• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Bebas Ribet, Intip 6 Mix and Match Gaya Lebaran Serba Satu Warna Ini

Bebas Ribet, Intip 6 Mix and Match Gaya Lebaran Serba Satu Warna Ini

Ide gaya yang sebenarnya juga bisa menghemat waktu packing saat mudik. Tampil dengan palet warna senada atas bawah.

Cowok pasti menginginkan semua yang serba praktis, termasuk urusan pakaian buat gaya Lebaran. Jangan heran, kalau giliran harus mudik inginnya sih nggak perlu bawa banyak gembolan pakaian. Bawaan paling besar saat mudik, justru mungkin adalah sederet oleh-oleh yang akan membuat senang keluarga di kampung halaman.

Walau begitu, mau tidak mau, suka tidak suka, pakaian untuk di kampung halaman nanti memang harus disiapkan. Khususnya yang akan dipakai berlebaran, atau untuk berkeliling bersilaturahmi ke keluarga besar. Berangkat dari keinginan untuk tampil praktis tadi, berikut ada ide tampil serba satu warna yang bisa dicoba. Asal warna-warna ini memang sudah ada di lemari pakaianmu. Seperti apa?

Serba hitam


Tampil serba hitam memang disukai banyak orang. Alasannya, sudah pasti karena praktis tadi. Dan tak ada yang melarang untuk berpakaian serba hitam di hari lebaran nanti. Semudah memadukan celana kantor hitam favorit dengan kemeja hitam yang mungkin baru akan dibeli dari MatahariMall. Agar tak berkesan terlalu kaku, pilih kemeja hitam dengan kerah bergaya semi formal, seperti kerah mandarin atau justru dengan warna hitam yang tak sepekat warna celana. Jadi, masih tetap ada perbedaan dan kontras, meski sama-sama warna hitam. Alternatif lain, padukan jeans hitam dengan kemeja koko hitam. Rapi, tapi berkesan kasual.

Serba abu-abu


Abu-abu adalah palet warna keren yang juga disukai banyak laki-laki. Warna klasik yang stylish dan mudah dipadu-padankan dengan warna apapun. Sama fleksibelnya seperti warna hitam atau biru gelap yang disukai banyak dari kita. Tapi, bergaya serba abu-abu di hari lebaran nanti bagaimana? Layak dicoba. Kombinasi yang memang belum banyak yang berani ekspresikan. Sebuah kombinasi warna favorit laki-laki yang memang punya efek dandy, dan bisa membuat orang berhenti sesaat untuk melihat kita. Bagaimana mengeksekusi gaya ini? Agar tak terlalu monoton, bisa bermain motif. Misalnya, celana abu-abu gelap dengan motif garis vertikal dipadukan dengan baju koko abu-abu. Atau, celana chinos abu-abu dengan kemeja kantor abu-abu bergaris vertikal.

Serba khaki

A post shared by Paul (@hypeflaw) on


Boleh taruhan, masih banyak dari kita yang punya celana chinos yang populer banget beberapa tahun yang lalu. sebelum era celana jogger meledak sesudahnya. Kalau punya celana chinos pasti punya dalam warna khaki. Warna khaki ini memang turunan dari warna coklat yang nuansanya seakan sudah berbaur dengan warna kuning, tapi kemudian menjadi lebih pucat dan berkesan hangat. Warna baju safari, menurut sebagian orang. Jika susah menemukan kemeja warna khaki untuk dipadukan dengan celana chinos kesayangan, cari saja warna coklat muda yang lebih pucat sebagai padanannya.

Baca juga: Baju Lebaran tak harus mahal, cukup dengan mix and match MAVIS dari Matahari Mall

Serba putih


Bergaya serba putih boleh sekali diaplikasikan di lebaran hari pertama, atau saat berkumpul di rumah keluarga besar setelah lanjut dari sholat idul fitri. Bergaya serba putih seperti ini semacam memberi tanda cukup jelas atmosfir hari raya yang sedang kita jalani. Celana bahan kain putih cenderung jarang atau susah ditemukan. Pakai celana jeans putih sebagai gantinya.

Serba coklat


Pesona warna coklat sama seperti posisi warna abu-abu dalam trend berpakaian laki-laki. Warna satu ini maskulin, tapi belum banyak laki-laki yang memilih warna ini di koleksi pakaian mereka. apalagi harus memadukannya di atas dan bawah. Tapi bila cukup berani, dan punya di lemari silakan dicoba. Padukan celana coklat dengan kemeja polo atau kemeja koko coklat dalam nuansa yang lebih pastel bila tak ingin gradasi coklat yang sama. dijamin keren.

Baca juga: Dengan 5 cara ini, kemeja putih bisa tampil trendy tiap hari.

Serba biru

A post shared by Paul (@hypeflaw) on


Terakhir, paduan serba biru. Biru adalah warna maskulin yang diyakini dan disukai banyak laki-laki. Pakaian laki-laki kebanyakan, bisa diperiksa, pasti lebih banyak dalam warna hitam maupun biru. dan rata-rata laki-laki memadukan dua warna ini untuk gaya mereka sehari-hari. Ini paduan yang sangat mudah. Padukan celana chinos atau celana kantor biru gelap favorit dengan kemeja lengan panjang atau kemeja polo dengan warna yang sama.

Tidak susah bukan ternyata untuk tampil serba satu warna di hari lebaran nanti? Jangan takut tak percaya diri, karena sejatinya ini warna-warna yang maskulin. Dan bila belum pernah mencoba berpakaian dengan palet satu warna atas bawah seperti ini, ini saatnya untuk merasakannya.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza