Aksen Merah Kekinian untuk Gaya Imlek yang Ganteng

Merayakan imlek? Atau sekedar ingin merasakan semangat tahun baru yang meriah? Pastikan warna merah ada di outfit kamu.

Imlek memang identik dengan warna merah. Warna yang bersemangat. Cukup mewakili keinginan mereka yang merayakan Imlek akan tahun baru yang penuh rejeki, penuh janji bisnis, dan selalu berani mengambil kesempatan yang ada di depan. Tapi, nggak semua cowok akrab dengan warna yang terang ini. Lalu bagaimana sebaiknya memakainya? Apalagi saat akan jalan-jalan Imlek dengan pasangan? Coba beberapa ide di bawah ini.

Pakai di paling bawah

A post shared by END. (@end_clothing) on


Dalam hal ini maksudnya adalah sepatu. Dan paling pas adalah sepatu sneakers. Dengan perkembangan trend dan semakin banyaknya pilihan bagi cowok, memakai sepatu warna merah – khususnya sneakers sudah nggak terlalu aneh. Dan kalau sudah memakai sepatu merah, bagian pakaian yang lain usahakan tetap dalam warna netral. Dengan cara ini, sepatu merahmu tetap jadi fokus dari seluruh outfit Imlek-mu nanti.

Baca juga: Outfit kamu sepanjang 2018 cukup dari 5 brand di MatahariMall ini

Sebagai detail


Kalau melihat sekeliling, pasti mudah menemukan cowok-cowok atau cewek yang sedang keranjingan trend celana bergaris di samping (istilah kerennya, side stripe pants). Dan celana model ini membuat semua penampilan kita jadi berkesan sporty. Detail garisnya pun hadir dalam berbagai warna, seperti putih, kuning dan merah. Pas banget untuk mereka yang nggak mau berlebihan memunculkan warna merah di penampilan. Tapi kalau hendak menghadiri acara yang agak formal, harus cari celana model ini yang berbahan seperti untuk celana kantor.

Pakai kaos

A post shared by UpscaleHype (@upscalehype) on


Sama halnya dengan sepatu merah, memakai kaos merah pun sudah awam bagi banyak laki-laki. Bila tak ingin terlalu kentara, lapisi kaos merah-mu dengan luaran macam jaket dalam warna netral. Seperti bomber jacket hitam, jaket jeans yang juga sedang hits, atau blazer bila ingin terkesan lebih rapi.

Sweater

Swea

ter model hoodie

sedang populer beberapa tahun terakhir. Dan biasanya sweater model ini hadir dalam berbagai warna, merah termasuk warna yang jadi favorit. Tak terlalu suka model hoodie, pakai saja sweater merah biasa. Dan pasangkan dengan celana, sepatu dalam warna netral.

Baca juga: Model sneakers yang lagi IN itu seperti ini.

Si trend setter


Cowok macam ini akan cukup berani memakai sesuatu yang beda. Sesuatu yang membuat dia jadi pusat perhatian. Dia nggak akan terlalu berpikir bila harus memakai sesuatu seperti celana warna merah. Dia akan memasangkannya dengan kaos atau jaket dalam palet netral. Atau malahan, memakai atasan dengan warna yang sama – merah – sehingga terlihat seperti sebuah setelan. Kalau cewekmu juga memakai gaun merah, kalian bisa jadi pasangan paling gonjreng deh.

Bila ingin mencoba gaya ini, mulailah dari item kecil dengan palet warna merah. Saat sudah mulai terbiasa melihat selipan warna berani, bisa lanjutkan dengan barang yang lebih besar. Dari sepatu, ke kaos, kemeja, jaket, atau celana.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza