• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Bebas Berekspresi di Segala Medan dengan Kamera Mirrorless Lumix

Bebas Berekspresi di Segala Medan dengan Kamera Mirrorless Lumix

Kamera mirrorless Lumix sangat mumpuni untuk dipakai di segala medan, selain lengkap fiturnya, kualitasnya dan harganya pun pas!

Fotografi di masa kekinian tak lagi sekadar untuk dokumentasi. Ada unsur gaya hidup yang muncul di dalamnya. Tak pelak lagi, kamera makin disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter penggunanya. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, fitur-fitur di dalam kamera pun makin canggih. Fungsinya tentu saja agar tidak membatasi ekspresi pengguna. Kamera mirroless Lumix adalah salah satu yang membuat penggunanya bebas berekspresi.

Karena alasan itu pula ukuran kamera yang ringkas jadi pilihan. Seiring kebutuhan tersebut, kamera mirrorless yang ringkas menjadi tren. Apalagi, fitur-fitur yang ada di kamera mirrorless mampu bersaing dengan DSLR.

Dan Lumix berusaha memenuhi semua keinginan pengguna kamera. Mulai dari kamera yang tangguh saat dibawa bertualang ke berbagai medan, atau kamera yang bisa dipakai memotret di tempat gelap tanpa kilat, baik jarak dekat maupun jauh.

Kamera untuk Berpetualang

Dok.dpreview.com


Salah satu produk Lumix yang cocok untuk dipakai berpetualang adalah Lumix G85. Fitur Dual Image Stabiliser sangat membantumu agar bisa menangkap gambar yang lebih tajam ketika obyek bergerak cepat. Berbeda dengan pendahulunya, G7, Lumix G85 memiliki sistem 5-Axis Dual IS 2 yang membuat stabilisasi kamera lebih baik saat pengambilan foto atau video. Sensor Micro Four Thirds yang tertanam dalam G85 juga akan mempengaruhi sensitivitas gambar dan kecepatan shutter sehingga menghasilkan resolusi gambar dan performa gradasi warna lebih tinggi.

Berbagai keunggulan itu bakal berfungsi maksimal ketika kamu harus bertualang ke medan-medan yang berat dan mengabadikan obyek-obyek yang sulit. Jadi, kamu bisa ucapkan selamat tinggal pada foto-foto yang kabur atau video yang bergoyang.

Lumix G85 memiliki bodi dan lensa kit yang tahan cuaca. Karena itu, G85 cocok digunakan di berbagai daerah dengan beragam musim. Entah itu musim salju, musim hujan, atau musim panas, G85 memudahkan penggunanya mengambil gambar. Bagi kamu yang ingin mengabadikan video, G85 dapat merekam video 4K

Jika ingin kamera yang lebih kecil agar bisa masuk kantong saat berplesiran, kamu bisa mencoba kamera Lumix GF9, yang juga dapat merekam video 4K, Post Focus, dan Focus Stacking.

Berdimensi 107 x 65 x 33 mm, kamera ini memiliki Pop-up flash dan LCD sentuh seluas 3 inch yang bisa diputar hingga 180 derajat. Memudahkan kamu untuk foto selfie ataupun self-vlogging, ya?

Fitur Wifi

G85 Lumix

Salah satu kendala saat berwisata adalah sulitnya mengunggah foto lewat kamera ke akun media sosialmu. Apalagi ketika tempat yang kamu kunjungi tidak ada hotspot. Tapi jangan khawatir, Lumix punya solusinya. Lumix mempersenjatai jajaran kameranya dengan kemampuan Wi-Fi yang dapat terhubung langsung ke ponsel cerdas melalui Panasonic Image App.

Fasilitas Wifi juga membuat kamu bisa menggunakan ponsel cerdas untuk mengubah pengaturan kamera seperti pengaturan fokus, ISO, eksposure, dan WB. Dengan fitur auto transfer, kamu pun bisa secara otomatis membuat cadangan foto di tabletmu.

Selain G85, seluruh kamera mirrorless Lumix seri G dan premium compact memiliki fasilitas WiFi, di antaranya GX85. Disertai router nirkabel yang dapat terhubung langsung ke ponsel cerdas, jika di tempat kamu berpijak tak tersedia hotspot, kamera ini bisa mentransfer foto ke ponsel cerdas Android dan iOS lewat aplikasi Panasonic Image.

GX85 juga memiliki sistem 5-Axis Dual IS 2 yang membuat stabilisasi kamera lebih baik saat pengambilan foto atau video. Dengan sistem tersebut, kamu dapat mengambil gambar atau merekam video dengan hasil yang tidak buram meski dalam lingkungan yang minim pencahayaan.

Dilengkapi GPS

panasonic-lumix-g85-in-hand

Beberapa model kamera Lumix juga dilengkapi fitur Global Positioning System (GPS). Dengan teknologi GPS, lokasi tempat diambil foto bisa terlihat. GPS ini sangat membantu pengguna kamera untuk mengingatkan mereka lokasi tempat foto diambil. Apalagi bagi kamu yang sering menyimpan foto-foto travel-mu dalam satu folder tertentu.

Dengan satu kamera, kamu bisa bereksplorasi selama plesiran, bukan?

Foto cover: Dok.infofotografi.com

Categorised in: , ,

This post was written by Lumix