Asal Kamu Tahu, 5 Film Horor Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Film horor itu makin menyeramkan kalau ternyata film tersebut terinspirasi dari kisah nyata, ya kan? Ini dia 5 film horor dari kisah nyata

Kali ini kita belum akan membahas film-film Indonesia. Karena sampai saat ini, rasanya belum banyak film horor lokal yang diangkat dari kisah nyata. Bagaimana dengan film Hollywood? Banyak. Dan rata-rata film horor yang laris di luar itu, makin menyeramkan karena diangkat atau terinspirasi dari kisah nyata. Seringkali bercerita tentang serial killers atau kemunculan roh-roh jahat yang mengganggu.

The Amityville Horror

A photo posted by @midian_ofthewitches on

 

Menonton semua film yang punya embel-embel Amityville Horror memberikan pelajaran jelas, bahwa harus teliti sebelum membeli. Pastikan rumah yang kita incar nggak punya sejarah gelap. Misalnya, sempat menjadi lokasi pembunuhan yang menjadikannya sangat berdarah lalu roh-roh tidak tenang jadi sibuk bergentayangan di sana. The Amityville Horror sendiri diangkat dari kisah keluarga Lutz di tahun 1975 yang pindah ke Ocean Avenue dan mulai mengalami kejadian-kejadian seram, yang sepertinya merupakan gangguan roh halus. Roh halus yang berhubungan dengan pembunuhan yang terjadi, 13 bulan sebelum keluarga Lutz mendiami rumah tersebut.

Baca juga: Mau Lebih Berani Nonton Film Horor, Mungkin Bisa Coba 7 Trik Ini

The Strangers

A photo posted by Felipe (@officialfelipe) on

 

Sutradara film yang dirilis 2008 ini terinspirasi dari pembunuhan yang dilakukan oleh Charles Manson dan kelompoknya di era ’70-an. Charles Manson dan kelompoknya menyerang sebuah rumah peristirahatan yang didiami oleh sepasang suami istri di akhir pekan. Dan beberapa hari sebelumnya, Charles Manson kabarnya juga melakukan pembunuhan di beberapa rumah lain tak jauh dari situ. Kisah yang membuat kita males untuk diam di rumah saja malam-malam. Apalagi, kalau rumah kita jauh dari mana-mana, ya.

The Texas Chainsaw Massacre

A photo posted by DreadCentral (@dreadcentral) on

 

Film ini juga dibuat beberapa kali di-remake oleh rumah-rumah produksi di Hollywood. Semuanya memajang tokoh pembunuh bernama Leatherface, laki-laki bertubuh tinggi besar, karakternya sedikit terbelakang, dan memakai topeng yang dibuat dari kulit wajah manusia. Membayangkannya saja seram. Tokoh Leatherface ini terinspirasi sosok Ed Gein, pembunuh sadis di era ’50-an yang saat tertangkap memiliki 9 topeng yang terbuat dari kulit wajah manusia.

The Conjuring

A photo posted by LIX (@fe.alma) on


Benang merah antara film ini dan Amityville Horror adalah pasangan suami istri paranormal Ed dan Lorraine Warren yang kabarnya menyelidiki kedua kasus yang menjadi inspirasi pembuatan filmnya. Benang merah lainnya, kedua kisahnya adalah tentang keluarga yang pindah ke rumah baru tapi malah bertemu dengan roh-roh jahat yang mengganggu. Semakin jadi alasan untuk mengecek latar belakang semua tempat baru yang akan kita huni, guys.

Baca juga: Daripada Nonton Film Horor, Nonton Drama Korea Mungkin Akan Lebih Banyak Gunanya. Kenapa?

The Exorcist


Banyak yang bilang, ini adalah film horor paling menyeramkan yang pernah dibuat. Temanya tentang seorang gadis 12 tahun yang kabarnya kerasukan roh jahat dan akhirnya harus menjalani prosesi pengusiran setan yang dilakukan oleh seorang pastur. Kisah aslinya sendiri adalah tentang seorang anak laki-laki yang dirasuki roh jahat di tahun 1949 di Missouri, Amerika, dan harus menjalani prosesi pengusiran roh jahat selama sebulan penuh.

Baca juga: Kalau Di Atas Semua Film Horor, Ini 10 Film yang Wajib Dinantikan di Akhir 2016!

Lima film horor di atas boleh ditonton lagi nih pas perayaan Halloween nanti. Tapi, bingung nggak sih dengan orang yang menikmati film horor. Ditakut-takutin kok nikmat, ya?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza