• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • 4 Agen Rahasia Yang Nggak Kalah Keren Dari James Bond

4 Agen Rahasia Yang Nggak Kalah Keren Dari James Bond

Selain James Bond, ternyata banyak loh film yang mengangkat tema agen rahasia. Mau tahu agen rahasia yang bisa menyaingi James Bond? Simak artikelnya!

Sudah nonton belum, aksi agen rahasia James Bond alias 007 di film Spectre pada tahun 2015 kemarin? Tahu nggak kalau Spectre merupakan film ke-24 yang menyorot karakter agen rahasia James Bond.

Memang karakter dari Britania Raya yang menyelinap ke dalam organisasi-organisasi jahat ini sudah sangat terkenal, tapi tahu nggak kalau James Bond itu bukan satu-satunya karakter agen rahasia. Mau tahu agen-agen rahasia lainnya? Baca artikel ini selengkapnya!

Ditemukan di tengah laut Mediterania dalam keadaan amnesia

agen rahasia bourne

Sumber: Movieclips Trailers
Jason Bourne yang akrab diperankan oleh Matt Damon ini merupakan agen rahasia CIA yang kehilangan ingatan akan masa lalunya. Hanya bermodalkan sebuah kunci brankas, pria amnesia in menemukan sejumlah paspor dan di dalam salah satunya tertera nama Jason Bourne.

Kendati sudah nggak lagi bekerja untuk CIA, berbagai konflik dalam keamanan negara terus saja membuat Jason terlibat. Koneksinya dengan CIA di masa lalu membuatnya jadi target berbagai tokoh criminal mastermind dan kepala konspirator. Dengan memanfaatkan pelatihan rahasia CIA, agen satu ini beraksi secara independen untuk membersihkan namanya dan menggagalkan rencana jahat para konspirator.

Agen rahasia dengan setelan serba hitam dan masalah skala inter-galaksi

agen rahasia mib

Sumber: ER0L
Berbeda dengan agen rahasia suatu negara, kedua agen berpakaian serba hitam ini nggak bertanggung jawab untuk keamanan nasional. Agen Jay & Kay merupakan anggota organisasi super rahasia yang bertanggung jawab mengawasi aktivitas alien di bumi. Penyamaran mereka bukanlah untuk menyusupi markas penjahat super ataupun diktator jahat, mereka menyamar untuk mendisiplinkan alien yang nggak memenuhi regulasi.

Selain membereskan kerusuhan yang disebabkan alien dan menghapus ingatan orang-orang yang nggak sengaja melihatnya, kedua agen ini bahkan harus kembali ke masa lalu untuk mencegah bencana skala inter-galaksi. Ingin tahu bagaimana aksi komedis mereka? Saksikan mereka di trilogi film Men in Black!

Penggemar extreme sports yang alih profesi jadi agen rahasia

agen rahasia xxx

Sumber: Movieclips Trailers
Ketika National Security Agency (NSA) membutuhkan seseorang untuk menyusup ke markas teroris Rusia di Cekoslowakia, mereka merekrut X yang diperankan oleh Vin Diesel. Meskipun nggak berminat, pada akhirnya X tetap saja diterbangkan ke Eropa secara paksa dan harus menjadi seorang agen rahasia.

Seperti James Bond yang memiliki Q untuk persenjataan canggih, Agen X juga memiliki Toby yang melengkapinya dengan berbagai peralatan berteknologi tinggi. Nggak hanya itu, ia juga dapat melakukan berbagai aksi liar ala stuntman dalam misinya. Ingin tahu bagaimana kelanjutan aksinya, tunggu peluncuran film The Return of Xander Cage di tahun 2017.

Agen konyol dengan gaya disko ala tahun 70-an

agen rahasia austin powers

Sumber: ERB
Berbeda dengan agen rahasia yang selalu tampil profesional dengan gaya termodis, agen yang satu ini tampil dengan dandanan necis sedikit konyol yang ketinggalan zaman. Meskipun memiliki penampilan kurang terawat, Austin Powers selalu menampilkan kepercayaan diri penuh dan digemari oleh para wanita.

Dalam seri film komedi ini, si agen rahasia Inggris ini selalu menghadapi rencana jahat Dr. Evil dengan berbagai cara konyol. Mulai dari menyemburkan pasta gigi ke musuhnya hingga berbagai kecelakaan akibat sifatnya yang nggak profesional. Dalam film jenaka ini, Austin Powers juga ditemani berbagai cameo tokoh-tokoh populer, seperti Steven Spielberg, Britney Spears, Tom Cruise, Will Ferrell, dan masih banyak lagi.


Dari keempat agen rahasia di atas, siapa yang menjadi tokoh favoritmu? Atau mungkin ada agen rahasia lain yang kamu sukai? Atau jangan-jangan kamu lebih suka agen dengan kekuatan super ala Marvel dan DC?

Baca juga: Superhero Marvel vs DC, Siapa yang Lebih Kuat?
Sumber gambar utama: Mark Morgan

Categorised in: ,

This post was written by Maximilian Marcel Surjadi