• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Asus Zenfone 3 Deluxe Hadir dengan Prosesor Snapdragon Terkuat!

Asus Zenfone 3 Deluxe Hadir dengan Prosesor Snapdragon Terkuat!

Qualcomm merilis prosesor tercanggih, Snapdragon 821. Kabarnya Asus Zenfone 3 Deluxe sudah menggunakan prosesor ini. Mau tau?

Asus baru-baru ini meluncurkan smartphone flagship terbarunya pada bulan Agustus 2016. Asus Zenfone 3 Deluxe yang katanya jadi smartphone pertama di dunia dengan chipset Snapdragon 821 merupakan seri varian dari Asus Zenfone 3. Dikabarkan masih ada 2 varian lainnya yang belum diluncurkan.

Masih belum ditentukan tanggal pasti Asus Zenfone 3 rilis di Indonesia. Tapi smartphone ini sudah pasti akan masuk pasar Indonesia dan varian Zenfone 3 Deluxe akan dirilis setelahnya. Harga dari Asus Zenfone 3 Deluxe berkisar sekitar 6 jutaan rupiah. Yuk simak lebih dalam tentang Zenfone 3 Deluxe di sini.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe

Asus Zenfone 3 Deluxe
Konektivitas 4G LTE + dual SIM
Bodi Fisik: 156.4 mm x 77.4 mm x 7.5 mm

Layar: 5.7 inci

Tampilan Super AMOLED dengan kerapatan 386 ppi

1080 x 1920 piksel (full HD)

CPU Qualcomm Snapdragon 821 quad-core
GPU Adreno 530
Memori Internal: 64 GB/ 126 GB/ 256 GB

Eksternal: microSD sampai 256 GB

RAM 4 GB/ 6 GB
Kamera Belakang: 23 MP, f2/0, autofokus, OIS, dual LED

Depan: 8 MP, f2/0

Versi OS Android OS v6.0.1 (Marshmallow)
Baterai Non-removable 3.000 mAh

 

Performa

Asus Zenfone 3 Deluxe Hadir Dengan Prosesor Snapdragon Terkuat!2

Sumber: Asus

 

Keunggulan yang paling mencolok dari smartphone ini dapat dilihat dari chipset yang digunakan. Asus Zenfone 3 Deluxe menggunakan Snapdragon 821 yang merupakan prosesor tercanggih yang dikeluarkan oleh Qualcomm.

Kelebihan signifikan yang dimiliki Snapdragon 821 adalah kecepatan prosesornya yang mampu mencapai 2.4 GHz atau 10% lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 820 yang menjadi tolak ukur prosesor untuk smartphone premium 2016. Nggak hanya CPU, kecepatan GPU dari Zenfone 3 Deluxe ini juga meningkat dari 624 MHz ke 650 MHz.

Dilengkapi dengan RAM sebesar 6 GB, Zenfone 3 Deluxe bisa menangani aktifitas berat secara terus-menerus dengan kualitas performa yang top. Yang lebih hebat lagi adalah konsumsi energi yang digunakan juga nggak terlalu boros.

Karena jeroan Zenfone 3 Deluxe, smartphone ini dinobatkan menjadi smartphone paling canggih di tahun 2016 ini oleh beberapa media.

Desain

Asus Zenfone 3 Deluxe Hadir Dengan Prosesor Snapdragon Terkuat!3

Sumber: Asus

 

Dimulai dari desain full unibody yang terbuat dari logam aluminium, Asus sudah mulai mengikuti perkembangan desain smartphone premium saat ini. Nggak hanya itu saja, Zenfone 3 Deluxe mempunyai ketipisan (7.5 mm) yang jauh lebih tipis dibandingkan dengan Zenfone 2 yang mempunyai ketipisan 10.9mm.

Peletakan antena radio yang nggak nampak di bagian belakang bodi membuat desain Zenfone Deluxe 3 ini menjadi terlihat unik. Biasanya smartphone seperti iPhone 6 pun masih terlihat lokasi antena di belakang bodinya.

Ukuran layar pada smartphone ini juga lebih besar 0.2 inci jika dibandingkan dengan ukuran layar seri Zenfone sebelumnya yang berkisar 5.0 inci sampai 5.5 inci.

Kamera 23MP plus

Asus Zenfone 3 Deluxe Hadir Dengan Prosesor Snapdragon Terkuat!4

Sumber: Asus

 

Seolah nggak cukup dari segi performa saja, Asus melengkapi smartphone-nya ini dengan kamera belakang yang beresolusi 23 MP. Kamu juga bisa mengambil gambar yang berkualitas super jernih dengan Super Resolution 92 MP.

Tingkat kecepatan menjepret dari kamera Asus Zenfone 3 Deluxe termasuk sangat cepat. Ditambah dengan sensor OIS dan EIS yang bisa meng-capture objek bergerak sehingga gambar yang kamu jepret sudah pasti jelas dan nggak buram, walaupun objek foto kamu bergerak dengan sangat cepat.

Kelebihan menonjol lainnya dari kamera Zenfone 3 Deluxe adalah teknologi TriTech yang menggabungkan 3 teknologi autofokus sekaligus. Jadi, kamu nggak perlu susah-susah mengatur fokus karena Asus Zenfone 3 Deluxe bisa melakukannya hanya dalam 0.03 detik.

Baca juga: 5 Tips Fotografi Menggunakan Smartphone yang Perlu Kamu Ketahui

ZenUI 3.0 untuk para gamer

Asus Zenfone 3 Deluxe Hadir Dengan Prosesor Snapdragon Terkuat!5

Sumber: Asus

 

Untuk smartphone ini, Asus menggunakan ZenUI 3.0 yang bisa melakukan berbagai hal seperti pengoptimalan penggunaan RAM dan baterai, keamanan smartphone dari gangguan virus, dan Game Genie. Game Genie bisa meningkatkan performa Zenfone 3 Deluxe untuk bermain game. Melalui Game Genie, kamu akses mencari tips and tricks lebih mudah, dan bisa langsung broadcast permainan kamu.

Aksesoris

Asus Zenfone 3 Deluxe Hadir Dengan Prosesor Snapdragon Terkuat!6

Sumber: Asus

 

Asus juga menawarkan beberapa produk pendukung yang dijual terpisah lainnya, seperti Zenpower Pro dan powerbank dengan kapasitas sebesar 10.050 mAh. Powerbank ini dilengkapi dengan 2 colokan USB tipe A, micro USB, dan lampu senter. Ukuran dari Zenpower Pro juga cuma sebesar kartu remi sehingga nyaman untuk digenggam kemana-mana.

Asus Zenfone 3 Deluxe Hadir Dengan Prosesor Snapdragon Terkuat!8_1

Sumber: Asus

 

2 aksesoris lain yang ditawarkan Asus adalah flip cover dan ZenTripod. Flip cover dijual dalam beberapa warna dan didesain untuk terlihat premium. Yang paling wow dari Zenfone 3 Deluxe adalah tersedianya tripod bagi kamu yang suka nge-vlog atau fotografi. Nggak usah pusing-pusing lagi cari tripod yang pas sama smartphone kamu karena ZenTripod khusus dibuat dengan ukuran Asus Zenfone 3 Deluxe.

Asus Zenfone 3 Deluxe Hadir Dengan Prosesor Snapdragon Terkuat!8_2

Sumber: Asus

 

Nah, menggiurkan banget kan fitur-fitur yang ditawarkan Asus Zenfone 3 Deluxe? Kalau kamu masih belum yakin dan masih mau melihat-lihat smartphone Asus lainnya, kamu bisa lihat langsung disini.

Baca juga: OnePlus 3, Flagship Killer Terbaru OnePlus dengan RAM 6 GB
Sumber gambar utama: Asus

Categorised in: , ,

This post was written by Sharon Hambali