5 Alasan Kenapa Cewek Bisa Selingkuh

Jangan pikir kamu aja yang bisa selingkuh. Pasangan kamu juga bisa lho! Cari tahu kenapa cewek selingkuh lewat artikel ini!

Kenapa sih cewek selingkuh? Nggak ada orang yang pengen disakitin hatinya. Tapi diselingkuhin cewek bisa aja menimpa hubungan kamu. Bedanya dengan cowok, kebanyakan cewek selingkuh berdasarkan perasaan dan emosi, bukan sekedar buat have fun seperti kebanyakan cowok. Kalo kasus ini kejadian sama diri kamu, pasti kamu bakal bertanya-tanya sama diri sendiri, “Kok bisa ya? Kok dia tega ngelakuin ini ke saya?” Tapi percuma juga bertanya-tanya, kalo hal ini udah kejadian duluan. Di saat pacar kamu jatuh ke pelukan cowok lain, udah bisa dipastiin ada yang salah sama hubungan kamu berdua.

Kalo belum kejadian, coba deh kamu evaluasi lagi hubungan kamu dan pacar kamu. Coba cari tau apa yang salah dan mulailah buat memperbaikin hubungan kamu sebelum ‘bencana’ ini terjadi dan ngancurin hati kamu berkeping-keping. Berikut ini lima alasan kenapa si dia bisa selingkuh dari kamu dan cara ampuh buat mencegahnya.

Kamu kurang perhatian

Kamu_kurang_perhatian

Sejak kecil, cewek suka banget diperhatiin. Nggak peduli dia tipikal cewek manja ataupun wanita karir yang punya kuasa. Kebanyakan dari mereka bakal ngelirik cowok lain buat nyari perhatian dan kasih sayang dari orang itu kalo dia ngerasa kamu udah jarang banget ngasih dia perhatian lagi. Jika emang kamu terlalu sibuk, baik sama kerjaan atau sama hobi kamu, sampe kamu ngelupain dirinya, ini artinya siap-siap aja kamu bakal kehilangan pacar kamu.

Jurus anti-selingkuh: Kalo kamu nggak menghargai pasangan kamu, maka cowok lain bakal ngelakuinnya. Jadi, coba deh perhatiin dan dengerin lebih banyak cewek kamu kalo kamu nggak mau kehilangan dia. Kapan terakhir kali kamu nyadar kalo cewek kamu punya baju baru? Kapan terakhir kali kamu bener-bener ngedengerin keluh kesah dia sama tugas kampusnya? Kalo kamu banyak jawab “nggak tau”, maka hubungan kamu sedang rawan putus. Segera perbaiki!

Baca juga: Ini Dia Zodiak yang Paling Sering Selingkuh dan Cara Mencegahnya!

Dia mulai bosan sama kamu

DIa_Mulai_Bosan

Bosan itu “penyakit” lama yang sering muncul di sebuah hubungan jangka panjang, dan sering banget jadi alasan atau alibi cewek kalo dia mulai main ‘gila’ dengan cowok lain. Biasanya karena pasangan kamu udah mulai kehilangan gairah saat ketemu sama kamu. Cowok yang dulu dianggap seru udah berubah jadi ngebosenin dan kamu nggak lepas dari smartphone kamu.

Jurus anti-selingkuh: Coba buat ‘mulai’ kencan lagi –tetep sama dia tentunya. Intinya, coba kamu hidupin lagi hal-hal yang pernah bikin hubungan kamu terasa nyenengin. Seperti kencan piknik di alam terbuka sambil bawa tiker dan bekal makanan. Bawain dia bunga atau kejutan-kejutan kecil saat kencan. Pokoknya coba munculin lagi hal-hal yang dulu bikin pacaran kamu penuh getaran-getaran yang bikin dia ngerasa seru.

Nggak punya harga diri

Nggak_punya_harga_diri

Kebanyakan cowok ada yang terlalu sabar dan terlalu lugu sama pasangannya. Sementara kebanyakan cewek suka memanfaatin hal ini. Penting buat kamu buat tau kapan kamu harus ngasih batasan sama cewek kamu, yaitu saat dia udah mulai seneng manipulasi kamu dan sering ngasih alasan-alasan yang nggak masuk akal. Kalo kamu udah terlalu sering berkorban dan ngebiarin dia bertindak semena-mena, kemungkinan dia bakal selingkuh cukup gede. Karena dia ngerasa kalo kamu gampang ditipu dan dikendaliin.

Jurus anti-selingkuh: Coba untuk lebih dominan sama cewek kamu. Tunjukin kamu bukanlah cowok penurut yang selalu ngalah sama dia. Dengan gini, dia bakal mikir dua kali buat bersikap terlalu lebay dan hubungan kalian jadi punya batasan yang jelas. Dan dia bakal lebih menghargai diri kamu.

Hubungan jarak jauh

Hubungan_Jarak_Jauh

Sebenernya nggak ada yang salah dari LDR. Selama kamu bisa ngeyakinin dia kalo kamu bisa dipercaya dan juga kamu mau percaya sama cewek kamu. Banyak pasangan yang ngejalanin LDR dan mereka berhasil langgeng. Cewek biasanya jadi selingkuh waktu ngejalanin LDR bukan karena jarak fisik kalian berjauhan, tapi karena hati kalian berdua udah mulai saling menjauh.

Jurus anti-selingkuh: Cobalah buat ngasih dia banyak perhatian –inget, kalian berdua jarang ketemu dan terpisah dengan jarak. Telpon dia seserong mungkin, ceritain kegiatan kamu sehari-hari dan minta dia buat nyeritain aktivitas dia seharian. Cara ini bisa bikin kamu berdua ngerasa dekat satu sama lain karena kalian saling tau kegiatan masing-masing. Coba juga lebih sering buat video call. Ini bener-bener ampuh buat ngilangin jarak di antara kalian.

Kamu juga selingkuh

Kamu_juga_selingguh

Apa pun yang kamu lakuin, dia bisa ngebales lebih parah lagi. Cukup masuk akal kalo cewek kamu selingkuh karena bales dendam sama kelakuan kamu yang juga selingkuh. Mereka bakal mastiin kalo kamu ngerasain sakit yang lebih parah dibanding yang mereka rasain saat kamu selingkuhin. Dan celakanya, mereka biasanya punya senjata pamungkas buat hal ini: selingkuhin kamu dengan macarin sahabat deket kamu! Ya, siap-siap elus-elus dada!

Jurus anti-selingkuh: Nggak perlu bikin strategi apa pun. Kamu udah tau apa yang perlu kamu lakuin: Jangan pernah selingkuh dari cewek kamu!

Baca juga: Cara Ampuh Dimaafin Pacar Pasca Ketahuan Selingkuh

Jadi, sebelum semuanya terlambat, sebaiknya kamu segera perbaiki apa yang salah dalam hubungan kamu. Karena kesetiaan cewek kamu juga tergantung bagaimana kamu ngejalanin hubungan yang sehat dan selalu dipenuhi cinta. Jangan lupa untuk bikin cewek kamu jatuh cinta sama kamu setiap hari.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza