• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Aplikasi Keuangan yang Bisa Bikin Kamu Lebih Hemat

Aplikasi Keuangan yang Bisa Bikin Kamu Lebih Hemat

Kamu boros banget dan gaji selalu habis dua minggu setelah gajian? Lewat aplikasi keuangan ini, kamu bisa jadi lebih hemat.

Mau jadi milyuner seperti para Virgo macam bos Alibaba Jack Ma? Mungkin kamu harus mulai rutin mengatur dan merencanakan keuanganmu. Enggak perlu menyewa jasa perencana keuangan, kamu bisa memanfaatkan smartphonemu dengan mengunggah aplikasi keuangan. Aplikasi-aplikasi ini bisa membantu mengatur pengeluaranmu

Toshl Finance

toshl-finance-save-money-budget
Aplikasi ini jadi trend\ di kalangan eksekutif lantaran pemakaiannya seperti permainan ketimbang simulasi pengelolaan keuangan yang ribet. Ada animasi moster imut saat kamu masuk ke aplikasi ini. Aplikasi ini juga memiliki fitur pengingat atau notifikasi uang yang sudah dikeluarkan per harinya. Dengan mengisi pengeluaran secara rinci, aplikasi ini bisa mendeteksi pengeluaran yang seharusnya tidak kamu keluarkan. Pun ketika pengeluaran sudah melampaui bujet, aplikasi ini memunculkan notifikasi.

Atur Uang

Dok.Kompas Tekno

Dok.Kompas Tekno


Keuntungan aplikasi ini adalah bahasanya menggunakan bahasa Indonesia. Jadi kamu nggak perlu bingung dengan istilah-istilah keuangan asing yang bikin dahi berkerut. Atur Uang pun bisa digunakan secara offline. Jadi kamu tidak perlu terkoneksi dengan internet. Setelah memilih fitur Atur Uang Personal, aplikasi ini akan menjabarkan persentase kebutuhan bulanan berdasarkan pos pengeluaran maupun pemasukan dalam bentuk grafik dan Excel. Kamu pun bisa membandingkan keuangan bulan ini dengan bulan sebelumnya.

Baca juga: 5 Cara Biar Nggak Cuma Awal Bulan Aja Bisa Jajan Mewah

Uang Ku

Uang-ku
Satu lagi aplikasi lokal yang bisa digunakan untuk mengatur keuanganmu. Uang Ku membagi pengeluaran kamu per kategori. Contohnya kategori voucher. Uang Ku akan menyediakan semua pilihan operator seluler untuk smartphone-mu. Aplikasi ini menampilkan infografis berupa kue pengeluaran di layar utama. Jika warna merah sudah menutupi seluruh kue, kamu diisyaratkan untuk menyetop pengeluaran.

Money Lover Expense Manager

Money-lover
Aplikasi ini memiliki fitur beragam dari budget, savings, hingga events yang membantumu mengatur pengeluaran bulanan. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membagi keuangan berdasarkan pos kegunaan seperti belanja bulanan, biaya transportasi, hingga hiburan. Aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk memperhitungkan berapa tabungan yang seharusnya disisihkan setiap bulannya. Aplikasi ini punya tampilan yang sederhana dan gambar yang menarik sehingga kamu sedikit terhibur dari hitung-menghitung keuangan yang bikin puyeng.

Expense Manager

unnamed
Tampilan aplikasi ini sederhana. Cuma ada dua tab untuk pengeluaran maupun pemasukan. Namun, bukan berarti aplikasi ini tidak informatif. Kendati sederhana, Expense Manager menguliti keuangan kamu secara rinci dan mudah dipakai. Aplikasi ini pun memiliki ikon-ikon menarik yang sedikit menghibur.

Bagaimana ada yang menarik di antara lima pilihan itu? Setidaknya kamu bisa belajar dari Jack Ma untuk mengatur keuangan untuk menghadapi hal terburuk. Kata Jack Ma, “Akan terlalu terlambat untuk membetulkan atap saat musim hujan telanjur datang.”

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza