. Tapi, di sana nggak kalah indah pastinya. Lihat saja bidikan fotografer Tino Renato ini.

Kodingareng Keke dan Samalona

A photo posted by Barry Kusuma (@barrykusuma) on


Dua pulau kecil ini nggak jauh dari Pantai Losari, Makassar. Pulau Samalona hanya 30 menit dari Losari, sementara Kodingareng Keke hanya 20 hingga 30 menit dari Samalona. Sewa perahu motor dari Losari ke pulau ini pun hanya 500.000,-. Kabarnya, tahun ke tahun besar kedua pulau ini menyusut. Dengan pasir putihnya, nggak heran banyak fotografer yang selalu ingin mengabadikannya. Dan sebenarnya, sudah saatnya berlibur ke Sulawesi Selatan. Karena Sumba, Flores sedang banyak dikunjungi orang, bukan? Lihat keindahan pulau Samalona dari bidikan travel blogger Barry Kusuma ini. Seru, ya.

Baluran, Situbondo

A photo posted by Typing… (@asokaremadja) on


Taman nasional ini sering dijuluki sebagai Afrika-nya pulau Jawa, dan terletak di Situbondo, Jawa Timur. Selain pemandangan gunung Baluran, kehadiran satwa liar, hamparan savana akan sangat memuaskan hasrat fotografi. Lihat foto Instagrammer Asoka Remadja ini, sangat kental nuansa Afrikanya, padahal di Jawa Timur.

Gunung Prau, Dieng

A photo posted by @linggabinangkit on


Begitu banyaknya tujuan wisata di Indonesia, semua tersedia untuk ragam niatan jalan-jalan. Kuliner, gunung, laut, sebut saja. Bagi penggemar gunung, bukit dan sejenisnya, maka tujuan pertama kamu harus gunung satu ini. Menurut banyak pendaki, ini salah satu gunung yang paling mudah ditaklukan bahkan oleh pendaki amatir sekalipun. Dan gunung ini masih jadi favorit banyak pendaki, terlebih saat 17 Agustus yang kadang mencapai ribuan. Setidaknya kita nggak merasa sendirian di atas gunung. Dan yang paling mengundang tentu pemandangan seperti yang tertangkap kamera Instagrammer Lingga Binangkit ini. Dan sepertinya tujuan semua orang sama dalam mendaki gunung ini.

BACA JUGA: Akan libur cukup lama, tapi nggak mau bawa banyak pakaian, packing yang pintar jawabannya. Baca tipsnya di sini.

Pulau kecil, danau, gunung dengan pemandangan langsung ke langit, sungai yang masih sangat alami, tak ada yang mengalahkan Indonesia. Lihat kalender, cek kapan kamu bisa cuti, langsung pergi, jangan pikir dua kali.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza