• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • Mengenal lebih dalam Personil Suicide Squad dan Kekuatannya

Mengenal lebih dalam Personil Suicide Squad dan Kekuatannya

Film Suicide Squad sebentar lagi akan tayang. Namun, masih banyak yang belum familiar dengan para anggotanya. Yuk, kita kenali lebih jauh!

Suicide Squad, yang artinya ‘tim bunuh diri’ merupakan film yang akan merevolusi industri perfilman superhero. Bagaimana nggak? Sampai saat ini, hampir nggak ada film superhero yang menjadikan penjahat sebagai bintang utamanya. Apalagi para penjahat ini ternyata di pihak yang baik, lho!

Ketika para fans berat Komik DC tengah heboh karena ulah trailer-trailer film Suicide Squad, banyak calon penonton yang masih bingung tentang siapa saja karakter yang berada di dalamnya. Begitu juga dengan kekuatan mereka yang tampak aneh.

Siapa sih yang baik, siapa sih yang jahat? Siapa yang termasuk Suicide Squad, siapa yang bukan? Semua anggota Suicide Squad akan diulas satu per satu di bawah ini.

Amanda Waller, Pemimpin Suicide Squad

Suicide Squad

Sumber: DC Wikia
Ada yang menganalogikan Amanda Waller atau ‘The Wall’ sebagai Nick Fury-nya DC. Wanita berbadan bongsor paruh baya ini mungkin memegang kuasa tertinggi dalam film Suicide Squad. Pasalnya, Waller adalah utusan dari pemerintah sebagai atasan dari para kriminal super, Task Force X (nama asli Suicide Squad) ini. Segala tindakan yang dilakukan oleh anggota Suicide Squad, diperintah dan dimonitor oleh Amanda.

Amanda Waller begitu disegani karena ia memiliki segudang dukungan militer dan teknologi dari pemerintah. Ia memiliki banyak akses terhadap senjata biologis, data, dan bahkan pasukannya sendiri. Bahkan para anggota Suicide Squad ditanamkan semacam senjata biologis yang bisa melenyapkan mereka dalam sekejap. Nggak heran kalau para monster yang awalnyamenjadi musuh besar Batman menjadi sangat patuh padanya.

Rick Flag

Suicide Squad Rick Flag

Sumber: DockingBay64
Walau secara eksekutif Amanda Waller yang memimpin Suicide Squad, namun dalam operasionalnya, Rick Flag-lah yang memantau gerak-gerik Suicide Squad. Ia menggantikan ayahnya yang merupakan mantan pemimpin Task Force X setelah Waller naik kuasa. Namun, ia nggak menyukainya. Alasan terutama Waller mengutus Flag untuk memimpin Suicide Squad adalah gaya kepemimpinannya yang tegas.

Selain itu, Flag adalah seorang komander militer yang sudah nggak diragukan lagi kemampuannya dalam bertarung jarak dekat. Ia juga ahli menggunakan berbagai senjata api, memiliki stamina yang kuat, dan reaksi yang lincah. Ditambah lagi, ia memiliki otak yang cerdas yang memberikannya keuntungan strategis dalam bertarung ataupun perang.

Enchantress

Suicide Squad

Sumber: Screen Rant
Enchantress merupakan roh seorang penyihir kuno yang merasuki tubuh Doktor June Moore. Dalam filmnya, Moore secara nggak sengaja membuka segel yang selama ini menyimpan roh penyihir tersebut. Setelah dirasuki oleh roh penyihir, Moore mendapatkan seluruh kekuatannya.

Namun, kekuatannya yang sangat besar belum bisa ia kontrol. Ia diduga bergabung ke tim Suicide Squad sebagai upaya untuk mengontrol kekuatannya. Potensi kekuatannya masih belum diketahui jelas, namun yang pasti Enchantress memiliki kemampuan magis dan manipulasi benda yang nggak terhingga.

Katana

Suicide Squad

Sumber: wpaperhd
Bagi yang sudah pernah menonton serial Arrow, mungkin nggak asing lagi dengan figur ini. Peran sebenarnya dari Katana atau Tatsu Yamashiro dalam film mendatang masih belum diketahui. Kabarnya, Katana hadir dalam tim tersebut untuk melindungi Flag dari ancaman berbahaya para monster Task Force X.

Hal yang membuat Katana begitu kuat adalah kemampuannya dalam menggunakan pedang katana yang setara dengan samurai handal. Terlebih lagi, ia memiliki pedang legendaris Soultaker, yang dipakai oleh mendiang kakak suaminya untuk membunuh suaminya. Soultaker ini mampu menyegel semua jiwa yang pernah ia bunuh. Semakin banyak yang ia bunuh, maka semakin kuat pula kekuatan pedang Soultaker.

Keempat orang diatas saling berhubungan, namun bukan termasuk anggota utama Suicide Squad. Berikut adalah anggota inti tim Suicide Squad.

Deadshot

Suicide Squad

Sumber: DC Comic
Deadshot yang memiliki nama asli Floyd Lawton, terkenal dengan gayanya yang nggak takut mati dan selalu tenang dalam segala situasi yang mencekam. Bahkan, tujuan utamanya masuk ke dalam Suicide Squad pada awalnya adalah untuk mencari kematian, yang nggak ingin ia peroleh dengan bunuh diri.

Kemampuan utamanya yang sangat berharga bagi tim adalah keahlian menggunakan semua jenis senjata api, serta akurasinya dalam menembak. Deadshot terkenal dengan tembakannya yang nggak pernah meleset dan selalu mematikan. Konon, jika seseorang sudah menjadi target Deadshot, maka ia nggak akan bisa lolos. Orang yang pernah terhindar dari senapan Deadshot hanya satu, yaitu Batman.

Captain Boomerang

Suicide Squad

Sumber: Junaidi Lim
George Harkness merupakan salah satu kriminal utama dalam serial The Flash. Dalam tim, ia dikenal sebagai seorang pemabuk yang nggak bisa diandalkan, penakut, namun sangat kejam. Diduga kemiskinan yang dialaminya sejak kecil merupakan pendorong utama karakteristiknya tersebut.

Namun, kemiskinan jugalah yang mempertemukan Harkness dengan bumerang. Ia sadar bahwa ia memiliki talenta alami dengan senjata mematikan tersebut. Dalam tubuhnya, terdapat berbagai macam bumerang dengan variasi ukuran dan kemampuan yang siap membunuh lawan dalam sekejap. Memang kekuatannya terkesan kurang keren, namun, adegan di film nantinya mungkin akan berbeda.

Slipknot

Suicide Squad

Sumber: Uniwersum DC
Seorang lagi anggota yang kurang keren kekuatannya. Christoper Weiss sempat bekerja di pabrik kimia dan dikenal dengan keahliannya dalam membuat ikatan/simpul (knot). Perannya di film memang cukup kecil, namun pasti ada alasan kenapa seorang tukang tambang ditugaskan bergabung ke dalam tim pembunuh ini.

Ternyata, pengetahuan kimia Slipknot membuatnya mampu meracik senyawa kimia untuk membuat talinya nggak bisa dihancurkan. Ditambah lagi keahliannya dalam membuat ikatan yang nggak bisa dilepas, Slipknot termasuk pembunuh yang mematikan.

El Diablo

Suicide Squad

Sumber: Cinespaco
Sebelumnya, Lazarus Lane merupakan mantan karyawan bank. Ketika suatu malam ia diserang oleh sekelompok perampok, tiba-tiba petir menyambar dan ia masuk ke dalam kondisi koma. Ia kemudian dibangkitkan kembali oleh seorang dukun yang memasukkan roh setan ke tubuhnya. Dari situlah ia mendapat nama El Diablo, yang dalam bahasa Spanyol berarti setan.

Namun dalam film, kekuatan El Diablo jatuh ke tangan Chato Santana, seorang mantan kriminal yang sebelumnya pernah bertemu dengan Lazarus. Kekuatan utama yang diberikan setan kepada tubuh Santana adalah kemampuan memanipulasi api yang nggak terhingga. Apalagi ketika ia sedang merasakan emosi atau kemarahan yang tinggi.

Killer Croc

Suicide Squad

Sumber: Omega Underground
Nama aslinya adalah Waylon Jones. Semenjak kecil, ia memiliki kulit dan karakteristik seperti reptil. Semakin dewasa, ia semakin menunjukkan karakteristik mirip buaya dengan giginya yang semakin tajam dan kulitnya yang semakin mengeras. Nafsu kriminalnya merupakan hasil siksaan tantenya yang jijik dengan rupanya. Ia tumbuh menjadi seorang kriminal dan pegulat buaya profesional.

Kekuatan utamanya adalah fisik dan ketahanannya yang jauh di atas rata-rata. Badannya yang besar dan nafsu membunuhnya yang tinggi sempat membuat Batman kewalahan ketika menghadapinya. Ditambah lagi, Killer Croc memiliki kemampuan untuk meregenerasi bagian tubuh yang terluka.

Harley Quinn

Suicide Squad

Sumber: DC Comics
Dokter Harleen Quinzel merupakan psikiater yang jatuh cinta dengan musuh bebuyutan Batman, Joker. Karena perasaannya, dia bersedia melakukan banyak tindakan kriminal bersama kekasihnya tersebut. Namun setelah dikhianati oleh Joker, ia menggila dan mulai membunuh dengan sembarangan. Saat itulah ia ditangkap dan dimasukkan ke dalam Suicide Squad.

Quinn nggak memiliki kekuatan spesial seperti yang dimiliki anggota lainnya. Namun, manipulasi psikologisnya sungguh membahayakan bagi lawan. Ditambah lagi, ia juga seorang atlit gimnastik. Dikombinasikan dengan kemampuannya menggunakan berbagai jenis senjata, ia merupakan wanita yang sangat sulit dikalahkan. Sebagai tambahan, ia juga kebal terhadap berbagai jenis racun.


Bagaimana, menarik bukan? Sudahkah kalian siap dengan film Suicide Squad Agustus mendatang? Selain segudang karakter di atas, Joker, Batman, dan The Flash juga akan hadir di film ini.

Sumber Gambar Utama: Fanfest

Categorised in: , ,

This post was written by Tommy Prayoga